Beauty Diary by Rahma

BETADINE Feminine Wash Foam Review

| on
Agustus 07, 2018
Pembersih kewanitaan alami BETADINE

Mendengar kata BETADINE, masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai sebuah brand spesialis antiseptic yang mampu membersihkan luka atau pun iritasi. Belum lama ini mereka meluncurkan varian produk kewanitaan dalam naungan nama BETADINE Feminine Wash (BFW). Produk-produk pembersih kewanitaan alami ini tidak mengandung bahan antiseptic, melainkan prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik. Dengan menjaga kesehatan bakteri baik membuat area kewanitaan dapat memproteksi dirinya sendiri. Serta diformulasikan khusus untuk membersihkan daerah kewanitaan sehari-hari secara praktis.

Sebelum meluncurkan BFW, BETADINE sudah meluncurkan produk BETADINE Feminine Hygiene (BFH) terlebih dahulu. Fungsinya sama, untuk membersihkan kewanitaan. Bedanya, BFW digunakan untuk pemakaian harian sedangkan BFH mengandung bahan antiseptic sehingga hanya direkomendasikan untuk pemakaian saat haidh, keputihan, iritasi, dan ketika gatal-gatal saja. Jadi, untuk sehari-hari kita pakai BETADINE Feminine Wash dan untuk masa-masa ‘berat’ atau ketika butuh pembersih bakteri kita pakai BETADINE Feminine Hygiene.

Kenapa kita, perempuan, mesti punya produk ini? Membersihkan daerah kewanitaan dengan air saja sebenarnya tidak cukup. Apalagi, membersihkan dengan menggunakan sabun biasa adalah suatu kesalahan. Please don’t do that.

Dulu waktu zaman remaja aku kaya gitu karena masalah feminine hygiene masih agak tabu untuk didiskusikan. Saat itu aku sudah tahu ada produk pembersih khusus daerah kewanitaan, tapi aku pikir produk itu hanya bisa dipakai oleh orang dewasa saja yang mau nikah.

Kurang bimbingan dan memiliki pengetahuan dangkal, saat remaja aku pernah pakai sabun biasa untuk membersihkan daerah kewanitaan agar bersih. Rasanya gimana? Harum? Iya. Bersih? Iya, bahkan keset luar dalam, tapi secara kesehatan pH menjadi basa dan bakteri baik hilang. Jangan disepelekan ya. Jika daerah kewanitaan ingin tetap selalu sehat, gunakan produk yang tepat sesuai dengan peruntukannya dan BETADINE Feminine Wash adalah produk yang tepat untuk membersihkan daerah kewanitaan sehari-hari.

Pembersih kewanitaan yang aman untuk sehari-hari

BETADINE Feminine Wash memiliki beberapa bentuk produk. Ada tipe foam (busa), liquid (cair) dan juga wipes alias tisu. Untuk sementara, yang aku temukan di toko sih baru berupa foam dan tisu. Malahan ya, si tisu nya ini agak sulit ditemukan karena sering sold out.

Ini salah satu pertanda bahwa para wanita Indonesia sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga daerah kewanitaan dimana pun, kapan pun. Biasanya kan kita pakai tisu biasa aja kan ya? Sekarang ada tisu khusus untuk membersihkan daerah kewanitaan, jadi kita ciwi-ciwi merasa diperhatikan dan antusias dengan produk BETADINE ini.

BETADINE Feminine Wash Foam memiliki empat varian ungu/versi original (Immortelle), biru (Witch Hazel), hijau (Lemon Verbena) dan pink (Calendule). Di sini akan ku review tentang BETADINE Feminine Wash Foam varian hijau dan pink. Aku sertakan pula informasi singkat tentang tisu-nya.

Informasi Pembelian

Aku beli produk-produk BETADINE Feminine Wash di Guardian Bandung dengan rincian harga sebagai berikut:
1. Harga BETADINE Feminine Wash foam (100ml) Rp45.000,- an
2. Harga BETADINE Feminine Wash wipes (10pcs) Rp9.900,-an

Kemasan

BETADINE pembersih kewanitaan

BFW foam memiliki system pump dengan kemasan plastik berbentuk tabung yang lumayan agak besar, tetapi masih bisa dibawa traveling. Cukup tekan kepala pump, busa lembut akan keluar dalam jumlah yang cukup. Jadi, kita tidak perlu takut kebanyakan saat memompa busa. Bentuk ini juga membuat kita praktis saat memakai produk.

Busa sangat lembut tanpa ada harum menyengat. Varian yang sering aku pakai adalah varian warna hijau, Fresh and Active. Dia memiliki wangi segar karena dikhususkan untuk para wanita aktif. Jika suka wangi bunga, mungkin varian warna pink akan cocok

pembersih kewanitaan lembut

Kandungan

BETADINE Feminine Wash Fresh and Active memiliki kemasan warna hijau dan dikhususkan untuk mengendalikan bau tak sedap yang diakibatkan oleh aktivitas fisik yang sangat aktif atau cuaca panas. Terdapat kandungan Lemon Verbena dan Witch Hazel yang mampu memberikan kesegaran lebih lama di area kewanitaan.

BETADINE Feminine Wash Foam Review

Selama memakai varian hijau, kemampuan menyegarkannya memang sangat baik. Aku merasa bersih setiap saat apalagi BFW bisa dipakai sehari-hari. Tidak terdapat harum aneh-aneh atau membuat daerah kewanitaan perih. Malah aku kira produk ini akan membuat kesat kering, ternyata hasilnya kulit terasa bersih dan kelembaban alami terjaga.

BETADINE Feminine Wash Foam Review

Varian berwarna pink adalah BETADINE Feminine Wash Moisturizing Calendula. Bunga Calendula disebut juga pot marigold memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Biasa juga dijadikan bahan untuk mengatasi kulit kering. Oleh karena itu, BFW varian pink direkomendasikan untuk wanita yang sedang mengalami kekeringan di area kewanitaan, baru melahirkan atau menopause.

Berbeda dengan varian hijau, BFW pink memiliki harum lebih soft dan feminine. Tidak masalah juga sih mau pakai berseling antara varian hijau dan pink. Aku juga begitu dan so far tidak ada masalah. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Jika dirasa aktivitas sangat sibuk dan aktif, pakai warna hijau dan ketika aktivitas menurun atau santai bisa pakai warna pink. Pemakaian rutin sehari-hari pun aman untuk menjaga perkembangan bakteri baik.

Ada dua hal yang BETADINE tidak miliki. Pertama, BETADINE Feminine Wash tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate). Kedua, tidak mengandung paraben. Ketiadaan dua elemen tadi adalah tanda yang baik bagi produk pembersih. Tanpa SLS kelembaban alami kulit akan tetap terjaga. Tanpa paraben produk akan aman digunakan saat hamil dan menyusui.

Cara pemakaian
Pump busa pada tangan yang basah, lalu usapkan ke daerah kewanitaan dengan lembut. Kemudian bilas dengan air.

BETADINE Feminine Wipes

Ini adalah tisu basah khusus pembersih daerah kewanitaan. Pemakaiannya sangat praktis sekali. Sama seperti menggunakan tisu biasa setelah buang air kecil. Kita tinggal mengusapkan tisu ini ke area kewanitaan dan bisa LANGSUNG DIBUANG KE TOILET. Maaf aku capslock habis produk yang seperti ini jarang ada.

Kadang aku ribet mencari tempat sampah di toilet karena tidak semua toilet di Indonesia mempunyai standar kebersihan yang baik. Beberapa orang malah membuang tisu biasa ke toilet dengan konsekuensi toilet mampet, atau biasa juga ditumpuk di sudut ruangan dan membuat toilet makin kotor.

Tisu khusus daerah kewanitaan

Dengan menggunakan BETADINE Feminine Wipes diharapkan tidak ada lagi tisu menumpuk atau toilet mampet. Kalau begini, selain menjaga kebersihan diri ternyata BETADINE juga turut menjaga kebersihan lingkungan ya.

Kenapa Harus BETADINE

Pada dasarnya, semua produk BETADINE Feminine Wash, termasuk si tisu basahnya, memiliki formula Tri-Care+TM yang unik. Artinya, Setiap produk BFW memiliki manfaat utama dan sifat yang sama sehingga aman digunakan sehari-hari:
  1. Mengandung prebiotik untuk menjaga bakteri baik
  2. pH balance, menjaga pH alami daerah kewanitaan tetap berada pada 3,5-4,5
  3. Hypoallergenic artinya cocok digunakan untuk kulit sensitif
  4. Gynecologically tested artinya sudah diuji bahwa pemakaian produk ini tidak membahayakan kesehatan reproduksi dan memenuhi standard
Disamping formula unik, produk BETADINE juga bisa disebut terdepan di kelasnya. Kombinasi berbagai macam bahan alami membuat BETADINE Feminine Wash menjadi pembersih kewanitaan alami yang sangat baik. Maka, kemampuan membersihkannya sudah tidak diragukan lagi.

Kemudian, produk tisu itu sih yang membuat BETADINE lebih inovatif. “Ada ya brand yang bisa mengeluarkan produk dengan manfaat dan pemakaian praktis kayak gini. Pantas saja sering sold out”, kira-kira itu pikiranku. Plus, di antara semua produk pembersih kewanitaan yang pernah aku coba, baru BETADINE saja yang memiliki bentuk busa dengan kemasan pump pula. Benar-benar praktis.

Summary

Bentuk busa lembut, kegiatan membersihkan area kewanitaan sehari-hari menjadi lebih menyenangkan. Sampai saat ini, BETADINE Feminine Wash (BFW) memberikan keharuman dan kesegaran yang baik serta tidak memberikan efek negatif pada kulit. Menurutku, BFW adalah produk yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Jika ingin mencoba, bisa dimulai dulu tisu basahanya, BFW wipes. Produknya sering sold out karena unik dan pemakaian praktis sehingga banyak orang tergoda untuk mencoba. Jika tidak menemukan varin busanya juga bagus juga kok. Aku suka.

Berikut kelebihan BETADINE Feminine Wash secara singkat:

+ segar dan harum lebih lama
+ busa lembut
+ menjaga pH alami kewanitaan
+ mendukung pertumbuhan bakteri baik
+ aman digunakan sehari-hari
+ mengandung bahan alami
+ non-SLS (sodium sulfate) yang dapat membuat kering
+ non-paraben sehingga aman digunakan saat hamil & menyusui

Yuk kenali kebersihan wanita lebih jauh lewat media sosial
Web: tanyawanita.id
IG: @tanyawanitaid
FB: Tanyawanitaid

Selamat mencoba 😊

6 komentar on "BETADINE Feminine Wash Foam Review"
  1. Saya juga pake ini 😊😊 wanginya enak dan nyaman banget dipake, soalnya gak bikin kering 👍

    BalasHapus
  2. aku juga pake yang ungu sama yang hijau, enakeun wangi sama foamnya. tapi aku lebih sering pake yang liquid, enak kecil kemasannya bisa dibawa2.

    BalasHapus
  3. Aku suka sama produk-produk betadine. Termasuk sabun untuk vagina ini. Membantu banget untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area intim

    BalasHapus
  4. Aku suka sama produk-produk BetaBeta. Termasuk BFW ini. Ngebantu banget untuk menjaga kebersihan area vagina.

    BalasHapus
  5. wah belum pernah nyoba merk ini, pastinya akan aku coba

    BalasHapus
  6. Pake betadine ini bawaannya jadi makin seger aja ya mba.. ga lengket...

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar dan saran yang membangun :) terima kasih telah berkunjung

Custom Post Signature