Beauty Diary by Rahma

Kenapa sih Suka Lipstick?


Lipstick

Kalau kalian melihat feed instagramku, kalian akan melihat betapa penuhnya foto-foto bibir, swatch lipstick dan foto-foto produk lipstick. Dibandingkan dengan beauty blogger hits mah emang secara kuantitas dan kualitas masih jauh, tapi ya untuk ukuran manusia normal kecintaan aku sama lipstick ada sedikit lebihnya. Bukan maksud untuk pamer bibir ataupun pamer banyaknya lipstick yang udah aku beli, aku murni suka warna-warni lipstick. Itu salah satunya sih, tapi ada juga beberapa alasan lain. 

1. Lipstick sangat mudah diaplikasikan

Walaupun tema blog aku beauty dan teman-teman suka panggil beauty blogger, sebenarnya aku gak jago dandan. Silahkan aja cari di blog ini. Kayaknya hampir gak ada tutorial dandan. Di feed instagramku juga gak ada foto full face-ku yang sedang pakai full makeup layaknya beauty blogger kebanyakan. 

Gak suka alas bedak karena bikin kulit "susah" nafas. Gak bisa pakai eyeshadow, maskara dan eyeliner. Ujung-ujungnya mata belepotan. Belum lagi waktu yang dihabiskan untuk mengaplikasikan itu semua. Capek deh. Pernah dulu telat kuliah gara-gara kelamaan pakai make-up dong. Dari sana aku give up aja buat jadi "real beauty blogger" ataupun jadi MUA wkwkwk gampang menyerah banget ya. Cukup jadi tukang review aja lah serta menjauhi produk-produk yang sulit dipakai.

Buatku, salah satu produk make-up yang mudah diaplikasikan adalah lipstick. So, ketika dandan lipstick ini menjadi number 1 makeup. Dibawa kemana-mana dan dipakai di setiap acara. Karena udah lumayan jago pakai lipstick (masa iya sih gak bisa pakai lipstick, hahaha) proses menulis review lipstick di blog juga lebih seru aja, dibandingkan mereview produk makeup lain.

2. Bibir bagian wajah paling aku suka

Ada kalanya kita gak percaya diri dengan fisik yang kita punya. Aku juga sama. Wajah aku tuh tidak simetris. Bagian kiri dan kanan kelihatan kontras. Apalagi mata. Jadi aku sebisa mungkin tidak banyak mengekspos bagian mata. Anehnya, aku suka bagian bibir. Walaupun sama-sama tidak simetris, aku lebih suka lihat bibir dibanding bagian lain. Buatku ada kesan sexy, sweet, love dan mysterious gitu. I don't know, I just like it. Jadi, kalau dandan aku selalu fokus ke produk-produk yang berkaitan dengan bibir, salah satunya lipstick.

3. Memberikan signifikansi pada wajah

Aku sering pakai lipstick aja, tanpa pakai makeup lain, dan itu bisa banget merubah kesan wajah. Coba kalau pakai eyeshadow aja. Ada perubahan signifikan sih, tapi gak pas kalau gak pakai makeup lain. Heboh sendiri matanya. Masih kelihatan pucatnya kan. Beda sama lipstick yang langsung bisa menambah kesan "hidup" secara utuh.

4. Warnanya banyak banget

Warna-warnanya ya Allah banyak bangedhhh dan cantik-cantik. Apalagi, tiap warna punya sifat berbeda-beda. Natural, bold, wild, lively so on and so forth. Banyak warna untuk mengekspresikan mood. Jadinya, aku gak puas kalau cuma punya satu warna lipstick dan terus terusan beli warna baru.

Udah lah ya, lipstick emang gak ada tanding wkwkwk. Bener-bener praktis dan membuat wajah memukau. Kalau produk makeup favorite kalian apa nih? Alasannya kenapa?

2 komentar

  1. Aku juga paling suka sama bibir aku! Apalagi kalo dipakein lip gloss, langsung ngerasa jadi sexy banget hahahah xD Soalnya bibir aku tebal dan garis-garisnya hampir ga ada, jadi smooth banget dikasih lipstik.

    BalasHapus
  2. Lipstick tuh wajib sih bagi aku kalau keluar rumah. Bukan karena aku ngerasa bibir adalah bagian yg aku suka, tp krn bibir+lipstick tuh bisa mengubah keseluruhan tampilan, bakal beda bgt gitu deh pakai dan gak pakai lipstick hahaha

    BalasHapus