Beauty Diary by Rahma

Make Over Euphoria in Vibe dan Magnetic Rush


Make Over Euphoria review

Dua produk  Make Over yang saya punya ini adalah hadiah giveaway dari Lippielust di Instagram. Lippielust merupakan akun terfavorite untuk melihat swatch produk kecantikan terbaru. Suatu ketika mereka mengupload swatch produk Make Over Euphoria (limited edition) yang ternyata diikuti dengan sebuah giveaway.

Giveaway-nya sangat mudah dan menyenangkan karena proses pemilihan pemenang berdasarkan komentar menarik. Tidak sekedar pemilihan acak. Pada giveaway ini peserta harus memberikan definisi mengenai “Euphoria”. 

Saya sangat tertarik mana kala menemukan kaitan antara euphoria dengan kesehatan mental. Bahasan yang agak serius, tapi saya kemas secara singkat dan praktis saja. Saya berkomentar di kolom IG mereka  dan akhirnya keluar menjadi salah satu pemenang.

Ada dua produk yang mereka kirim, yaitu: Powerstay matte lip cream dengan shade Vibe, dan Powerstay suede blush dengan shade magnetic rush. Sangat senang mendapatkan dua produk ini karena kita semua tahu kualitas dari Make Over sangat baik. 

Berikut swatch dari produk-produknya:

Powerstay Matte Lip Cream in Vibe

Make Over lip cream review

Harga: 116ribuan untuk ukuran 7g

Warna ini masuk ke kategori bold sehingga tidak cocok untuk tampilan make up alami (tanpa campuran produk lain) ataupun untuk kegiatan di rumah. Bagus untuk aktivitas formal atau semi formal. Dengan hasil akhir matte, lip cream ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. 

Sayangnya, karakter matte ini bisa membuat garis-garis bibir makin terlihat jelas. Pastikan bibir tidak kering saat memakai lip cream matte.

Tekstur lip cream agak kental dan setelah dioleskan produk terasa seperti cairan ringan dengan sedikit minyak. Tekstur seperti ini memudahkan proses blending. Lip cream juga terasa sangat ringan di bibir. Pigmentasi sangat baik sehingga bisa menutupi warna bibir gelap.

Make Over lip cream review

Klaim transferproof yang tertulis benar apabila produk sudah kering sempurna di bibir sehingga tidak mudah bergeser atau luntur saat tersapu oleh benda kering lainnya. Saat produk belum kering sempurna, ada sedikit produk yang menempel ke masker saya.

Proses menuju kering sempurna hanya memerlukan beberapa menit saja. Setelahnya lip cream menempel dengan kuat ke bibir. Lip cream ini sulit dibersihkan dengan air biasa. Perlu oil-based cleanser untuk menghapusnya dengan bersih.

Powerstay Suede Blush in Magnetic Rush

Magnetic rush

Harga: 125ribuan untuk ukuran 6 gram, isi dua warna.

Nama shade-nya magnetic rush nomor 10. Warna yang lebih muda bernama “elated”, berdasarkan deskripsi produk, memiliki warna pink muda. Anehnya difoto beberapa kali pun, warna itu lebih tampak agak coral. Namun, saat di swatch memiliki warna pink muda.

Make over euphoria review

Warna yang lebih tua bernama “ecstatic”, memunculkan warna mauve. Penampakan dan hasil swatch dari ecstatic lebih konsisten. Hampir mirip. 

Kedua warna ini bisa dipakai bersamaan atau terpisah dan direkomedasikan untuk undertone kulit netral dan cool. Kurang cocok di kulit saya sepertinya.

Ketika dipakaikan ke kulit, warna keduanya tidak jauh berbeda. Barangkali saya kurang pandai merpikannya, silakan teman-teman simak foto berikut. “Ecstatic” saya swatch di pipi. “Elated” warna pink muda saya swatch di dagu.

Make over euphoria review

Saya suka sekali dengan tekstur blush ini karena mudah diratakan. Tidak perlu ambil banyak-banyak. Kita bisa pakai sedikit demi sedikit untuk mendapatkan intensitas warna yang diinginkan.

Harapan

Saya berharap bisa mencoba suede blush no 20 Inferno Crush. Jika magnetic rush diperuntukan kulit cool dan netral, inferno crush diperuntukan kulit warm. Mungkin itu akan lebih cocok dengan saya.

Saya harap Make Over mengeluarkan versi mini atau travel size untuk produk-produknya. Jujur saja, di lingkungan saya banyak orang yang hanya bermake-up di waktu-waktu tertentu saja. Karena jarang terpakai, banyak produk yang terbuang karena masa kadaluarsa habis sedangkan isinya  masih banyak.

Saya berharap Make Over bisa terus menghadirkan warna-warna lip cream yang baru. Sepertinya, warna powerstay lip cream Vibe ini mirip dengan lip cream matte Libertine, yang menjadi andalan saya dulu.

Barangkali mereka merecycle warna lama dengan formula baru yang lebih baik. Formulanya lumayan berbeda antara seri matte lip cream dan powerstay ini. Powerstay lebih terasa ringan dan tidak membuat kulit bibir langsung kering. Lumayan pantas untuk dicoba.

Rangkuman akhir

1. Vibe dan magnetic rush disarankan untuk kulit undertone cool dan netral
2. Formula ringan dan mudah diratakan
3. Termasuk ke dalam warna bold
4. Tahan lama
5. Tidak banyak transfer

Terima kasih kepada Make Over dan Lippielust karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mencoba produk terbaru Make Over… ❤

Tidak ada komentar

Posting Komentar