Beauty Diary by Rahma

Hp Samsung Mati Kehabisan Baterai

Tulisan ini dibuat untuk membantu teman-teman yang mengalami HP Samsung Mati Karena Kehabisan Baterai. Hal ini terjadi sebanyak dua kali pada HP Samsung ibu saya yang mati karena lupa dicharge. Pada kejadian pertama, hp bisa langsung dicharge dan dihidupkan kembali. Kejadian kedua agak lain karena HP tidak hidup kembali setelah dicharge bahkan saat dicharge sekalipun.

Cara yang saya lakukan untuk menghidupkan HP Samsung Mati Kehabisan Baterai adalah sebagai berikut:

1. Pertama charge HP samsung sekitar 30 menit hingga 1 jam.

2. Sambil dicharge, tekan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan selama 30 - 60 detik. Dicoba dulu selama 30 detik, apabila tidak ada perubahan lanjutkan hingga 60 detik atau hingga muncul tampilan Android. 

Hp samsung mati kehabisan baterai

3. Kombinasi tombol tersebut akan memunculkan Android Recovery Mode. Kemudian pilih Reboot system now. Untuk menggerakan pillihan, gunakan tombol volume atas dan bawah. Untuk memilih pilihan, gunakan tombol power.

4. Setelah memilih Reboot System Now, tunggu HP menyala kembali. Mungkin akan membutuhkan waktu agak lama untuk masuk ke tampilan Home.

Cara itu berhasil menyalakan HP Samsung yang mati karena kehabisan baterai. Apabila cara ini tidak berhasil, silakan lanjutkan pemeriksaan ke service centre terdekat. 

Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar