Beauty Diary by Rahma

Berbagai Jenis Kartu Kredit BNI dan 3 Hal Penting yang Harus Dipahami

Kartu kredit BNI memang disebut-sebut sebagai alat pembayaran yang mudah buat sebagian besar masyarakat, sebab dapat digunakan buat membayar keperluan yang telah dibeli dengan menyerahkan kartu kredit tersebut kepada kasir. Sehingga, kamu tidak perlu membawa terlalu banyak uang di dompet. Jika kamu saat ini memang sedang ingin membuat kartu kredit BNI, maka alangkah baiknya memperhatikan hal-hal seperti berikut.

Waktu Membayar

Saat kamu menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, maka kamu harus bisa memaksimalkan cara pembayaran yang tepat agar tidak terkena bunga terlampau besar. Hal ini dikarenakan, saat kamu membayar tagihan kartu kredit melebihi dari jatuh tempo pembayaran, maka sudah dipastikan akan terkena bunga sebagai denda atas keterlambatan pembayaran tersebut.

Jumlah Kartu Kredit

Jumlah kartu kredit yang dimiliki harus menjadi perhatian buat kita para pengguna. Lebih baik kamu mempunyai satu atau maksimal dua kartu kredit, tetapi dengan limit transaksi yang tinggi, daripada mempunyai banyak kartu kredit, namun setiap kartunya hanya mempunyai limit yang sama.

Saat kamu mempunyai satu kartu kredit dengan limit yang tinggi, maka biaya yang harus dibayar setiap tahunnya hanya satu kartu, sedangkan saat mempunyai lima kartu dengan limit sama, kita harus membayar tagihan atas lima kartu dalam waktu setahunnya. Biaya yang dikeluarkan pun akhirnya malah membengkak.

Limit Kartu Kredit

Sebagai pengguna BNI kartu kredit, sangat penting buat menentukan limit dari kartu kredit yang dimiliki. Usahakan jangan sampai limit kartu kredit mempunyai jumlah yang berlebihan. Sangat disarankan buat mempunyai kartu kredit dengan limit maksimal lima kali dari pengeluaran kita dalam sebulan. Misalnya saja, saat pengeluaran kita tiap bulannya sekitar 3 juta rupiah, maka batasan limit adalah 15 juta rupiah, dengan catatan asumsi pengeluaran adalah 40% dari penghasilan. Setelah mengetahui langkah cermat menggunakan kartu kredit, maka sekarang saatnya kamu memilih kartu kredit dari bank yang berada di Indonesia. 

Jenis Kartu Kredit BNI

Bank BNI ini berdiri sejak tahun 1946, ingin memperlihatkan eksistensinya sebagai salah satu bank yang mempunyai pengalaman prima dan mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap nasabah. Adanya hal tersebut maka, para nasabah bisa memberikan kepercayaan penuh dalam pembuatan kartu kredit. Beberapa jenis kartu kredit BNI secara umum dapat diklasifikasikan sebagai berikut.

BNI Visa Silver

Kartu ini bisa dimanfaatkan buat teletravel seperti pemesanan tiket pesawat, pelayanan visa/paspor, hingga pemesanan hotel. Selain itu kartu kredit BNI yang satu ini bisa digunakan buat pembayaran tagihan rumah tangga seperti listrik, air, dan telepon.

BNI Visa Gold

Bni visa gold ini salah satu jenis kartu kredit BNI yang mempunyai fungsi yang hampir sama dengan BNI Visa Silver, hanya saja yang perlu diketahui bahwa kartu kredit ini memberikan perlindungan terhadap pemegang kartu apabila terjadi kecelakaan dalam perjalanan dengan sejumlah uang hingga 4 miliar rupiah apabila kecelakaan tersebut terjadi dengan menggunakan transportasi publik. Kartu ini juga mempunyai akses Airport Lounge bkamura di Indonesia.

BNI Mastercard Silver

Kartu ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan BNI Visa Silver, hanya saja bekerjasama dengan ‘Mastercard’, yang mempunyai tenant di seluruh dunia.

BNI Mastercard Gold

Kartu kredit BNI online ini mempunyai fungsi yang sama dengan BNI Mastercard Silver, dengan kelebihan limit transaksi yang tentunya lebih tinggi dan juga jaminan keamanan terhadap pengguna, apabila terjadi kecelakaan saat dalam perjalanan.

BNI Mastercard Style Titanium

Jenis kartu kredit dari BNI ini memiliki keunggulan yaitu mampu melindungi barang yang kamu beli atas risiko kehilangan dan pencurian dengan biaya klaim ditanggung pemegang kartu sebesar 300.000 rupiah dan apabila terjadinya kerusakan dengan biaya klaim ditanggung pemegang kartu sebesar 300.000 rupiah.

Buat risiko terjadinya kehilangan tersebut, biaya klaim ditanggung pemegang kartu sampai dengan 25% dari klaim yang disetujui (khusus kategori handphone). Cakupan maksimal per item 50 juta rupiah, maksimal per kejadian 100 juta rupiah dan harus dilaporkan maksimal 30 hari buat pembelian dalam negeri dan maksimal 45 hari buat pembelian luar negeri.

BNI Visa Platinum

Memberikan layanan spesial buat semua kebutuhan Kamu kapanpun dan dimanapun kamu berada, seperti layanan buat keperluan travel, layanan sewa mobil dan Limousine, olahraga dan hiburan, layanan buat keperluan bisnis, seperti sewa ruangan meeting, penerjemah, komputer dan lainnya, serta layanan buat keperluan bunga dan hadiah.

BNI Mastercard Lottemart Platinum

Kartu ini memberikan diskon 5% buat barang bermerk label pribadi LOTTE Mart. Selain itu, kamu juga akan menerima cashback sebesar 3% buat transaksi ritel di LOTTE Mart Hypermarket dan tambahan cashback 0.5% buat transaksi cicilan di LOTTE Mart BNI Mastercard Chelsea.

BNI Visa Corporate Gold

Dengan kelebihan, yaitu melindungi pemegang kartu buat perlindungan kecelakaan dalam perjalanan sampai dengan 500 juta rupiah, dengan transportasi publik

BNI Visa Corporate Platinum

Sedangkan yang satu ini memiliki keunggulan yaitu pemberian dana segar dengan konversi maksimum 80% dari limit kartu kredit tersedia, cicilan sampai dengan 24 bulan dengan rate kompetitif,

Jadi, manakah kartu kredit BNI yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Jangan ragu buat mendaftarkan diri kamu ke cabang BNI terdekat sekarang juga. Kunjungi website https://www.cekaja.com/banks/BNI/kartu-kredit  sebagai salah satu pilihan membuat kartu kredit BNI terbaik Kamu. Sudah tidak perlu diragukan lagi karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak ada komentar

Posting Komentar