Beauty Diary by Rahma

Apply Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja

apply kartu kredit melalui CekAja

Kartu kredit menjadi penolong masalah finansial kebanyakan orang di zaman serba digital ini. Semakin meningkatnya aktivitas berbelanja baik itu daring atau luring, semakin tinggi juga aktivitas bertransaksi. Bayangkan jika harus membayar barang belanjaan dalam jumlah besar. Membayar dengan uang tunai tentu akan merepotkan. Oleh karena itu, banyak orang mencari Cara Apply Kartu Kredit untuk mendapatkan kartu penolong tersebut. 

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kartu kredit karena calon pengguna harus mengajukan atau apply kartu kredit ke bank. Melengkapi beberapa dokumen kemudian menjalani proses verifikasi data. Bank akan menilai apakah calon pengguna layak atau tidak untuk mendapatkan kartu kredit. 

Dalam proses tersebut, beberapa orang menganggap ribet dan memilih pihak ketiga untuk pengurusan pengajuan kartu kredit. Salah satunya pengajuan daring melalui CekAja.

Sejarah CekAja

CekAja adalah sebuah situs toko finansial yang melayani pengajuan berbagai kartu kredit, kredit tanpa angunan, hingga investasi. Jika toko kebanyakan menawarkan barang, CekAja menawarkan jasa di bidang finansial yang terbilang lengkap dan mudah. 

Diluncurkan tahun 2014, CekAja sudah beroperasi dengan izin dan pengawasan dari OJK dan Bank Indonesia. Tujuan utama situs ini adalah sebagai jembatan antara nasabah atau calon nasabah dengan bank. Mengingat akses produk keuangan sangat rendah, CekAja berupaya memperkenalkan dan melayani pengajuan produk-produk keuangan.

Kelebihan yang ditawarkan CekAja dibandingkan apply kartu kredit ke bank adalah sebelum mengajukan permohonan kartu kredit, kita bisa membandingkan dulu semua kartu kredit yang dikerluarkan oleh berbagai bank di Indonesia. Kita bisa memilih fitur dan pelayanan dalam satu kartu kredit sesuai dengan kebutuhan kita terlebih dahulu.

Cara Apply kartu kredit melalui CekAja 

Apply kartu kredit dengan CekAja sangat mudah sekali dan sangat praktis karena bisa dilakukan secara daring. Tahapan utamanya seperti di bawah ini:
  1. Daftar/masuk ke akun CekAja
  2. Masuk ke tab kartu kredit
  3. Pilih kartu kredit yang diinginkan
  4. Tekan tombol "lengkapi aplikasi"
  5. Masukan data dan kelengkapan dokumen hingga tahapan selesai
  6. Ajukan dan tunggu proses approval kira-kira satu minggu

Keuntungan CekAja

CekAja menjadi tempat terbaik untuk apply kartu kredit karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa diantaranya sudah disebutkan di atas. Pertama, keamanan terjamin atas izin dan pengawasan OJK serta Bank Indonesia. Kedua, nasabah bisa membandingkan semua kartu kredit yang diluncurkan berbagai bank di Indonesia. Ketiga, proses pengajuan mudah dan cepat.

Satu keuntungan lagi. Sebagai situs yang menyediakan produk keuangan, CekAja memberikan banyak informasi penting bagi para "pemula". Di situs itu disediakan informasi secara detail dan jelas mengenai ketuntungan kartu kredit, dokumen persyaratan, biaya kartu kredit yang harus dibayarkan nanti, serta suku bunga kartu kredit Indonesia.

CekAja adalah situs lengkap yang tidak hanya menawarkan jasa tapi juga edukasi singkat mengenai dunia keuangan. 

Agar proses pengajuan kartu kredit lancar dan bisa diterima bank, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  1. Batas usia minimal 21 tahun 
  2. Bekerja dan memiliki penghasilan Rp3 juta/bulan
  3. Kelengkapan dokumen: Fc KTP, Fc NPWP, Fc rekening koran 3 bulan terakhir, slip gaji dan SKP asli (untuk karyawan), Fc SIUP dan TDP (untuk pengusaha atau perusahaan), Fc kartu kredit lain (jika ada).
  4. Kebenaran dan kesesuaian dokumen yang diajukan. Pastikan bahwa data dan dokumen yang dikirimkan adalah benar dan sesuai dengan keadaan Anda sekarang. Hal ini akan mempercepat proses verifikasi yang dilakukan oleh bank.
  5. Informasi Debitur Individual (IDI) harus bersih. Saat mengajukan permohonan, bank akan meminta informasi IDI atas nama nasabah kepada BI. Jika terdapat riwayat kredit buruk sebelumnya, kemungkinan besar pengajuan akan ditolak.
  6. Cash flow aktif selama 3 bulan terakhir di tabungan, artinya ada kegiatan keluar-masuk uang dari tabungan dalam 3 bulan terakhir ini. Tabungan tidak pasif.
  7. Memiliki gaji dan status kerja tetap. Hal ini berhubungan dengan kemampuan nasabah dalam membayar tagihan kartu kredit. Bank akan memilih nasabah dengan pemasukan tetap dan standar.
  8. Kredibilitas perusahaan. Ternyata bukan hanya pendapatan saja yang dilihat, bank juga melihat kredibilitas perusahaan tempat Anda bekerja. Semakin baik maka semakin besar diterima.
Jika Anda sudah mantap untuk mengajukan kartu kredit, kunjungi situs CekAja di https://www.cekaja.com/kartu-kredit. Informasi dasar kartu kredit yang diluncurkan oleh berbagai bank tersaji dalam tampilan yang intuitif. 

1 komentar