Beauty Diary by Rahma

Treatment Facial Brightening dan IPL Calysta

review ipl calysta


Ini kayaknya aku mulai candu mencoba berbagai perawatan di Calysta. Mudah-mudahan enggak ya 😭Kali ini, aku pilih facial brightening yang 175ribu dan pingin banget coba IPL (intense pulsed light)-nya Calysta, yang katanya best seller di klinik ini. Biaya normal IPL itu 300ribu, tapi kemarin lagi diskon jadi 240ribu. Gak seperti HIFU, kita gak perlu konsul ke dokter untuk IPL ini karena katanya aman-aman aja untuk berbagai macam kulit. Aku sendiri di sarankan untuk ambil IPL rejuvenation. Biar kulitnya lembab. Kalau ingin lebih bercahaya, kalian bisa ambil yang brighteningnya.

Pertama, aku ambil facial dulu di lantai atas. Facial brightening itu termasuk ke facial yang paling murah. Kalian bisa pakai ini kalau emang cuma pingin ngebersihin komedo aja. Langkah-langkah pembersihan sama aja dengan facial yang 200 - 250 ribu, semacam facial detox. Bedanya, ada pada serum. Disesuaikan dengan harga lah ya. Harga makin murah, serum juga makin biasa aja. Standar banget.

Hasil faciaal brightening gak berasa banget. Perubahan kelembapan dan kecerahan kulit juga tidak signifikan. Makanya, setalah facila aku tambahin IPL biar ada plusnya.

Gimana rasanya ditreatment IPL?

Selesai facial aku pindah ke ruangan di lantai bawah untuk proses IPL-nya. Karena ini menggunakan sinar panas, jadi mata harus ditutup dan kulitku juga diolesin dengan gel dulu oleh terapis. Mirip dengan foto di bawah ini lah kira-kira prosesnya. Kemudian dokternya datang dan melakukan treatmentnya.

review treatment ipl calysta

Aku kira gak akan ada rasa apa-apa gitu ya. Ternyata sinar dari alatnya itu panas juga. Kadang ada rasa kesetrumnya gitu semacam HIFU. Kalau kalian suka kepo dengan insta story Calysta yang menampilkan proses IPL, kalian bisa lihat kulit kita itu agak memerah setiap kali disinari. Kemudain, berangsur-angsur normal beberapa saat setelahnya.

Gimana hasilnya?

To be honest, setelah selesai treatment aku gak merasakan perubahan besar. Sama aja kaya biasa. Perubahan mulai terasa saat pagi hari. Pas bangun aku cuci muka seperti biasa. Sesudahnya, aku berkaca dan kulitku yang biasanya cenderung kering sekarang mulai berminyak. Enggak terlihat kusam lagi. Efek ini bertahan kurang dari seminggu deh.

Aku suka sih efek begitu. Sayangnya, kalau ingin bertambah lemabab aja gak perlu deh kayaknya kita ambil treatment mahal kaya IPL. Cukup pakai pelembab aja kali ya. Udah dibilang juga sih ini mah treatment jangka panjang. Maksudnya harus ada pengulangan agar bisa melihat perubahan. Ya, semua juga sih kalau dilakukan secara konsisiten akan membuat hasil baik.

Mau coba lagi IPL?

Kalau ada dananya ya aku mau coba lagi, tapi kalau enggak ada ya mungkin aku pilih facial aja deh. Mending ambil facial yang agak bagusan gitu. Sama-sama bikin lembab tapi durasi treatment lebih lama harga lebih murah.

Facial yang paling bagus itu ada di angka 300ribuan, sedangkan kalau facial plus IPL bisa mencapai 400ribu lebih. Lumayan hemat beberapa ribu kan.

Segitu aja sih yang bisa aku sampaikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar