Beauty Diary by Rahma

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

| on
September 10, 2018

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco en Nature adalah sebuah brand lokal Indonesia yang memproduksi produk skincare alami. Memiliki pusat produksi di Yogyakarta, Lacoco en Nature sudah meluncurkan 8 produk andalannya sejak tahun lalu. Lacoco Skincare yang telah aku coba baru dua jenis saja, yaitu Amazonian Charcoal Glow Mask dan Intensive Treatment Eye Serum. Rencananya akan ku bahas bertahap yang aku mulai dari Amazonian Charcoal Glow Mask terlebih dahulu karena dia menjadi masker favoriteku.


Kemasan

Awalnya, aku mengira Lacoco ini memiliki bahan utama berupa coklat karena nama dan warna kemasan berbau coklat. Ternyata tidak demikian, Lacoco sendiri berasal dari kata “coconut” alias kelapa. Lah kenapa enggak hijau, ya? 😅 Pengambilan nama mencirikan prinsip seperti pohon kelapa yang sangat berguna, mulai dari daunnya, buahnya hingga batang dan akarnya.

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Di dalam tube coklat yang praktis ini tersimpan masker arang berwarna hitam pekat. Pernah pakai masker jenis Amazonian atau charcoal? Jika belum pernah, berarti kamu harus coba Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Enak banget. Lacoco ini yang pertama kali aku coba dan rasanya ingin terus pakai. Selain untuk merawat kecantikan kulit, masker jenis Amazonian memiliki ‘rasa’ yang berbeda loh dengan masker wajah kebanyakan.

Kandungan Lacoco Amazonian Charcoal Mask

Kandungan utama Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask adalah arang bambu, kaktus dan lumpur pulau Jeju. Bahan-bahan yang sangat menarik. Why? 

Arang (charcoal) dalam masker memiliki fungsi sebagai detox yang mampu menyerap minyak dan kotoran di kulit. Sari kaktus mengandung antioksidan untuk mengurangi peradangan yang berarti memberikan efek dingin pada kulit. 

Terakhir, lumpur pulau jeju. Biasanya sih jenis masker lumpur mengandung bentonite! Ini yang paling aku suka. Bentonite sudah sejak lama digunakan untuk detoksifikasi (menyerap racun), menyerap logam berat, kotoran dan bahan kimia dari kulit. Jika memiliki kulit bermasalah akibat penggunaan kosmetik berlogam berat (merkuri dkk), pilihlah masker yang mengandung bentonite untuk mengembalikan kealamian kulit.

Selain itu, orang-orang yang punya masalah peradangan di kulit, terutama akibat jerawat, biasanya memburu masker yang mengandung bentonite. Dulu gak terlalu ngeh kenapa orang-orang senang dengan bentonite ini. Efek kulit ketarik dan dinginnya luar biasa menusuk. Enak banget dipakai saat jerawat sedang meradang atau kulit sedang panas.

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Tekstur

Bermasalah dengan komedo? Masker Amazonian Charcoal pun bisa mengatasi masalah komedo juga loh karena mengandung scrub berupa butiran apricot. Nah, si scrub itu bisa kita pakai dulu di area berkomedo. Digosok lembut saja sebentar karena masker agak cepat keringnya atau bisa digosok setelah masker kering juga sih. Oia, produk ini sudah siap pakai membuat kita gak perlu repot-repot menyeduh masker ini. Praktis kan ya! 

Jangan takut dengan warna hitamnya. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask memiliki aroma yang enak kok. Gak ada bau-bau aneh, cuma bau segar seperti mint yang kuat. Ketika dipakai pun bau segar bertahan lama dan memberikan sensasi SUPER dingin pada kulit. Serasa pakai es batu. Dia jua memilliki efek kulit ketarik yang sangat kuat. Membuat kulit terasa kencang dan bersih tanpa rasa kering.

Cara Pemakaian

Aplikasikan pada kulit wajah dan leher yang bersih dan kering. Tunggu selama 10-15 menit hingga masker mengering dan warna berubah menjadi lebih terang. Kemudian bilas sampai bersih. Biasanya sih sebelum dibilas aku gosok dulu scrubnya untuk proses pengangkatan sel kulit mati, tapi itu gak wajib kok. Apalagi kalau jerawatan kayaknya gak usah deh.

Direkomendasikan dipakai 3-4 kali seminggu. Bisa juga dipakai setiap hari tapi hanya untuk daerah yang perlu treatment saja seperti daerah berjerawat atau komedo berat.

pemakaian masker lumpur

Hindari daerah mata karena ketika dipakai masker ini dingin banget. Takutnya mata kalian gak kuat dengan sensasi dingin dari Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Bahkan setelah dibilas pun rasa dingin nan segar masih terasa. Oia, aku sedikit merasakan dingin ‘menusuk’ gitu di kulit, kaya pakai balsem hahaha tapi enak kok. Apalagi kalau kulitnya lagi panas. Masker ini dijamin bikin adem.

Tidak perlu khawatir jika kulit berubah agak kemerahan setelah memakai Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Dalam waktu beberapa menit kulit akan kembali normal kok. Ada sensasi panas pun aku gak terlalu khawatir karena berdasarkan pengalaman, skincare alami seperti ini tidak menimbulkan kerusakan kulit parah. Pasti normal kembali dalam waktu singkat.

What they claim

Dengan segala kandungan alaminya, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask memiliki manfaat sebagai berikut:
  1. Membersihkan kulit dan pori-pori secara efektif
  2. Menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering
  3. Mengangkat sel-sel mati agar kulit tampak lebih cerah
  4. Membuat kulit halus dan lembut
Informasi tambahan:
  • Cocok digunakan pada semua jenis kulit terutama normal dan berminyak
  • Lacoco adalah sebuah brand yang konsisten dengan kealamiannya. Produk ini tidak diujicobakan pada hewan. Salut!

What I feel?

Aku sangat suka saat memakai masker ini. Kulit sangat dingin dan terasa kencang. Masker seperti menempel dengan kuat di permukaan kulit, seolah-olah sedang menyerap tuntas semua kotoran di dalam pori-pori. Walaupun demikian, masker sangat mudah untuk dibersihkan. Love it!

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
atas before; bawah after
Setelah pemakaian, kulit terasa halus, lembut dan segar, tanpa membuat kulit tambah kering. Aku setuju kulit tampak lebih cerah. Bukan berarti lebih putih sih, tetapi lebih bersih saja. Jadi ketika terkena cahaya kulit terlihat lebih terang dari biasanya. . .  😊

Setelah dibilas, aku cek hidungku masih memiliki komedo hanya saja tekstur kulit agak berbeda. Si komedo itu seperti terdorong keatas. Kalau aku pijat, komedo jadi lebih mudah dikeluarkan.
  1. Membersihkan kulit dan pori-pori secara efektif? 💕
  2. Menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering? 💕
  3. Mengangkat sel-sel mati agar kulit tampak lebih cerah? 💕
  4. Membuat kulit halus dan lembut ? 💕

Okay, that’s all what I can tell.
Menurutku, kalian harus coba masker ini deh. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask memiliki rasa yang sangat berbeda dari masker kebanyakan. Kalian bisa mencari informasi mengenai produk Lacoco lainnya di website dan social media Lacoco di bawah ini:

Website: Lacoco
Instagram: @Lacoco.id

Pembelian produk bisa dilakukan secara online. Aku lihat Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask tersedia di shopee dengan harga sekitar Rp225.000,- worth to try. . .

Selamat mencoba 😊

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
my bare face :*


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature