Beauty Diary by Rahma

Cara Mendaftar Sociolla Blogger Network

| on
Agustus 04, 2018




Kalian mungkin sering bertanya-tanya bagaimana seseorang bisa mendapatkan box berisi barang makeup? Seperti yang beberapa orang tanyakan akhir-akhir ini, setelah aku posting mengenai unboxing SOCOBOX dari SOCO/Sociolla, mereka bertanya,”Kak, bagaimana caranya bisa mendapatkan SOCOBOX?” Jawaban singkatnya adalah dengan bergabung dengan Sociolla Blogger Network atau SBN.

Bagi pecinta makeup nama Sociolla tidak asing. Bisa kalian lihat di bagian paling bawah blog ini, terdapat sebuah poster bertuliskan kode voucher dan tulisan “Sociolla”. Sudah banyak beauty blog yang memasang poster serupa karena toko online Sociolla bisa dikatakan adalah surga bagi penggila produk kecantikan.

Nah, tidak seperti toko online lain, Sociolla memberikan banyak manfaat bagi mereka yang senang menulis dan berperan sebagai media social dan beauty influencer. Banyak promo yang dihadirkan Sociolla setiap bulan. Tentunya, bagi para beauty blogger dan influencer, promo dan kampanye adalah program yang sangat dinantikan. Hanya bermodal bergabung dengan program SBN, kita akan dikirim notifikasi email setiap kali Sociolla meluncurkan promo atau kampanye terbaru.

Khusus bagi anggota SBN yang telah memiliki akun SOCO di Sociolla, mereka berkesempatan untuk mendapatkan SOCOBOX yang berisi barang-barang keren! Bagaimana cara mendaftar SBN?

Cara mendaftar SBN sangat mudah. Kalian cukup mengirimkan email ke community@sociolla.com dengan melampirkan keterangan diri dan blog. Contoh isi emailnya kira-kira seperti ini:

Dear Sociolla,
Saya ingin bergabung dengan Sociolla Blogger Network dengan informasi identitas diri dan blog sebagai berikut:
Nama:
URL blog:
Menjadi blogger sejak:
Total page view/bulan:
Niche blog:

Best Regards,
*Aku kira gak ada salahnya juga kalian masukan URL channel YouTube dan info sosial media lainnya seperti Instagram beserta jumlah follower.

Setelah email terkirim, tim sociolla akan melakukan review terhadap blog yang diajukan. Dulu, prosesnya lumayan lama. Aku lupa sih tepatnya berapa hari, lebih dari 1 minggu pokoknya. Bahkan aku sempat lupa udah mengajukan. Tiba-tiba dapat email konfirmasi penerimaan and I was very happy.

SOCOBOX ini datangnya  tiba-tiba. Jadi, pastikan notifikasi email yang kalian pakai untuk mendaftar SBN selalu aktif. Ketika mendapatkan SOCOBOX pertamaku mereka menerapkan system “siapa cepat dia dapat” untuk 100 orang pertama. Dalam waktu hitungan detik langsung aku sikat hahaha dan alhamdulilah dapat.

Apa isi SOCOBOX? Isinya bermacam-macam. Kadang makeup, kadang skincare. Tergantung mereka sedang bekerja sama dengan siapa. Aku mendapatkan SOCOBOXMakeOver, dimana Sociolla saat itu sedang mengkampanyekan produk eksklusif dari Make Over, yaitu Riche Glow Face Highlighter. Produk ini hanya bisa dibeli di independent store Make Over dan Sociolla saja.

Menurutku SOCOBOX sangat patut untuk diperjuangkan karena isinya selalu keren abis! Harga asli Riche Glow saja Rp150.000,-. Selain itu, aku juga mendapatkan satu Make Over nude eye liner dan Hi-matte lipstick in Divine. Kalau ditotalkan, semua produk bernilai lebih dari 200ribu dan aku mendapatkannya secara GRATIS.

SOCOBOXMakeOver

Selalu ingat, gratis means ada sesuatu yang diinginkan pemberi dari si penerima. Well, ini kan “bisnis”. Jadi, setiap promo dan kampanye akan selalu ada ketentuan setelah menerima barang. Sebagai anggota SBN yang baik, tentu kita harus memenuhi ketentuan tersebut walaupun anggap saja kita ini masih “noob” di dunia media social.

Justru dengan ikut banyak komunitas blog, skill kita akan terasah. Dulu aku sempat ikut group LINE SBN, tapi sekarang udah enggak karena udah ganti akun. Gak tahu cara gabungnya lagi gimana, soalnya dulu tiba-tiba diinvite untuk suatu program. Di grup itu berkumpul banyak beauty blogger aktif. Mulai dari muda ke tua, baru dan lama. Setiap tulisan yang mereka share seolah menjadi inspirasi untuk menulis dan berkreasi serta memotivasi untuk lebih baik seperti mereka.

Selamat bergabung ya :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar dan saran yang membangun :) terima kasih telah berkunjung

Custom Post Signature