Review Perfect Diary Loose Powder All Shade

Perfect Diary Loose Powder

Aku mau review dan berbincang-bincang mengenai satu produk dari brand Perfect Diary, yang masih asing di telinga kita saat ini. Produk yang aku coba berupa loose powder atau bedak tabur dengan nama lengkap PerfectStay Loose Powder. Kalian bisa pakai keyword "Perfect Stay Powder" atau "PerfectStay" untuk menemukan produknya di Shopee.

Jujur aja aku baru kenal dengan brand ini jadi enggak ada salahnya aku kenalkan juga ke kalian.

Perfect Diary adalah brand asal China yang berdiri tahun 2017. Masih fresh. Tapi, dalam waktu tiga tahun Perfect Diary sudah melakukan penjualan yang masif karena kualitasnya yang bagus bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Di shopee penjualannya sudah tembus di angka 4ribu

Cek produk Perfect Diary di link ini.

Saat melihat kemasannya, hal yang terlintas adalah kata mewah, "wow". Dibalut dengan box yang agak besar dibandingkan bedak pada umumnya, di bagian dalam kita dikasih bedak, puff, sama kuas. Keren! Gak kelihatan kaleng-kaleng dari luar. Puff ada di dalam bedak, ya.

Perfect Diary Loose Powder

Dengan kemasan yang begitu bagusnya kenapa harganya bisa murah, enggak lebih dari 150rb? Perfect Diary termasuk ke dalam D2C brand, direct-to-consumer. Produknya langsung dijual secara online ke calon pembeli. Biaya promosi dan marketing jadi berkurang. 

Butuh informasi lebih lanjut? Silahkan kunjungi social media mereka di link instagram berikut Perfect Diary Cosmetics (@perfectdiaryofficial) • Instagram photos and videos.

Warna

Perfect Diary memiliki lima shade: 01. Translucent, 02 Fair skin tone, 03 Natural, 04 Medium beige, dan 05 Golden beige. Sudah diurutkan dari warna paling terang ke yang paling gelap.

Perfect Diary Loose Powder

Aku coba swatch kasar semua shade ke kulit dan ternyata warna bedaknya menyatu dengan kulit. Enggak ada bedanya setelah nanti diblend. 

Perfect Diary Loose Powder

Kalau kulit agak terang kayaknya sih enggak masalah mau ambil shade yang mana aja. Kalau kulit agak gelap, lebih ke kulit asia yang agak sawo matang atau warm, lebih baik ambil shade nomor 04 atau 05.

Tekstur

Tekstur Perfect Diary loose powder terasa sangat lembut saat disentuh. Powdernya juga sangat ringan. Tekstur super ringan ini ada untung dan enggak sih. Untungnya, bikin aku enggak gerah pakai makeup seharian. Enggak enaknya adalah powdernya gampang terbang pas aku blend. Aku kalau bermakeup agak agresif hahaha 😂

Perfect Diary Loose Powder

Perfect Diary loose powder akan sangat berguna untuk tahap finsihing apalagi setelah pakai alas bedak yang agak tebal. Dengan penggunaan bedak ringan, kesan cakey bisa berkurang. Sedangkan, untuk aku yang sehari-hari tidak beralas bedak, produk ini mampu menahan minyak agar kulit enggak terlalu mengkilap tanpa kelihatan menor. Hasil natural begitu lah.

Tahan minyak berlebih

Mereka mengklaim bedak ini bisa menahan minyak hingga 12 jam. Sayangnya, aku enggak pakai selama itu. Paling lama empat jam dan itu pun aku sedang stay at home 😅 Belum lagi kulitku termasuk normal to dry. Jadi agak sulit untuk menguji ketahanan produk ini terhadap minyak.

Setelah empat jam itu pun aku enggak merasakan perubahan apapun. Kulit masih tetap terasa lembut saat disentuh dan memang enggak ada minyak berlebih. 

Perfect Diary Loose Powder

Dari foto atas paling kiri adalah keadaan kulit asli yang cuma pakai pelembab, nampak sedikit mengkilap. Di foto selanjutnya sampai bawah kanan, aku sudah pakai bedak sesuai urutan nomor shade nya dan terlihat tanpa kilapan di wajah.

Sayangnya, di foto enggak terlihat perbedaan warna yang signifikan dari satu shade ke shade yang lainnya. Mungkin ini salah aku juga karena tidak memakai alas bedak. Why? karena aku emang enggak punya dan enggak suka pakai alas bedak 😆

Hasil akhir

Hasil akhirnya adalah velvet matte yang menjaga kulit terlihat fresh. Harusnya sih bisa bikin blur dan menyamarkan kerutan halus. Berhubung aku tidak punya kerutan jadi susah untuk membuktikan klaim mereka.

Bedak tabur memang tidak ditujukan untuk menutupi noda-noda di kulit. Produk ini lebih ke setting-powder yang menjaga hasil akhir di tahap bermakeup.

Apakah perfect diary loose powder halal?

Berhubung ini produk luar, terkadang ada orang yang suka khawatir dengan masalah kehalalan. Kemudian aku mendapatkan informasi dari akun shopee Perfect Diary bahwa produk ini sudah memiliki sertifikat halal dari IFRC (islamic food research centre), Hongkong. Untuk sertifikat kehalalan, bisa teman-teman lihat di foto berikut.

Perfect Diary Halal


Ringkasan

  • Kemasan mewah
  • Harga masih terjangkau
  • Tekstur sangat ringan
  • Membuat kulit menjadi sangat lembut
  • Gampang menyatu dengan warna kulit
  • Hasil akhir velvet matte
  • Menghilangkan kilapan di wajah
  • Tidak menutupi noda wajah hanya menyamarkan secara ringan

Kesimpulannya bedak ini membantu menampilkan kulit alami kita yang terbebas dari minyak berlebih. Bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau juga dikombinasikan dengan alas bedak yang memiliki coverage tinggi.


Perfect Diary Loose Powder

1 komentar