Kenalan dengan eBright Skin Glow White Travel Kit yuk!

review ebright skin

Di tulisan sebelumnya, aku sudah mengulas body serum dari eBright yang sudah terbukti aman dan halal serta membuat kulit cerah seketika. Nah, sekarang ada satu paket produk eBright yang bisa mencerahkan kulit wajah dalam waktu yang relatif cepat juga, yaitu eBright Glow White. 

Aku coba versi travel kit yang mungil-mungil gitu loh. Kemasannya praktis dan mudah untuk dibawa bepergian. Selain itu, aku rasa kemasan ini bekerja dengan sangat baik. Walaupun terlihat sederhana, semprotannya enggak macet-macet. Lancar jaya. Sedangkan wadah krimnya berbentuk mirip berlian gitu. Gampang dipegang. Unyu.

review ebright skin

eBright seri Glow White ini peruntukan untuk kulit kering, kusam dan menggelap. Sama seperti produk-produk sebelumnya, eBright tidak hanya akan mencerahkan tetapi juga senantiasa menjaga kelembapan kulit.

Produk eBright Glow White Travel Kit ini terdiri dari:

  1. Moist Plus 5gr
  2. Whitening Night Cream 5gr
  3. AHA Glowing Brightening Toner 30ml
  4. Liquid Brightening Facial Wash 30ml
  5. Sunscreen Cream 5gr
  6. Essential C-Bright Serum 10ml
Cara pakai:
Siang - Facial wash, brightening toner, c-serum, moist plus (jika perlu), sunscreen 
Malam - Facial wash, brightening toner, c-serum, moist plus (jika perli), night cream

Kalian bisa dapatkan travel kit ini senilai Rp245.000,- dan biasanya ada diskon hingga harga Rp225.000,- Aku bahas sedikit satu per satu produknya.

eBright Moist Plus

review ebright skin

Harga Rp38.000,00 untuk ukuran 5gr

Moist plus ini pelembab dengan tekstur seperti balsam. Mungkin lebih seperti petroleum jelly. Jadi, bukan krim pelembab yang berair. Untuk menjaga kelembapan, produk akan membuat lapisan atau barier di kulit supaya cairan dalam kulit tidak cepat menguap.

Kandungan utama sebagai pelembabnya berupa kandungan atau ekstrak madu, propolis, olive oil, royal jelly, dan vitamin E. Karena berbahan dasar zat alami, ibu hamil dan menyusui bisa menggunakan pelembab ini. Selain itu, tidak ada tambahan parfum sehingga aman juga untuk kulit sensitif.

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari eBright Moist Plus adalah melembabkan dan menjaga kelembapan, meredakan alergi kulit, meredakan ruam, menjadi lipbalm, melebatkan alis/bulu mata, hingga mengurangi resiko stretchmark pada ibu hamil. 

Karena Moist Plus ini bertekstur seperti petroleum jelly, tampilan kulit menjadi lebih mengkilap. Aku tidak memakainya setiap hari di wajah. Hanya dipakai di saat-saat tertentu pada bagian-bagian yang sangat kering.

Produk ini multifungsi. Bisa dipakai tidak hanya untuk wajah tapi di area tubuh lain. Nice!

eBright Whitening Night Cream

review ebright skin

Harga: Rp60.000,00 untuk 5gr dan Rp120.000,00 untuk 10gr

Sesuai dengan judulnya, eBright Whitening Night Cream merupakan krim malam untuk mencerahkan dan membantu proses regenerasi kulit. Teksturnya berupa krim putih pekat yang mudah menyerap ke dalam kulit. 

Teksturnya ringat. Tidak membebani saat tidur. Baunya tidak menyengat, malah hampir tak berbau. Secara umum, produk eBright yang pernah aku coba memiliki dasar wangi yang sama, seperti semacam bunga melati atau bunga-bungaan untuk relaksasi. Kecuali moist plus sama night cream ini yang gak terlalu berbau.

Untuk bahan-bahannya, aku melihat ada Niacinamide sebagai bahan utama dan bahan-bahan lain yang umum untuk melembabkan serta mencerahkan. Tidak ada yang aneh ataupun mencurigakan. Pakai produk ini jika ingin kulit setingkat lebih putih tanpa rasa khawatir merusak kulit.

Minimal usia pemakai: 15 tahun

eBright AHA Glow Brightening Toner

review ebright skin

Harga: Rp75.000,- untuk 100ml dan Rp25.000,- untuk 30ml

Aku kira ini toner biasa aja untuk menyiapkan kulit wajah sebelum penutrisian. Ternyata, eBright AHA Glow Brightening Toner juga berkerja sebagai exfoliator alias pengikis kulit. Aduuh Rahmaaaa... udah jelas-jelas ada tulisan AHA ๐Ÿ˜‚

Zat AHA memang berfungsi untuk mengelupaskan kulit. Nanti kulit akan beregenerasi dengan cepat. Jadi, jangan kaget kalau ada pengelupasan kulit. 

Aku mengalami itu di pemakaian ke-3 atau ke-4. Kaget sih. Setelah bedakan, kulitku seperti banyak daki nya ๐Ÿ˜‚ tapi lebih halus dan bersih ehhh taunya memang kulit mengelupas karena toner ini.

