Pengalaman Pertama Mewarnai Rambut

gagal mewarnai rambut

Dari dulu aku selalu ingin mewarnai rambut. Apalagi pas zaman Game of Throne, suka banget sama rambut putihnya Daenarys. Tapi, tentu Bapak tidak mengizinkan. Bahkan pakai warna kecoklatan pun tidak boleh. Dan, kemarin aku nekad aja, "ayo lah Pak, kan warnanya natural nih. natural brown. Insyaallah gak aneh-aneh." Bapak meng-iya-kan tapi sambil cemberut gitu.


Aku ambil produk Nyu dengan warna natural brown. Kata teman, Nyu tidak membuat rambut rusak. Malah akan terasa halus setelah pengecatan karena ada vitamin rambutnya. Harganya pun sudah sangat terjangkau. Di minimarket harganya 13ribuan. 

Di dalam Nyu, ada  developer (campuran), cat dan sarung tangan. Aku pakai cawan sebagai wadah. Karena tidak ada sisir tipis, aku pakai sikat gigi untuk meratakan produk di rambut. Dapat tips sikat gigi ini dari youtube hahaha...

Ini pengalaman pertama. Aku sangat mengikuti aturan di kemasan. Agak takut juga sih. Sering mendengar cerita "muka berubah jadi bengkak karena cat rambut". Jadi, wajib mengikuti tes alergi. Begitu juga cara pemakaian hingga perawatannya, semua aku ikuti.

Yang aku rasakan sih ternyata mewarnai rambut itu tidak semudah yang orang-orang perlihatkan di Youtube. Catnya belepotan. Rambutku lumayan panjang, jadi butuh usaha ekstra saat mengaplikasikan cat. Pipi sama lengan malah kena cat. 

Memang yang menyentuh pipi sedikit banget, garis-garis tipis, jadi warnanya transparan. Aku kira bersih-bersih aja. Selesai membilas rambut baru deh sadar. Di lihat-lihat jadi ada garis-garis halus warna coklat di pipi πŸ˜… 

Untuk menghilangkan catnya, aku gosok pakai minyak kelapa (VCO). Susah emang πŸ˜… baru besoknya benar-benar hilang. Malah yang di lengan baru hilang 2 hari kemudian.

Aku deg-degan banget sama hasilnya. Takut rambut kasar dan rontok gitu karena aku diemin cat di rambut lumayan lama.

Daaaan hasilnya adalah ......................... rambutku hampir gak berubah warna. Warna coklatnya enggak kelihatan dong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ mungkin mesti di bleaching dulu gitu ya? atau mungkin dicat dengan warna terang dulu baru timpa lagi. Rempong. 

Untungnya rambut aku enggak berubah jadi jelek. Vitamin rambut Nyu emang asli bikin rambut halus dan bagus. Kenapa mereka gak jualan vitamin rambut sekalian ya? Jatuhnya bukan ngewarnain rambut, tapi menghaluskan rambut ini mah.

Dari pengalaman itu aku jadi paham kenapa kebanyakan orang suka pakai warna cat kuning pirang. Soalnya, kalau pakai warna coklat redup yang masih gelap pasti gak akan kelihatan perubahannya. Next time, mungkin aku akan coba warna merah burgundy. Atau mungkin warna hena-henaan gitu. Pokoknya pingin ada warna di rambut. 

Setidaknya, jika hidup ini kurang berwarna aku masih bisa melihat indahnya warna rambut di kepala.... 😁 Tapi ini pasti ditentang lagi sama Bapak. I'll talk with him again.

So, what's your story with hair coloring?

1 komentar

  1. Belum pernah cat rambut sama sekali selama 24 tahun hidup haha xD Aku justru terobsesi punya rambut hitam legam yang sampe shiny kayak di iklan shampoo wkwkwk.

    BalasHapus