Review Clinelle Essential Care: Moisture Glow

Review Clinelle

Clinelle Essential Care terdiri atas deep cleansing water, deep cleansing gel, skin smoothing scrub, soothing skin toner, eye bright, dan terakhir moisture glow. Yang aku ulas di sini hanya tiga produk saja, yaitu deep clensing water dan gel beserta produk baru sekaligus pelengkap, moisture glow. Baca sampai akhir kenapa kalian harus coba produk clinelle !!! Maksa gaes.

Brand dari mana sih Clinelle?

Clinelle adalah merek produk perawatan kulit asal Malaysia yang pertama kali muncul pada tahun 2014. Masuk ke Indonesia masih baru-baru ini kali ya. Belum lima tahun deh.

Aku mengenal produk ini jelas akibat dari hasil kerja sama review beberapa tahun silam. Tahun 2018, aku pernah mereview rangkaian produk Clinelle WhitenUp, yang meninggalkan kesan "hidrasi, lembab, plumpy".

Apa yang unik dari Clinelle?

Sekarang, kedua kalinya aku mereview rangkaian produk mereka dan aku sangat percaya mengapa mereka menggunakan tagline "7 secrets to the happy skin". Semua produk Clinelle bebas dari 7 macam bahan berbahaya:

  1. NO pewarna buatan
  2. NO pewangi buatan
  3. NO lanolin
  4. NO minyak mineral
  5. NO SD-alkohol
  6. NO kandungan komedogenic
  7. NO paraben
Trus, aku juga dapat testimoni dari temenku yang ternyata pemakai produk Clinelle juga. Dia pernah pakai krim caviar dari Clinelle dan dia bilang kulit seperti kembali ke usia belasan tahun. Gila. 

Jadi, bisa dirasakan uniknya produk Clinelle ini? 
Membuat kulit sehat bukan omong kosong. 
Kita bahas singkat pengalamanku dengan rangkaian Essensial Care

Setiap rangkain produk pasti punya fokus tertentu. Nah, Essential Care ini punya tagline RX3 Action untuk membuat kulit sehat:

Repair, memperbaiki permasalah kulit tanpa iritasi ataupun melukai kulit
Refine, meningkatkan kesehatan kulit
Reshield, melindungi kulit dari polusi sehari-hari serta menutrisinya agar kondisi kulit menjadi optimal

Clinelle deep cleansing water (DCW)

Clinelle deep cleansing water

Pakai produk ini untuk tahap pembersihan pertama. Deep cleansing water gunanya untuk membersihkan kotoran dan makeup, termasuk makeup waterproof. Mirip seperti micellar water tapi berbahan dasar air.

Ketika dipakai, ada sedikit busa yang muncul untuk mengangkat kotoran berat. Jadi, setelah pakai ini memang harus dicuci atau dibasuh dengan air.

Selain untuk membersihkan, ternyata Clinelle DCW memiliki fungsi juga untuk mengeksfoliasi kulit mati. Eksfoliasinya ringan sehingga aman untuk dipakai tiap hari. No worry tentang iritasi, ya.

Cara pakainya udah tahu mungkin ya. Tuangkan produk ke kapas, trus aplikasikan ke kulit yang kotor dengan gerakan melingkar.

Clinelle deep cleansing gel (DCG)

Clinelle deep cleansing gel

Kalau ini pencuci muka aja, gaes. Dipakai setelah DCW di atas ya. Teksturnya gel transparan. Karakteristiknya mirip-mirip brighten cleanser di rangkaian WhitenUp. Busanya sedikit. Trus enggak ada efek kulit ketarik. 

Untuk masalah wangi, semua produk Clinelle yang pernah aku coba wanginya sama. Gitu-gitu aja. Aman lah buat kalian yang enggak suka wangi menusuk.

Clinelle moisture glow

Clinelle moisture glow

Clinelle moisture glow adalah produk baru sekaligus produk pelengkap dari rangkaian Essential Care. Bukan pelembab kaleng-kaleng, gaes. Awalnya bener-bener underestimate sama produk ini. hah? pelembab? kok harganya bisa segitu?

Mereka mengklaim bahwa produk ini
  1. Mengembalikan dan mempertahankan hidrasi kulit
  2. Menenangkan dan melembapkan
  3. Melembutkan dan memurnikan
Setelah kulit dibersihkan dengan DCW dan DCG tadi, boleh pakai toner dulu baru pakai pelembab ini. Aku jamin kulit kalian akan sangat berterima kasih sekali. Aku benar-benar merasakan klaim nomor 1,2,3 kecuali memurnikan karena aku gak tahu kulit yang murni itu seperti apa, gaes 😅

Kulitku enak banget pas disentuh. Hanya karena pelembab? enggak deh. Pasti ini karena serangkaian produk essential care. Mulai dari DCW, DCG sampai dengan moisture glow nya. Dengan memakai rangkaian itu, moisture glow bekerja dengan lebih baik.

Ada hal yang aku suka banget setelah memakai rangkaian Clinelle Essential Care. Aku udah lama enggak facial ke salon. Trus muncul beberapa "gunung-gunung" kecil hehehe komedo yang mirip bruntusan membuat tekstur kulit enggak mulus.

before after clinelle
"bruntusan" kecil mulai menghilang sisa yang besar-besar aja

Nah, beberapa hari setelah pakai produk ini. Kok rasanya kulit jadi lebih lembut dan si "gunung-gunung" itu enggak terlalu terasa pas disentuh. Sejak itu lah, aku tidak meremehkan lagi produk-produk Clinelle ini. 

Hal yang biasa kan ya? double cleansing plus pelembab. Tapi, efeknya kok luar biasa.

Belum cukup, aku kasih coba produk ini ke ibu. Sekarang usianya sudah 67. Keriputnya udah banyak dong. Nah, bisa lihat before after dari penggunaan rangkaian produk Clinelle Essential Care lewat gambar di bawah. 

before after clinelle

Walaupun, produk mereka bukan anti-aging tapi bisa menyamarkan garis-garis keriput yang halus. Memboosting kelembapan dan elastisitas kulit juga loh. Keren sih.

Urusan menjaga kelembapan Clinelle moisture glow juga sangat bagus. Mungkin boleh ya aku sebut pelembab terbaik yang pernah aku coba. Lembabnya enggak pas dipakai doang. Lebih dari itu. 

Walaupun aku udah wudhu dan mungkin produk di permukaan atas udah luntur, kulit masih terasa lembab dan elastis untuk berjam-jam ke depan. Bahkan buat aku yang stay di rumah, bisa sampai seharian. Pas paginya, efek itu masih tetap ada.

Akibat dari menganggap remeh sesuatu, akhirnya aku jadi tercengang-cengan sendiri 😅 Kalau ingin hasil yang baik memang benar harus pakai serangkaian itu. Double cleansing trus pelembab.

Aku ringkas ya, hal-hal atau kesan utama dari produk Clinelle Essential Care ini:
  1. Membuat kulit lembap dalam waktu yang lama
  2. Tidak ada bahan berbahaya
  3. Tidak menyebabkan iritasi
  4. Membuat kulit elastis dan ternutrisi

Untuk siapa produk ini?

Produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Aku sangat merekomendasikan untuk kulit kering sih. Yang ingin punya kulit sehat boleh mulai coba produk Clinelle ini. Temukan produk mereka lewat websitenya atau marketplace seperti Shopee.

Tidak ada komentar

Posting Komentar