Beauty Diary by Rahma

Wisata Tugu Pahlawan Surabaya Wajib Anda Kunjungi!

tugu pahlawan surabaya
image @nikofendi from unsplash
Kota Surabaya menjadi salah satu pilihan berlibur bagi sebagian orang karena surabaya memang menawarkan berbagai macam keindahan kotanya. Terlebih, saat ini perkembangan dari surabaya juga berjalan dengan begitu baik. Tugu pahlawan Surabaya sangat dikenal sebagai ikon dari perjuangan masyarakat arek suroboyo. 

Karena di jaman dahulu masyarakat bersikeras dalam melakukan perjuangan melawan penjajah, Bung tomo menjadi pahlawan yang paling terkenal di daerah Surabaya. Terlebih, arek suroboyo juga sangat berarti dalam melawan penjajah. Untuk itu, tugu ini sangat mencerminkan perjuangan dari kota surabaya. Tentunya, anda harus mengunjungi tugu pahlawan surabaya.

Lokasi Tugu Pahlawan

Banyak dari anda yang ingin mengunjungi lokasi tugu ini, namun tidak mengetahui lokasinya. Ternyata, untuk lokasinya yaitu berada di pusat kota. Alamat tugu pahlawan surabaya yaitu ada di Jl. Bubutan, Alun Alun Contong, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Lokasi yang sangat strategis dan mudah untuk diakses dari berbagai macam tempat.Termasuk bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk belum mengunjungi tugu yang satu ini!

Daya Tarik Untuk Wisatawan

Ternyata, tugu ini juga memiliki banyak sekali daya tariknya untuk para wisatawan. Dengan begitu, tidak heran jika banyak yang mengunjunginya.

1. Ikon Kota Surabaya

Sudah seharusnya, anda mengenal tugu ini sebagai ikon dari kota surabaya. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat dari luar kota yang ingin mampir ke tugu ini untuk sekedar berswafoto. Karena dengan foto ini akan mengabadikan momen saat mengunjungi kota Surabaya. Untuk itu, jangan sampai anda tidak mengunjungi! 

2. Tempat Yang Nyaman

Salah satu alasan mengapa anda mengunjungi tempat ini yaitu karena nyaman. Memang, daerah dari sekitar tugu didesain untuk memberikan kenyamanan. Karena, dengan adanya rasa nyaman membuat semua orang betah. Untuk anda yang membutuhkan kenyamanan, maka bisa mengunjungi tugu ini.

3. Car Free Day

Di daerah sekitar tugu, saat hari minggu akan terdapat car free day. Yang memiliki artian sebagai hari bebas untuk kendaraan. Dengan begitu, anda bisa menikmati pagi hari dengan sangat baik. Akan ramai banyak orang dan pedagang yang berjajar rapi.

4. Taman Dengan Tumbuhan Cantik

Apakah anda senang melihat tumbuhan cantik? Tepat sekali! Disini, terdapat banyak sekali tumbuhan yang cantik. Berbagai macam jenis tumbuhan ada disini. Terlebih, sangat memberikan perasaan menyenangkan bagi anda yang memang sangat menggemari tumbuhan cantik.

Fasilitas Yang Tersedia

tidak hanya memiliki daya tariknya saja, melainkan untuk fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada: 

1. Toilet

Ya, disini juga tersedia toilet yang bisa digunakan untuk siapapun. Untuk kebersihan dari toilet juga sangat baik. Karena, pihak pengelola senantiasa melakukan pembersihan dari toilet secara rutin. Jadi, pemakaian akan menjadi lebih nyaman juga.

2. Masjid

Daerah sekitar tugu juga menyediakan mushola. Hal ini bisa di gunakan untuk anda yang ingin melakukan ibadah dengan segera. Mushola di lakukan perawatan dengan baik. Membuat ibadah menjadi lebih khusyuk dan tenang.

3. Warung Makan

Lapar saat sedang di lokasi tugu ini? Tenang, karena cukup banyak warung makan yang tersedia. Berbagai macam menu bisa anda pilih untuk membuat perut anda menjadi tidak lapar. Dijamin, rasanya tidak akan mengecewakan!

Bagaimana, yakin tidak tertarik untuk mengunjungi tugu pahlawan Surabaya ? Keindahan dan kenyamanan di sekitar tugu sangatlah diminati oleh banyak orang. Termasuk untuk anda yang memang sedang berada di surabaya. Dijamin, akan sangat berkesan. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Posting Komentar