Beauty Diary by Rahma

Review Clinelle WhitenUp Brightening: Cleanser, Day Cream dan Night Cream

| on
Oktober 12, 2018
Review Clinelle WhitenUp Brightening

Setelah berkali-kali gagal, akhirnya aku mendapatkan salah satu project review dari Clozette Indonesia untuk mencoba salah satu paket produk Clinelle. Brand asal Malaysia ini telah mengeluarkan beberapa rangkaian produk di Indonesia dan salah satunya yang aku review di sini adalah seri Clinelle WhitenUp Brightening.

Clinelle WhitenUp Brightening ditujukan untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini yang biasa muncul pada masa produktif. Suatu masa dimana orang-orang sangat akrab dengan paparan radiasi sinar matahari dan polusi. 

Kita sering merasa, “kan aku kerja indoor. Kulitku aman dari matahari” Nyatanya, sinar UV juga bisa dihasilkan dari benda-benda yang mengeluarkan cahaya, seperti gadget, layar monitor dan lampu. Belum lagi AC, yang berdasarkan pengalamanku, membuat kulit menjadi tambah kering. 

Aku sendiri “menderita” penuaan dini sejak masa kuliah. Betapa banyak noda hitam yang tanpa disadari muncul di wajah. Hingga aku sering banget dipanggil “Ibu” 😭 padahal usia masih awal 20 waktu itu. 

Menyesal ketika remaja dan masuk usia 20 tidak merawat kulit dengan benar. Noda hitam ini SANGAT SULIT dibasmi. Aku sarankan teman-teman yang masih di awal 20 mulai mencoba produk anti-aging seperti Clinelle WhitenUp Brightening. 

Mengapa harus memilih Clinelle WhitenUp Brightening? Rangkaian produknya memiliki dua konsep dasar, “7 No’s” formula dan advanced anti-photoaging technology untuk menangkal efek penuaan dini akibat radiasi sinar ultra violet. 
  • NO pewarna buatan
  • NO pewangi buatan 
  • NO lanolin 
  • NO minyak mineral 
  • NO SD-alkohol 
  • NO kandungan komedogenic 
  • NO paraben 
Kandungan utama pada semua produk Clinelle WhitenUP Brightening
  1. Purple Rice Extract: Meningkatkan kemampuan vit C yang membuat kulit lebih sehat. 
  2. Vitamin C: antioksidan kuat untuk memperbaiki tekstur kulit, menghambat pembentukan melanin dan merangsang pembentukan kolagen
  3. Daisy Flower Extract: Mencegah penggelapan kulit dan mengurangi bintik hitam
  4. Great Mullein: Menyerap radikal bebas dan mengubahnya menjadi cahaya di dalam kulit agar kulit bercahaya dari dalam

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser


Review Clinelle WhitenUp Brightening

Ukuran 100ml 
Harga: Rp99.000,- 

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser memiliki tekstur seperti gel dan berwarna keruh. Tidak terasa lengket ketika dipegang dan tidak berbau tajam. Semua produk varian Clinelle WhithenUP memiliki bau yang hampir sama

Awal mencoba, baunya mirip cat tembok di rumahku dulu. Bukan bau kimia, tapi lebih ke tumbuh-tumbuhan plus bunga. Cuma memang baunya gak lembut atau manis kaya mawar lebih ke fresh. Baunya juga mild jadi gak terlalu mengganggu. 

Pembersih ini tidak membuat kulit kering. Ketika dibasahi tidak mengeluarkan banyak busa. Setelah pemakaian pun tidak ada efek kesat. Malah kulit terasal lebih lembut dan kenyal.

Review Clinelle WhitenUp Brightening


Manfaat dari Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser: 

1.Mencerahkan dan membersihkan kulit 
2.Mengangkat kotoran 
3. Membersihkan bagian dalam kulit dan menyejukan. 

Cara pemakaian: dipakai dua kali sehari, pagi dan malam. Keluarkan gel sedikit saja, basahi dan busakan. Lalu ratakan ke kulit dengan pijatan lembut. Kemudian basuh dengan air. 

My experience: kulit terasa lembut dan fresh setelah mencuci muka, tetapi tidak membuat kulit lebih cerah atau bersinar. Kekuatan membersihkan pun hanya terasa di atas permukaan kulit saja. It simply cleans the skin.

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20


Review Clinelle WhitenUp day cream

Ukuran 40ml 
Harga: Rp239.00,- 

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20 merupakan pelembab harian untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik juga melindunginya dari sinar ultra violet. Teksturnya mudah diratakan dan membuat kulit lentur. Meskipun kulit sedikit oily, day cream Clinelle tidak meninggalkan kesan lengket.

Review Clinelle WhitenUp Day cream

Manfaat Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20: 
1.Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 
2.Mencegah noda hitam dan penggelapan kulit. 
3.Mencerahkan dan meratakan tone kulit. 
4.Mengurangi kerutan halus dan meningkat elastisitas kulit. 
5.Menutrisi dan melembabkan kulit. 

Cara pemakaian: Di pakai setelah toner saat pagi/siang ketika akan memulai aktivitas di bawah terik matahari. Pakai secukupnya dan ratakan pada kulit dengan gerakan memutar ke arah atas. 

My experience: Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream adalah salah satu produk yang aku suka. Baik untuk kulit kering/keriput karena membuat kulit terlihat lebih berminyak dan lentur, tapi gak lengket ataupun terasa berat di kulit. Selama pemakaian, poin (3) (4) (5) di atas telah aku rasakan, bahkan pada pemakaian pertama. 

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream



Ukuran 40ml
Harga: RP269.000,-

Produk terakhir dari rangkaian Clinelle WhitenUp, Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream. Khusus pada produk ini terkandung ekstrak Great Mullien Flower yang berfungsi menyerap radikal bebas dari sinar UV dan merubahnya menjadi sumber cahaya di dalam kulit sehingga kulit tampak bersinar dari dalam.


Dalam kemasanya, Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream memiliki sebuah spatula mini untuk menjaga kebersihan saat mengambil produk. Masalah tekstur, krim ini sangat lembek dan oily, tapi mudah menyerap ke kulit tanpa meninggalkan efek lengket.


Manfaat Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream: 
1.Melindungi kulit dari penuaan akibat sinar ultra violet. 
2.Merubah kulit terlihat lebih muda, firm 
3.Memperbaiki dan merangsang regenerasi sel pada malam hari 
4.Menutrisi dan membuat kulit tetap lembab 

Cara pemakaian: Digunakan selama malam hari. Setelah pemakaian toner dan cleanser, pakaikan night cream pada kulit dengan gerakan ke atas. 

My experience: Ketika diaplikasikan kulit menjadi lebih “basah”. Untuk kulit kering atau bahkan keriput, tekstur seperti ini sangat baik. Lagi pula gak bikin lengket atau gerah. Masalah hasil, for me this is the best product of the three. Dari ketiga produk, night cream ini yang sangat terasa manfaatnya. 

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream bisa membuat kulit tampak lebih kencang, segar dan “muda” dalam waktu singkat. Believe me or not, semenjak pakai ini, tukang angkot, tukang parkir dan pelayan udah gak manggil aku “ibu” lagi 😂 mereka manggilnya Teteh atau Eneng hahaha 

Kesan positif juga diungkapkan oleh Ibuku yang berusia sekitar 65 tahun. Kulitnya sudah keriput dan kering karena jarang perawatan. Aku iseng pakaikan krim ini menjelang Ibu tidur. The next morning, “Dek, kulit Ibu jadi cantik ya…” 

Itu baru satu kali pemakaian loh dan tekstur kulit sudah berubah secara signifikan. Rencananya aku mau memberikan krim ini ke ibu. Sepertinya beliau lebih membutuhkan 😊 Oia, ada efek mencerahkan kulit juga. Akan mulai terlihat pada minggu pertama pemakaian.

Pemakaian pertama seluruh rangkaian Clinelle WhitenUP Brightening, kita akan mendapatkan:
1.kulit lembab dan terhidrasi
2.kulit lebih sehat, ternutrisi

Pada pemakaian di minggu-minggu pertama:
1.Noda hitam dan pigmentasi memudar
2.Warna kulit mulai lebih cerah merata

Clinelle WhitenUp Brightening untuk kulit apa dan siapa?

Kulit kering
Kulit yang mengalami penuaan
dan penuaan dini
Pemilik noda hitam
Kulit kusam
Kulit belang

Sejauh ini aku tidak mengalami efek negatif seperti alergi atau iritasi
Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan follow media social Clinelle
Ig: @clinelleid 

Gabung juga di Clozette Indonesia untuk mendapatkan informasi dan inspirasi gaya hidup dan trend wanita:
Ig: @clozetteid


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature