Beauty Diary by Rahma

Review Pixy Lip Cream in Chic Rose 01

| on
Agustus 11, 2019
Review Pixy Lip Cream

Dengan hadirnya lip cream dari brand Pixy, aku semakin cinta dengan produk kecantikan dari lokal! brand kita sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Terbukti dari sisi tekstur, harga, dan warna yang bervariasi, brand dalam negeri tidak kalah menarik dari brand-brand luar. Ini pun kedua kalinya aku membeli lip cream dari pixy setelah sebelumnya memakai warna bold maroon. Lihat reviewnya di link bawah ya!



Masalah hal-hal fisik seperti kemasan dan aplikator sama saja dengan kebanyakan produk lain. Gak ada yang aneh. Tutup pink untuk semua warna dan bagian bawah kemasan yang bening membantu konsumen untuk melihat warna. Just the same old pixy lip cream.

Review Pixy Lip Cream

Tesktur pixy chic rose berbeda dengan warna bold maroon. Menurutku chic rose masih memiliki penyakit umum yang sering dimiliki oleh lipstick berwarna n.u.d.e atau terang, yaitu tesktur lebih encer dan warna "pudar". Chic rose tekstunya lebih encer dibandingkan bold maroon, tapi untungnya masih mudah untuk dirapikan di bibir. 

Mudahnya lip cream ini diatur di bibir tidak terlepas dari proses pengeringan yang dibutuhkan. Dia tidak langsung kering di bibir, tapi ada jeda beberapa waktu yang memungkinkan kita untuk merapikan lip cream beberapa saat. Setelah selesai, kita tunggu beberapa detik baru lip cream kering.

Kelemahan umum dari lipstick berwarna pudar biasanya ada pada coverage. Sekali sapuan itu tidak cukup untuk menutupi warna kulit bibir yang gelap. Berhubung warna bibir kulit aku gelap jadinya aku pakai lip cream ini beberapa lapis. 

Review Pixy Lip Cream

Di foto warnanya masih terlihat rapih dan cantik. Pinky dan natural banget. Asli cantik. Untuk lip cream di bawah 50ribu, warnanya parah cuy. Ragu gitu awalnya. Kirain bakal terlalu pucat dengan warna kulitku, tapi enggak juga sih.  

Selain warna dan tekstur, hal lain yang membuat aku suka lip cream dari pixy adalah kemampuannya yang tahan lama dan transfer-proof. Kalau tidak banyak makan berat yang berminyak lip cream ini tahan seharian dan ketika permukaan kering dia tidak meninggalkan noda. Mengurangi rasa was-was. 

Review Pixy Lip Cream

Jadi inget cerita temenku yang noda lipsticknya tertempel di baju tukang ojek :') Pas ojeknya ngerem ngedadak, bagian muka temenku membentur bagian bahu si supir. Trus dia lihat di baju pak ojeknya ada noda lipstick berbentuk bibirnya. Kan kalau ketahuan istri pak ojek bisa jadi fitnah itu :') Temenku malu dong. Langsung minta maaf dan membersihkan nodanya :') 

Dengan pixy lip cream ini insyaallah kejadian di atas bisa terhindari, selama permukaan bibir gak terlalu basah.

Kadang ada rasanya warna pudar begini bikin kulit pucat juga ya? Gampang sih solusinya. Tinggal pakaikan si bold maroon di bagian dalam bibirnya biar terlihat lebih berwarna. Beres. Hasilnya lucu kok. Silakan dicoba. Pakai warna bold lain seperti merah cabe juga bisa.

Setelah semua kelebihannya, kekurangannya cuma satu buatku. Pixy lip cream chic rose 01 masih kurang ramah dengan kulit bibir. Membuat kulit lebih kering setelah pemakaian. Rajin-rajinlah pakai lip balm ya!

Yuk kita list kelebihan pixy lip cream chic rose 01 ini apa aja...
  1. Harganya murah meriah kurang dari 50rb
  2. Tekstur mudah dirapikan dan cepat kering
  3. Warna natural yang kece lah
  4. Tidak mudah meninggalkan noda
  5. Tahan lama
Kekurangan
  1. Membuat bibir kering setelah pemakaian
Segitu aja dulu laporan yang bisa aku sampaikan hahaha share pengalaman kalian ya di bagian kolom. 

Semoga bermanfaat.
3 komentar on "Review Pixy Lip Cream in Chic Rose 01"
  1. Setuju, lip cream pixy nih bagus banget sebenernya. TRansfer proof dan ringan. Tapi jadinya bikin bibir makin kering dan susah dihapus, perlu dibantu sama vaselline

    BalasHapus
  2. Warnanya cantik deh, tapi warna-warna gini kurang cocok buat saya..belum ketemu yang cocok buat saya nih si lip cream Pixy ini :(

    BalasHapus
  3. Packagingnya menurutku terlalu rame :( Untungnya sekarang udah di-repackage jadi serba hitam, jadi lebih sleek hehe.

    BalasHapus

Custom Post Signature