Beauty Diary by Rahma

Cara Mendapatkan Uang di the Sims Freeplay dengan Cepat

mendapatkan uang cepat sims freeplay

Ada banyak cara mendapatkan uang di the Sims Freeplay dengan cepat dan legal. Mulai dari berkebun, bekerja, dan membuat kue melalui "cake farm" dengan memanfaatkan glitch bayi. Cake farm memang cara cepat yang paling menguntungkan, tapi saya tidak punya teman bermain yang memilikinya. Jadi, jalan favorite saya ada dua, yaitu berkebun dan bekerja. 

Menanam Wortel

Wortel memiliki masa panen 5 menit dan menghasilkan keuntungan bersih 45 simoleons. Itu memang terlihat sedikit, tapi jika dikerjakan oleh banyak sims terus menerus maka hasil yang didapat juga akan lumayan banyak.

Lakukan farming wortel saat memiliki waktu luang yang banyak di hari libur selama 1-2 jam. Misal, kita pekerjakan 15 sims untuk menanam wortel terus menerus selama 1 jam. Maka hasilnya adalah sebagai berikut.

45 x 15 = 675 simoleon / 5 menit atau 135 simoleons / menit

675 x 12 = 8.100 / jam

Jumlah keuntungan di atas sangat banyak jika dibandingkan dengan cara lainnya. 

Menanam Kacang-kacangan

Beans atau kacang-kacangan memiliki masa panen 9 jam dan menghasilkan keuntungan bersih 1.145 simoleons. Terlihat sangat besar padahal itu artinya kita menghasilkan sekitar 127 simoleon/jam. Sedikit lebih kecil dari pada keuntungan panen wortel.

Kacang-kacangan sangat menguntungkan apabila kita akan meninggalkan game dalam waktu yang lama, seperti ditinggal kerja atau tidur. Dibandingkan tanaman dengan masa panen lama lainnya, kacang-kacangan memiliki keuntungan yang paling baik. 

Simulasi keuntungan panen kacang-kacangan dengan 15 sims adalah sebagai berikut.

1.145 x 15 = 17.175 simoleons / 9 jam atau 1.908 / jam

Bekerja sebagai atlet

Bekerja sebagai atlet pada level paling atas menghasilkan simoleons paling banyak di antara pekerjaan lain, yakni bisa mencapai 2.700 simoleons dengan lama waktu kerja 6 jam saja. Bandingkan dengan pegawai pemadam kebakaran yang hanya dibayar 2.200 simoleoons untuk 9 jam kerja.

Variasikan pekerjaan sims untuk mendapatkan keuntungan lain dari quests atau events. Kirim sims ke tempat kerja ketika kita meninggalkan game dalam waktu yang cukup lama.

Menjual tembok atau lantai gratis

Pengguna akan sering mendapatkan barang gratis dari event atau kuis yang dikerjakan dan menjual barang gratis adalah strategi yang cerdik untuk mendapatkan uang dengan sangat cepat. Untuk melipatkan penghasilan, kita bisa menjual tembok atau lantai gratis dengan cara berikut:

1. Sediakan tanah kosong
2. Buat ruangan sebesar mungkin, sebesar luas tanah yang ada. 
3. Pasangan tembok dan/atau lantai gratis yang kita miliki di store. 
4. Jual ruangan tersebut. 

Saya menemukan cara ini di grup facebook. Nanti saya tuliskan link video tutorialnya. 

Ada juga cara lain seperti memanfaatkan glitch, tapi saya belum berhasil melakukannya jadi tidak akan saya bahas. 

[update 7/12/2022]
saya sudah bisa melakukan glitch. Mengikuti tutorial di Youtube. Hanya saja teknik ini bisa memberikan uang secara instan. Saya bisa menggandakan barang dekorasi seharga 51.000 sebanyak 65ribu lebih kopi dalam waktu kurang dari 1 menit. Dengan kata lain, uang sims saya saat ini tidak terbatas.

Sayangnya, setiap kali saya menjual barang yang telah digandakan secara otomatis nilai kota juga berkurang. Ya, ini efek samping dari penggandaan barang. 

Nilai kota yang kecil berpengaruh pada daily rewards yang diterima. Jika tidak berkeberatan memiliki daily reward kecil, tentu ini bukan masalah dan bisa lanjut menggunakan teknik glitch.

Saya hanya tidak nyaman ketika level semakin tinggi, uang semakin banyak, tetapi nilai kota semakin kecil. Jadi, saya menjual barang glitch ketika benar-benar butuh uang saja dan terus membangun rumah dan gedung-gedung.

[update 7/12/2022 end]

Dapatkan Uang Kecil dari Aktivitas Lainnya

Dapatkan simoleons dari beberapa aktivitas berikut:
1. berkendara mobil
2. baking
3. weekly quests


Tidak ada komentar

Posting Komentar