Beauty Diary by Rahma

Butuh Kredit Laptop Cepat? Pake Kredivo Prosesnya Cuma Sehari!

| on
November 03, 2018
kredit cepat

Bicara soal kredit barang seperti kredit laptop yang labelnya “proses cepat”, biasanya identik sama DP yang juga tinggi. Ini karena DP atau uang muka dijadikan sebagai jaminan dari proses kredit itu sendiri, baik untuk menghindari risiko kredit macet sampai salah satu instrumen penanda kalau pihak debitur memiliki kemampuan finansial yang memadai untuk ambil kredit sebuah barang. 

Meski penggunaannya nggak sesering smartphone, laptop juga merupakan jenis gadget yang laris manis dijual di pasaran dengan metode kredit. Namun masalahnya, ada juga sebagian orang yang sebetulnya mungkin mampu kredit laptop, butuh cepat, tapi keberatan dengan jumlah DP yang terlalu besar yang disyaratkan lembaga kredit. Kamu salah satunya? 

Maka, yang kamu butuhkan adalah lembaga multifinansial penyedia kredit barang seperti laptop dengan proses cepat yang benar-benar cepat, tanpa perlu dp. 

Apakah ada? Pastinya ada, kamu bisa cek https://www.kredivo.com sekarang juga. 

Apa saja persyaratan untuk daftar Kredivo? 

Cukup dengan memenuhi tiga syarat ini, kamu sudah bisa mendaftar akun Kredivo untuk kredit laptop online. 
  1. WNI berusia minimum 18 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan. 
Fasilitas apa saja yang bisa diberikan Kredivo? 

Ada metode kredit “Bayar dalam 30 Hari” dan juga “Cicilan”. Nggak ada bunga yang dikenakan untuk “Bayar dalam 30 Hari”. Sementara untuk “Cicilan” barang termasuk laptop, pilihan tenornya adalah 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga 2,95% per bulannya. Plafon kredit maksimal untuk metode cicilan adalah hingga Rp 20 juta, sementara untuk “Bayar dalam 30 hari”, plafon kredit maksimalnya adalah Rp 3 juta. Tanpa dp sama sekali! 

Kamu juga bisa memilih, mau mendaftar “Bayar dalam 30 Hari” saja atau langsung daftar “Cicilan” juga. Menariknya, kalo kamu mendaftar sebagai pengguna cicilan, kamu bisa mengubah plafon kredit cicilan nontunai kamu menjadi uang tunai dengan cara mengajukan pinjaman cicilan online tunai lewat fitur yang tersedia di aplikasi Kredivo. Nggak cuma bisa ajukan pinjaman tunai untuk kebutuhan mendesak, kalo daftar jadi pengguna cicilan sebelum 234 Oktober 2018, kamu juga bakal berkesempatan menjadi pemenang undian berhadiah tiket konser dan meet & greet Kygo yang diadakan resmi oleh Kredivo sebagai sponsor utama! Cek di sini untuk info selengkapnya. 

Besaran minimum yang bisa diajukan sebagai pinjaman tunai adalah Rp 1,5 juta, sedangkan jumlah maksimalnya, disesuaikan dengan plafon kredit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Misalnya, plafon kreditmu yang ada untuk tenor 6 bulan adalah Rp 4 juta, maka kamu bisa ajukan pinjaman tunai maksimal hingga Rp 4 juta. 

Soal besaran bunga, semuanya sama, baik untuk cicilan barang, cicilan laptop tanpa dp, ataupun pinjaman tunai adalah 2,95% per bulan. Kalo dibandingkan dengan fintech lain yang sejenis, suku bunga Kredivo adalah yang paling rendah dan sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia. Sekarang ini, lagi marak-maraknya kasus fintech pinjaman online tunai yang memberikan bunga mencekik leher, mulai dari 1% hingga 2% per harinya. Hati-hati, jangan sampai, kamu salah pilih ya. 

Bagaimana cara untuk daftar Kredivo? 

Semua proses pendaftaran dan transaksi dilakukan secara online melalui aplikasi Kredivo. Pertama-tama, kamu perlu download aplikasi Kredivo lebih dulu di Google Play Store atau App Store. 

Setelah itu, bsiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, bukti tempat tinggal seperti STNK & KK, dan bukti penghasilan seperti slip gaji dan rekening koran. Foto semua dokumen menggunakan kamera smartphone dengan jelas, terang, dan mudah terbaca. Buka aplikasi Kredivo, klik “Apply for Kredivo”, dan daftar sesuai instruksi yang diberikan. Mulai dari menyambungkan akun Facebook pribadi untuk proses verifikasi, mengisi form data diri, menyambungkan 1 akun e-commerce dengan histori transaksi, dan menyambungkan akun internet banking. upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan. 

Setelah selesai submit, tunggu proses approvalnya dalam waktu kurang lebih 1 x 24 jam. Kalo pengajuan diapproved, kamu akan dikirimkan notifikasi melalui aplikasi dan juga email. Jumlah plafon kredit yang diberikan bisa langsung kamu cek di bagian menu dashboard di aplikasi Kredivo. 

Di mana saya bisa menggunakan Kredivo untuk kredit laptop? 

Nggak pakai lama, sesaat setelah pengajuan kredit diapproved dan sudah dapat plafon kredit, saat itu juga kamu bisa langsung belikredit laptop online secara kredit dan tanpa dp di merchant-merchant online rekanan Kredivo. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Bhinneka, JD.id, dan 200 lebih merchant populer lainnya yang bisa dicek di situs resmi atau aplikasi Kredivo. 

Selayaknya proses belanja online, belanjakredit laptop online dengan Kredivo prosesnya cuma 5 menit. Kalo sudah yakin dengan merek dan tipe laptop yang diinginkan, kamu tinggal checkout transaksi, dan pilih metode pembayaran “Cicilan Tanpa Kartu Kredit” dengan Kredivo pada laman pembayaran e-commerce yang dipilih. Kamu akan diminta login menggunakan nomor hp dan password yang digunakan saat pendaftaran. Kemudian, pilih masa tenor cicilan yang diinginkan. Secara otomatis, Kredivo akan menampilkan laman berisi simulasi cicilan per bulan yang perlu dibayarkan sesuai masa tenor yang kamu pilih. 

Apabila sudah yakin dan setuju, lanjutkan proses pembayaran dengan memasukkan nomor OTP yang dikirim melalui sms untuk verifikasi keamanan transaksi. Transaksi kredit laptop selesai. Barang akan dikirim ke alamat tujuan sesuai dengan metode pengiriman yang dipilih. Sisanya, pastikan kamu membayar angsuran kredit laptop sesuai tanggal dan besaran yang sudah disepakati. Sebab, apabila terlambat, akan ada denda yang dibebankan kepada kamu yaitu sebesar 3%.
1 komentar on "Butuh Kredit Laptop Cepat? Pake Kredivo Prosesnya Cuma Sehari!"
  1. Wahh mau kredit skrg jd makin mudah ya mbak, syaratnya juga ga rumit

    BalasHapus

Custom Post Signature