Jika kita berhenti memakai produk, proses pengelupasan pun berhenti juga. Ada yang keren nih. Proses pengelupasannya tidak membuat kulitku menjadi hypersensitif. Masih normal-normal saja.

Itu tidak lepas dari kandungan AHA-nya yang kecil. Jadi, toner ini termasuk ke exfoliator ringan yang bisa dipakai setiap hari.

Takut gaes kalau sudah ada efek mengelupas. Takut kejadian dulu terulang hihihi... Alhamdulillah dengan eBright aman-aman saja. Oia, katanya alcohol dan parfum sudah dihilangkan dari toner ini agar lebih ramah dengan kulit sensitif.

Usia minimal pemakaian: 13 tahun

eBright Liquid Brightening Facial Wash

review ebright skin

Harga: Rp85.000,- untuk 100ml dan Rp30.000,- untuk 30ml

eBright Liquid Brightening Facial Wash merupakan pembersih wajah dengan tekstur seperti gel. Produk ini memiliki warna yang agak transparan dan termasuk pencuci muka dengan busa yang sedikit karena tidak ada sodium lauryl sulfate (SLS).

Efek kulit ketariknya menurutku agak rendah sih. Kesan yang didapat setelah pakai produk ini adalah bersih, segar, dan halus.

Usia minimal pemakaian: 15 tahun

eBright Sunscreen Cream

review ebright skin

Harga: Rp60.000,- untuk 10gr dan Rp30.000,- untuk 5gr

eBright sunscreen memiliki tekstur yang paling cair di antara produk krim lainnya. Heran juga sih. Pelembabnya bertekstur balsem tapi suncreennya lebih cair. Tekstur cair begini yang bikin aku suka. Mudah menyerap dan enggak ada kesan lengket pas dipakai.

Sunscreen ini termasuk ke physical sunscreen alias sunblock karena menjadikan titanium dioxide sebagai bahan perlindungannya. 

Physical sunscreen berarti produk ini membuat lapisan dalam menahan radiasi sinar matahari. Perlu diwaspadai ketika produk luntur, ya. Itu artinya kita harus touch up.

Btw, aku juga mau ingetin efek whitecastnya. Enggak parah, cuma tone kulit jadi meningkat putih saja. Disarankan langsung pakai bedak setelah pakai sunscreen ini jika ingin beraktivitas di luar.

Usia minimal pemakaian: 15 tahun

eBright Essential C-Bright Serum

review ebright skin

Harga: Rp125.000,- untuk 10ml dan Rp65.000,- untuk 5ml

Oh, ternyata pelembab aslinya ada di C-Bright serum. eBright C-serum adalah produk terfavorit ku di travel kit ini. Teksturnya cair seperti air jadi cepat banget meresap dan efek melembabkannya keren banget ๐Ÿ˜ญ melampaui ekspektasi.

Bahan utama di produk ini ada gluthatione dan vitamin C untuk mencerahkan, melembabkan dan membatu proses produksi kolagen kulit. Yang lagi cari pelembab anti-aging boleh coba eBright Essential C-Bright Serumnya ya.

Walaupun ukurannya kecil, penggunaan produk ini terbilang hemat. Dua sampai tiga tetes sudah cukup untuk seluruh wajah. Aku yang punya wajah besar dan rata-rata memerlukan dua tetes saja.

Usia minimal pemakaian: 15ml

Pembelian dan peluang bisnis

Pembelian produk eBright bisa melalui website resmi eBright atau ke instagram resmi eBright. Selain melayani pembelian untuk pribadi, eBright juga membuka peluang bisnis bagi teman-teman dengan program reseller dan agen produk eBright. Silahkan hubungi tim eBright lewat instagram @ebrightskin untuk mendapatkan penawaran harga menarik. 

Kesan

Kesan per produknya udah aku sampaikan di atas. Sebelum lebih jauh membahas. Mohon maaf banget, aku tidak menunjukan foto before afternya. Sejak awal Maret ini aku sakit. Lalu, harus dioperasi dan sekarang masih pemulihan.

Aku nulis review dengan cepat biar ingatan masih fresh mengenai hal-hal yang aku rasain selama 2 mingguan pakai produk eBright kemarin. Kalau pun ada hal yang terlewatkan, insyaallah aku update tulisan ini.

Hal-hal yang berkesan buatku:
  1. Produk eBright memiliki harum yang menenangkan
  2. Produk-produknya tidak mengiritasi kulit
  3. Hasil kulit yang didapatkan adalah kulit lebih cerah, tone kulit meningkat, dan halus
  4. Terdapat proses pengelupasan dari tonernya tapi tidak membahayakan
  5. Produk tidak memiliki efek ketergantungan
  6. Produk favoritku C-bright serum karena bikin kenyal dan lembab
  7. Kemasan travel kit yang sederhana tidak mengurangi fungsinya sebagai wadah pelindung yang gak gampang tumpah ataupun macet
  8. Beli travel kit dikasih pouch biar lebih rapih kalau traveling
Selamat mencoba, gaes....

Tidak ada komentar

Posting Komentar