Beauty Diary by Rahma

Lihat Warna Focallure PRO Eyeshadow Palette

 Focallure eyeshadow

Sedang mencari eyeshadow murah dengan warna yang banyak? Beli Focallure PRO eyeshadow palette SEKARANG di Tokopedia! Harga asli eyeshadow ini Rp215.000,- dan aku mendapatkannya dengan harga Rp98.800,- Murah banget? Yes, karena kita sudah mendapatkan 20 warna cantik di sini (matte dan shimmery).

Kemasannya terbuat dari kertas papan yang tebal dan kaku. Lumayan keras juga seperti hard cover buku-buku novel jadi terasa kokoh. Penutupnya sudah bermagnet sehingga bisa menutup dengan rapat. Sayangnya, eyeshadow ini belum ada cermin, ya.

Aku hanya ingin menunjukan warnanya aja sih di sini soalnya kan kalau di poster-poster swatch warnanya dibikin cantik banget. Di bawah ini foto swatch nya. Dari atas ke bawah adalah warna baris pertama, kedua, hingga baris keempat yang paling bawah.

Focallure eyeshadow pro palette

Warna-warna focallure pro eyeshadow

Baris pertama terdiri dari lima warna. Di foto ada di baris paling atas. Dari kiri ke kanan nama-nama warnanya adalah wax, beach, gladiator, cocoa powder, dan dark copper. Wax merupakan warna paling muda terlihat matte tapi masih sedikit shimmery. 

Baris kedua ada di foto, kedua dari atas. Dari ke kanan nama-nama warnanya adalah retro, carol, antique fuschia, dark byzantium dan treasure. Aku suka banget sama dark byzantium ini untuk tampilan smokey. 

Baris ketiga pada foto, ketiga dari atas. Dari kiri ke kanan: Lingerie, healthy, jam, purple purple dan millionaire. Baris ketiga cenderung memiliki warna pink-ungu untuk tampilan ala-ala valentine look.

Baris keempat, warna-warnanya bertema earthy atau kebumian. Dari kiri ke kanan: sunrise, rock, caramel, carbon, dan moon light.

Untuk warna-warna gelap terutama warna electric (palet bulat) memiliki pigmentasi tinggi. Sementara warna pucat (wax, carol, sunrise) tidak sebagus warna lain. Perlu beberapa kali sapuan agar warna terlihat dengan baik.

Secara keseluruhan, tekstur focallure pro eyeshadow memiliki bentuk press powder. Padatan ini memang keras. Serbukan eyeshadownya juga kadang menggumpal waktu di swatch.

Tips dalam mengaplikasikan focallure pro eyeshadow: 1) menggunakan base atau primer sebelum eyeshadow, 2) gunakan kuas untuk mengaplikasikan dan membaurkan eyeshadow.

Contoh pengaplikasian

Aku baru pakai beberapa warna aja dengan smokey look seperti di bawah ini.

focallure pro eyeshadow

Keterangan untuk look di atas:
1) beach sebagai warna dasar
2) dark byzantium untuk smokey effectnya
3) treasure untuk warna di tengah
4) retro untuk warna di sudut mata deket hidung (cuma mata sebelah kanan aja)

Kesesuaian warna

Warna eyeshadownya enggak begitu melenceng banget dari penampakan. Ada beberapa warna yang sedikit berbeda antara penampakan palet dan pengaplikasian. Ini sedikit aja sih. Terutama di warna-warna electricnya.

Warna-warna yang tricky sih soalnya kan beda sudut pandang warnanya juga berubah-ubah. Contohnya, warna yang aku pakai di look di atas, treasure. Awal lihat di paletnya ada sedikit warna pink metalik gitu, tapi saat dipakai kekuningan.

Treasure mungkin bisa dibilang versi lite dari dark copper yang lebih memunculkan warna tembaga. Sedangkan, millionaire udah sesuai dengan palet yang memunculkan warna ungu metalik. 

Terakhir ada moon light yang paling tricky. Di palet nya terlihat warna hijau biru gitu. Susah ditebak. Saat dipakai, ternyata yang muncul warna hijau gelapnya. Susah ya mendeskripsikan warna. 

Kesimpulan

Overall, focallure ngasih eyeshadow dengan warna lengkap di palet ini termasuk di dalamnya warna-warna metalik yang mengejutkan. Teksturnya memang tidak begitu lembut tapi masih nyaman  untuk dibaurkan.

Swatch secara langsung bisa ditonton di youtube aku ya https://www.youtube.com/watch?v=urCEI33jSic

Terima kasih.

2 komentar

Dyn mengatakan...

Warnanya cantik cantik banget!

Farah Salsabila mengatakan...

warnanya lengkap bangett yaa :D