Beauty Diary by Rahma

Warna Baru Pixy Lip Cream 13, 14, 15

| on
Oktober 04, 2019
Warna baru Pixy Lip Cream

Finally, aku bisa ngeswatch satu rangkaian warna baru pixy lip cream dengan nomor shade 13 urban berry, 14 warm berry, dan 15 uptown peach. Dengan perubahan kemasan yang benar-benar keren, Pixy menurutku berhasil mengubah image dari tema girly yang rame banget ke tampilan yang lebih dewasa dan sederhana. Akan tetapi aku agak sedikit kecewa sih karena perubahan hanya pada kemasan saja.

Untuk aplikator, tekstur dan harga tidak begitu berbeda dengan pixy lip cream sebelumnya. Let's compare dengan Pixy lip cream shade chic rose dan bold maroon yang pernah aku pakai. Aplikator masih sama hingga tekstur yang sama-sama lebih cair untuk warna terang. Begitu juga dengan harga yang affordable, Rp49.000,- So, perubahan 99% hanya ada pada kemasan. 

Jadi, aku gak akan bahas banyak selain menampilkan warna, hal yang disukai dan tidak disukai.

Warna Baru Pixy Lip Cream 13, 14, 15

Mulai dari kanan ke kiri, urban berry, warm pink dan uptown peach. Sudah terlihat kalau urban berry adalah warna yang paling gelap dan calm, disusul dengan warm pink dan terakhir ada uptown peach yang menyala dengan warna orange nya.

Oia, di foto di atas, kemasan warm berry banyak goresan karena aku membelinya lebih dulu. Sudah terbanting dan jatuh beberapa kali jadi banyak garis-garisnya. Untung kemasannya kuat. Gak kayak hubungan kids zaman now yang gampang ancur 😂 Berikut hasil swatch di bibir.

Warna Baru Pixy Lip Cream 13, 14, 15

Menurutku, jajaran Warna Baru Pixy Lip Cream ini memiliki warna neon. Walaupun Urban berry terlihat gelap, sebenarnya pas awal diaplikasikan akan terlihat merah-pink menyala. Di awal, warna keunguan atau warna berrynya gak kelihatan, bikin aku kaget. Gak biasa pakai warna menyala sih ya.

Kalau warna pink dan uptown peach udah pasti menyala. Aku kurang suka. Lebih tepatnya kurang PD pakai warna seperti itu.

Bagaimana dengan tekstur? ini yang membuat aku agak kecewa. Walaupun tekstur sama dengan pixy sebelumnya, yaitu agak cair, tapi untuk warna warm pink dan uptown peach dia agak susah dirapihkan.

Bibirku kan gelap. Jadi warm pink dan uptown peach akan terlihat kontras ketika ada bagian-bagian bibir yang tidak tertutupi. Nah, masalahnya coverage lipstick ini tidak begitu bagus. Satu oles itu tidak cukup untuk benar-benar menutupi bibir. Di foto swatch atas juga masih kelihatan kok warna asli bibirnya.

Ketika aku ingin menambah layer untuk menutupi warna bibir, warm berry dan uptown peach ini malah menggumpal di beberapa bagian. Bibir malah jadi acak-acakan. Aku udah nunggu dulu layer 1 kering, baru ditimpa lagi tapi tetap aja menggumpal dengan lapisan sebelumnya. Yang ada tanda centang, itu gumpalannya. 

Warna Baru Pixy Lip Cream 13, 14, 15

Udah frustasi ngerapiin. Akhirnya, berkesimpulan kalau Pixy Lip Cream gak bagus untuk dilapis beberapa kali. Kenapa ya yang urban berry enggak susah dirapihin? karena cocok dengan warna bibirku. Jadi, satu lapisan aja udah bisa menyatu dengan warna bibir, seolah tertutupi.

Ketahanan dan kenyamanan? Ini sudah bagus seperti sebelumnya. Dipakai makan minum normal, warna lipstick tidak bubar semua. Ada aja yang sisa. Apalagi kalau tidak makan-makan warna gak memudar sama sekali. Plus, bibir tidak kering parah. Masih aman untukku.

Kita highlight aja ya poin-poin pentingnya 
Yang aku suka:
  • warna urban berry yang calm dan cantik
  • tahan lama
  • tidak membuat bibir kering parah
  • harga terjangkau, harga normal : Rp. 49.000, harga diskon Rp. 42.300,-
Yang tidak disukai:
  • Coverage tidak begitu bagus
  • Sulit dirapihkan untuk warna yang kontras dengan bibir
  • Menggumpal saat dipakai dua lapis

Saranku, ambil warna yang sesuai bukan hanya dengan warna kulit wajah tapi juga dengan warna bibir. Untuk bibir terang kayaknya gak begitu masalah dengan coverage semua warna. Nah, untuk bibir gelap seperti punyaku, kayaknya cuma urban berry aja yang cocok 😅 Solusi lain, bisa pakaikan dulu foundation di bibir biar hasilnya lebih bagus.

Sekian pembahasan mengenai warna baru pixy lip cream 13, 14, 15. Jika ada tambahan informasi  dan pendapat mengenai Pixy lip cream baru ini boleh ditulis di kolom komentar ya.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature