Beauty Diary by Rahma

Pixy Serum Foundation Natural Beige [Review]

Pixy Liquid Serum Foundation

Pixy serum foundation merupakan alas bedak berbentuk liquid dengan lima warna pilihan. Mulai dari nomor 1 sampai 6, mereka diformulasikan untuk berbagai warna kulit, rosy ivory, yellow beige, natural beige, golden tan dan rich tan.

Aku memilih warna nomor 3 natural beige yang memiliki warna kekuningan disesuaikan dengan warna kulit tangan biar enggak belang. Pixy serum foundation bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp65.000,-.

Kemasan

Kemasannya berupa botol plastik seperti kaca dengan tutup karet yang menyambung dengan pipet.

Ukurannya mungil jadi mudah untuk masuk ke pouch atau tas kecil. Tapi, harus tetap hati-hati karena bahan plastik kaca ini sangat ringan dan sepertinya mudah retak.

Pixy Liquid Serum Foundation

Kandungan dan klaim

Pixy serum foundation sudah mengandung SPF 50 dan PA+++. Klaim lainnya dari Pixy yaitu Pixy serum foundation tahan hingga 12 jam dan cocok digunakan setiap hari berkat teksturnya yang ringan.

Alas bedak ini juga bisa digunakan berlapis-lapis untuk meningkatkan daya tutup (coverage) sesuai keinginan kita.

Warna

Warna yang aku pilih nomor 3 natural beige yang disesuaikan dengan warna tangan supaya tidak belang antara warna wajah dan kulit tangan.

Saat aku swatch warnanya lebih gelap dari pada warna tangan, tetapi aku suka karena lebih warm dan berwarna. Warnanya juga nggak terlalu jauh berbeda, masih seperti kebanyakan warna kulit orang Asia.

Pixy Liquid Serum Foundation

Cara pakai

Kocok dulu alas bedak nya baru kemudian teteskan secukupnya pada tangan atau langsung pada wajah, kemudian ratakan pada kulit wajah.

Memang akan terlihat lebih rapi jika menggunakan alat seperti brush atau beauty blender. Akan tetapi aku juga pernah menggunakan jari saja untuk meratakannya di kulit dan hasilnya juga cukup baik.

Tekstur

Ini adalah alasan utama mengapa aku membeli Pixy serum Foundation. Teksturnya cair sehingga aku pikir produk ini akan terasa ringan di kulit dan juga bisa digunakan setiap hari.

Benar saja. Tekstur cair ini sangat nyaman dipakai dan mudah diaplikasikan pada kulit wajah.

Hasil di kulit wajahku bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Pixy Liquid Serum Foundation swatches

Apakah Pixy serum Foundation baik dalam menutupi noda?

Sejauh ini aku puas dengan daya tutupnya. Aku belum pernah mencoba Pixy serum foundation dalam beberapa layer, hanya satu layer saja. Hasilnya, noda-noda ringan tertutupi dengan sangat baik.

Untuk tekstur kulit yang tidak rata seperti bruntusan atau jerawat, bisa disamarkan dengan cukup baik juga.

Hasil akhir dari Pixy serum foundation adalah velvet finishing, bukan matte. Jadi, perlu menggunakan bedak setelahnya jika tidak ingin terlihat terlalu "bersinar".

Kenyamanan tekstur

Jujur saja dari semua alas bedak yang pernah aku pakai, Pixy serum foundation ini yang paling nyaman. Ya, karena tekstur yang cair itu terasa ringan di wajah. Tidak terasa berat ataupun gerah.

Ketahanan terhadap minyak

Aku punya kulit wajah yang cenderung kering. Walaupun ada minyak berlebih, paling muncul di bagian T zone, terutama hidung.

Setelah pakai Pixy serum foundation, aku pernah menggunakan bedak padat dari innisfree dan hasilnya kulit wajah bisa terbebas dari minyak berlebih dalam jangka waktu yang cukup lama sekitar 5 jam.

Sedangkan, jika aku menggunakan bedak tabur, aku pakai bedak dari Perfect Diary, hanya bisa menahan minyak berlebih sekitar 3 jam. Aku bisa melihat minyak berlebih di bagian hidung saja. Untuk bagian wajah lainnya tidak begitu menunjukkan minyak berlebih.

By the way, aku tidak bisa menggunakan alas bedak ini lebih dari 5 jam karena harus beribadah. Jadi itu waktu terpanjang saat menggunakan produk ini.

Dengan hasil tersebut aku merasa puas dengan ketahanannya. Itu semua memang akan tergantung pada kondisi kulit, durasi, kegiatan, dan tempat masing-masing. Oia, produk yang digunakan setelah menggunakan alas bedak ini juga ikut mempengaruhi, ya.

Untuk jenis kulit berminyak, aku tidak terlalu merekomendasikan foundation ini. Jika memang harus atau tidak ada pilihan lain silahkan gunakan produk tambahan untuk menahan minyak berlebih baik sebelum ataupun sesudah penggunaan alas bedak.

Ringkasan

  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan kecil
  3. Mudah diratakan
  4. Tekstur ringan
  5. Daya tutup baik
  6. Nyaman dipakai acara harian
  7. Tahan lama

Pertimbangan lain

Section ini aku dedikasikan untuk mereka yang baru ingin mencoba-coba menggunakan alas bedak.

Penggunaan foundation atau alas bedak tidak begitu baik jika digunakan setiap hari. Biasanya kulitku jadi lebih kusam dan lebih mudah memunculkan jerawat.

Oleh karena itu, kita harus rajin membersihkan dan menutrisi wajah setelah bermake-up. Jangan malas untuk melakukan double cleansing.

Aku menggunakan alas bedak ini 2 hari berturut-turut dan juga selalu melakukan 2 langkah pembersihan setelahnya. Sayangnya, hal itu itu kurang ampuh menahan efek negatif dari alas bedak.

Di bagian T zone, sudah mulai muncul jerawat dan itu benar-benar mengganggu. Tapi ya gimana lagi itu sudah menjadi konsekuensi. Nyaman ataupun cocok digunakan sehari-hari bukan berarti bisa membuat kulit tetap sehat.

Itu pengalamanku dengan Pixy serum foundation. Semoga membantu teman-teman dalam mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan.

See you…

Tidak ada komentar

Posting Komentar