Beauty Diary by Rahma

6 Alasan Mengapa Singapura Menjadi Destinasi Wisata Terbaik untuk Dikunjungi

destinasi wisata terbaik

Sebagai salah satu negara tetangga Indonesia, Singapura punya banyak keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Negara kecil ini sangat populer dengan berbagai destinasi wisata belanjanya. Tak hanya barang lokal, kamu bisa mendapatkan berbagai produk internasional yang mewah dan berkelas dengan harga yang lebih terjangkau hanya di sini.

Namun, pandemi membuat pemerintah setempat mengeluarkan aturan perjalanan atau wisata untuk turis lokal maupun turis mancanegara. Tentunya, ini demi menghentikan penyebaran virus corona yang masih terjadi secara masif di beberapa negara di dunia. Selain telah mendapatkan vaksin, kamu bisa mengecek syarat masuk Singapore 2021 lebih lengkap melalui aplikasi Traveloka.

Alasan Mengapa Singapura Selalu Menjadi Destinasi yang Menarik untuk Dikunjungi

Memang benar, Singapura bukan menjadi satu-satunya negara yang letaknya dekat dengan Indonesia. Meski begitu, negeri kecil ini tetap mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung, bahkan lebih dari sekali. Sebenarnya, apa yang membuat Singapura selalu menjadi destinasi tujuan wisata internasional yang menarik?

1. Berada Tidak Jauh dari Indonesia

Jika diperhatikan dari sisi geografisnya, letak Singapura memang begitu dekat terhadap Indonesia. Inilah alasan utama mengapa Warga Negara Indonesia sering berkunjung ke Singapura. Bahkan, biaya perjalanan pesawat dari Indonesia ke Singapura jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan penerbangan domestik Indonesia sendiri, lho! Baik urusan studi, bisnis, maupun liburan, Singapura bisa dibilang salah satu tempat terbaik yang bisa didatangi.

Tidak harus menempuh perjalanan udara yang lama seperti saat berkunjung ke negara kawasan Asia Tenggara lainnya. Kamu hanya membutuhkan waktu penerbangan sekitar 1,5 jam, waktu tempuh yang sama untuk penerbangan dari Jakarta menuju ke Surabaya. Sementara untuk biaya tiketnya juga tidak lebih dari Rp1 juta untuk menuju ke sini. Sangat terjangkau, bukan?

2. Memiliki Jalur Pejalan Kaki yang Sangat Bersih dan Apik

Salah satu destinasi yang selalu dikunjungi oleh wisatawan mancanegara saat berada di Singapura adalah kawasan Orchard Road, area berupa jalan sepanjang sekitar 2,2 kilometer. Namun, tidak hanya sekadar berjalan kaki, Orchard Road bisa dibilang sebagai salah satu bukti akan kebersihan dan keindahan tata kota Negara Singapura.

Saat berada di kawasan ini, kamu mungkin sangat jarang mendapati adanya sampah yang berserakan atau lalu lalang masyarakat maupun wisatawan sambil merokok. Memang benar, pemerintah negara setempat memberlakukan aturan yang ketat terhadap kebersihan. Setiap orang akan dikenai denda sekitar Rp5 juta untuk kesalahan yang berkaitan dengan kebersihan di negara ini, termasuk membuang sampah sembarang atau merokok.

3. Tempat Terbaik untuk Berbelanja

Mungkin, kamu sering mendengar orang lain berkata bahwa bawalah koper ekstra saat kamu berkunjung ke Singapura. Sebenarnya, hal ini tidak sepenuhnya salah, karena Singapura menjadi salah satu negara yang menawarkan pengalaman wisata belanja terbaik di seluruh dunia. Kamu bisa mendapati banyak sekali produk-produk internasional dengan harga yang sangat bersaing.

Belum lagi dengan pelabuhan internasional Singapura yang tidak pernah sepi dari aktivitas transaksi kelas dunia. Sentra belanja di negara ini pun bisa dikatakan sebagai salah satunya yang paling baik. Sebut saja The Shoppes yang berada di kawasan Marina Bay Sands yang menawarkan wisata kelas dunia seperti di Venesia dengan kanal dan jembatannya. Tak hanya itu, kawasan Orchard Road juga menjadi sentra belanja yang direkomendasikan dengan lebih dari 6 supermarket dan 22 gerai perbelanjaan.

4. Berfoto dengan Latar Patung Merlion

Meski telah begitu fenomenal, tetap saja tidak pernah lengkap rasanya liburan ke Singapura tapi tidak berfoto dengan Patung Merlion, ikonnya Negara Singapura. Bentuk patung yang memiliki kepala singa dan tubuh ikan inilah yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Patung Merlion berada di wilayah Taman Merlion, tingginya sekitar 8 meter dan selalu mengucurkan air laut. Saat malam tiba, patung satu ini akan semakin memesona dengan pendaran warna-warni cahaya kota.

5. Pilihan Kuliner yang Beragam

Tak ketinggalan, tentunya dengan pilihan kulinernya yang begitu beragam. Sudah pasti, keragaman ini muncul karena masyarakat Singapura yang berasal dari berbagai etnis dan budaya. Beberapa kuliner khas di sini yang harus kamu coba seperti laksa, kari kepala ikan, nasi ayam Hainan, kaya toast, rojak Singapura, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, tempat makan rekomendasi para wisatawan yang bisa kamu kunjungi untuk berburu kuliner enak di Singapura adalah Tiong Bahru Bakery, Ah Heng Curry Chicken Noodles, Tian Tian Hainanese Chicken Rice, Scissors Cut, hingga 328 Katong Laksa. Semuanya dijamin bisa memanjakan lidah dan perut kamu.

6. Menyuguhkan Seni yang Populer

Tak hanya populer akan sentra belanja dan kulinernya, Singapura juga terkenal dengan berbagai galeri seni serta festival berkelas internasional. Kamu bisa berkunjung ke National Museum of Singapore, main ke National Gallery Singapore, melihat koleksi seni jalanan yang ada di Gelam Gallery. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk melihat banyaknya mural dinding di semua sisi Singapura, atau menonton pertunjukan di luar ruangan dengan pemandangan kota yang mengagumkan di Esplanade - Theatres on the Bay. Semuanya hanya ada di Singapura.

Bagaimana, Singapura memang tepat disebut sebagai negara kecil dengan segudang daya tarik, bukan? Jadi, apa kamu sudah merencanakan waktu yang tepat untuk liburan ke Singapura?

Tidak ada komentar