Beauty Diary by Rahma

Bank Muamalat Gangguan

Ada apa dengan Bank Muamalat Indonesia? Sejak tanggal 14 Juni 2022, Bank Muamalat Indonesia mengalami gangguan. Hingga aku menulis postingan ini, keadaan masih belum membaik.

Setiap kali masuk ke Muamalat DIN ada peringatan "periksa kembali koneksi Anda". Semua jaringan dan layanan Bank Muamalat mati, mulai dari DIN, layanan teller, dan ATM Muamalat. Nasabah tidak bisa menarik uang melalui layanan itu semua. 

Kalau layanan yang gangguan hanya satu, aku bisa paham dan gak cemas. Ini SEMUA nya dong dan berlangsung selama lebih dari 24 jam. Terlebih hampir semua uangku disimpan di bank Muamalat :') aku cuma simpan beberapa ratus ribu aja di rumah buat bensin dan jajan. 
 
Gak kebayang nih para pengusaha yang menyimpan sekian puluh/ratus juta. Belum lagi transaksi yang terjeda. Wah rugi banyak. 

Tadi sempat ada sebagian nasabah yang bisa pakai kartu Muamalat di ATM bank lain berlogo ATM bersama dan Prima. Namun, terbatas pada layanan transfer dana. Untuk penarikan sama sekali tidak bisa.

Buatku ini pengalaman pertama, tapi ternyata gangguan ini sempat terjadi di awal bulan Desember 2021. Alasannya pada waktu itu adalah pemeliharaan sistem yang berakibat pada layanan e-channel. 

Nah, kali ini alasannya adalah gangguan. Ntah gangguannya teramat hebat atau dukungan IT nya tidak mumpuni. 2 hari loh. Malam ini udah mau masuk hari baru. Otw 3 hari.

Dalam kurun 6 bulan terjadi 2x kejadian serupa. Kepercayaan menurun nih. Setelah gangguan teratasi, pasti aku akan buka rekening di bank lain. Buat jaga-jaga aja. Split. 

Semoga gangguannya cepat teratasi. Banyak keperluan nih. 

[update 16 06 2022] 
16 Juni 2022, layanan DIN Muamalat sudah bisa diakses kembali. 

Transfer sesama Bank Muamalat lancar, tapi saat membeli pulsa gagal terus. Begitu pun saat kakaku transfer ke bank lain, masih gagal. 

Mau pindah bank dilarang Bapak guys T__T ayolah BMI cepat selesaikan kekacauan ini. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar