Beauty Diary by Rahma

[Review] Pixy Slim Line Matte Eyeliner dan Waterproof Mascara

 pixy eyeliner dan mascara

Ada dua produk dari Pixy yang akan aku review secara singkat, yaitu Pixy slim line matte eyeliner dan waterproof mascara. Sebenarnya ada satu produk Pixy lagi yang baru aku beli, liquid serum foundation, tapi akan aku review terpisah. Let's check out these eye series first.

Kenapa sih beli Pixy?

Terus terang aja aku ini adalah korban iklan Pixy. Rebranding mereka sukses banget membuat mata aku kegirangan. Packaging kece banget. Terlihat sederhana dengan dominasi warna hitam yang elegan, terlihat stylish. 

Konsep produk yang mereka tawarkan juga benar-benar fresh, berbeda dari produk-produk sebelumnya. Jadi, aku berfikir "pixy sedang ada peningkatan kualitas nih. Mesti coba!"

Pixy Slim Line Matte Eyeliner

pixy eyeliner

Harga: Rp40.000,- an

Sekilas dari luar, kemasan eyeliner ini mirip dengan pen liner karena benar-benar slim kayak pulpen. Namun, sebenarnya ini berupa liquid eyeliner yang kuasnya mesti dicelup ke cairan eyeliner sebelum digunakan.

Sesuai dengan namanya "slim", kuas yang dikasih juga slim alias langsing. TOP banget, sesuai dengan ekspektasi aku. 

Dengan bentuk slim seperti ini, kuas lebih gampang dikendalikan untuk membuat wing yang tajam. Bentuk seperti ini juga membantu banget kalau ingin membuat eyeliner tipis-tipis di mata.

Sayangnya untuk karakter si eyelinernya sendiri, jujur aja, aku kurang suka. why?

  1. eyelinernya butuh waktu yang agak lama untuk benar-benar kering.
  2. tidak waterproof sehingga mudah sekali hilang karena gosokan.
  3. pigmentasi kurang greget 
pixy eyeliner

Begini ya. Supaya bisa dapat hitam pekat kita mesti rajin-rajin nyelupin kuas ke eyeliner. Bisa aja sih nyelupin sampai kuas basah banget biar dapat hitam pekat, tapi tentu banyak excess yang bikin garis susah dirapihkan. 

Karena masalah pigmentasi ini juga yang membuat aku ragu untuk merekomendasikan eyeliner ini. Nambah uang dikit, ada yang lebih baik.

Walaupun banyak orang merasa liquid eyeliner itu enggak cocok buat pemula, buatku eyeliner ini ada bagusnya juga. Soalnya, dia mudah dihapus dalam keadaan basah atau kering. Kalau enggak rapih ya enggak usah panik hahaha hapus aja. 

Aku bingung bilang yang satu ini. Kalau digosok produknya ada yang ikut terangkat kaya cat kering tapi enggak bikin kotor, smudge, kaya mata sunderbolong. 

Gampang terhapus gak masalah yang penting mata enggak kotor. Pernah pakai suatu eyeliner yang masih saja menimbulkan efek sunderbolong pas kulit kepanasan, berminyak dan berkeringat. Malah garisnya nempel ke lipatan kelopak mata, jadi kaya halo. 

Pixy Waterproof Mascara

pixy waterproof mascara

Harga Rp47.000,-

Ada dua tipe pixy mascara yang aku lihat kemarin, 1) curl mascara, 2) waterproof mascara. Aku pilih yang waterproof mascara karena ya aku pikir waterproof itu penting banget biar enggak mudah belepotan. 

Sedangkan untuk curl sendiri, berdasarkan pengalamanku, rata-rata mascara emang bikin lentik walaupun tanpa embel-embel curl. 

Contohnya, maskara yang bikin bulu mata kelihatan panjang adalah mascara dari oriflame dan yang bikin lentik tanpa embel-embel curl, wardah aqua lash mascara. Itu sih yang pernah aku coba.

Apakah pixy waterproof mascara ini juga sama? Lumayan sih, tapi masih kurang panjang. Ini lebih ke memberikan efek tegas aja untuk bulu mata. Kalau ingin lebih lentik wajib pakai pelentik bulu mata aja.

Jadinya ya begini nih hasilnya. Bulu mataku masih kelihatan pendek banget.

pixy waterproof mascara

Oia, one thing I dislike from this mascara. Dia tuh suka menggumpal-gumpal. Ya, kan aku pakai berulang kali biar bulu mataku kelihatan lebih lentik apa tebal gitu - which is useless - eh jatuhnya malah banyak gumpalan.

Bersabarlah dalam menggunakan mascara ini.

Final

Aku ringkas keunggulan dan kekurangan kedua produk di atas ya.

Pixy Slim Line Matte Eyeliner:
+    Mudah membuat garis dengan kuas langsing
+/-  Mudah terhapus dengan air atau gosokan
+   Tidak mudah menimbulkan efek "sunderbolong" saat sudah kering
+   Hasil akhir matte
+   Harga terjangkau di bawah 50ribu
-   Tidak waterproof
-   Pigmentasi kurang

Pixy Waterproof Mascara:
+ waterproof
+ harga di bawah 50ribu
- mudah menggumpal
- enggak terlalu bikin bulu mata panjang
- enggak terlalu bikin bulu mata lentik

Rebranding pixy emang sukses membuat aku beli produk mereka. Untuk urusan kualitas tergantung pada harga. Dari kelebihan dan kekurangan produk yang aku sebutkan di atas, tinggal kalian sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Adapun kekurangan produk mungkin kalian bisa siasati dengan cara lain, seperti menggunakan alat pelentik sebelum pakai mascara.

Produk ini seenggaknya bisa menghemat pengeluaran kalau memang lagi urgen banget, butuh produk murah meriah. Walaupun mungkin banyak kurangnya, aku akan tetap pakai karena emang masih butuh banget hahaha

Dengan uang 100rebu kita udah bisa dapat eyeliner dan mascara, itu pun masih ada kembaliannya loh.

Nah, masih ada satu produk Pixy yang aku belum review serum foundation-nya. Nanti aku kasih link kalau tulisannya sudah tayang.

See you... 

1 komentar

  1. Lihat review eyeliner Pixy ini jadi kangen pakai liquid eyeliner xD
    Harganya affordable pula ^^



    www.mybeautypinastika.com

    BalasHapus