Beauty Diary by Rahma

Rekomendasi Body Care yang Lengkap dari Mibelle

rekomendasi body care lengkap

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, saya memiliki rekomendasi body care yang lengkap dari brand Mibelle. Rangkaian produk dari Mibelle ini difokuskan untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit. Ada tiga jenis produk dalam rangkaian Mibelle body care, yaitu body wash, body scrub, dan body lotion.

Variannya ada lima macam dan varian yang saya coba adalah the Sparkle of Moonlight dengan fokus utama mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas, memudarkan bekas jerawat punggung, dan menghidrasi kulit.

Key ingredient dari body care ini berupa alpha arbutin. Zat ini sudah dikenal luas sebagai salah satu faktor penghambat pembentukan melanin atau zat warna sehingga kulit terlihat lebih cerah. Tidak ada efek samping berarti yang ditimbulkan. Mungkin hanya terjadi sedikit kenaikan sensitivitas terhadap cahaya matahari karena berkurangnya produksi melanin. 

Mibelle body care

Mibelle sudah menyediakan proteksi dengan body lotionnya yang berSPF 50. Kita tidak perlu khawatir dengan efek produk saat berada di luar ruangan. Pemakaian produk-produknya sangat aman baik untuk manusia juga hewan. Saya melihat tanda kelinci di kemasannya. Itu merupakan tanda "cruelty free" yang artinya produk tersebut tidak diujicobakan pada hewan dalam proses produksi.

Selain fokus manfaat, perbedaan varian juga terletak pada aromanya. the Sparkle of Moonlight memiliki aroma yang manis atau sweet yang dihasilkan dari perpaduan vanila dan jasmine. Kalau kalian termasuk penggemar wewangian yang feminin, boleh banget coba varian ini. 

Mibelle Body Scrub

Mibelle body care

Kata yang terlintas saat melihat produk-produk Mibelle adalah "lucu". Saya suka sekali dengan perpaduan warna dan kemasannya. Mereka memberikan kesan segar dan beda. Biasanya body scrub dikemas dalam bentuk tube atau wadah membulat seperti jar biasa. Mirelle Body Scrub dikemas dengan wadah menyerupai wadah es krim.

Saya kira dominasi warna biru yang lucu ini hanya ada pada kemasannya. Ternyata produknya pun memiliki warna biru. Sayangnya, isi produk tidak benar-benar full. Mungkin sengaja diberikan ruang supaya tidak beleber. Hanya ada tutup plastik tambahan yang tidak terlalu kuat untuk menjaga produk di dalam.

Mibelle body care

Untuk teksturnya, Mibelle Body Scrub lebih cair dari pada produk kebanyakan. Tekstur cair yang berisi banyak scrub sangat memudahkan penggunakan ketika menggosok bagian kasar dan kering. 

Fungsi utamanya tentu adalah untuk mengangkat sel-sel mati dan mencerahkan kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan secara teratur. Saya sarankan pakai dua kali seminggu pada bagian badan yang kering dan kusam.

Cara pakai: Ambil produk secukupnya. Usapkan pada kulit yang membutuhkan. Gosok perlahan hingga kotoran terangkat. Biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

Mibelle Body Wash

Mibelle body care

Mibelle Body wash berukuran 80ml dan dikemas dalam bentuk tube. Kemasan yang sangat mudah dipegang dan disimpan. Namun ada hal yang sepertinya perlu ditingkatkan oleh Mibelle dalam hal kualitas packaging. 

Ketika saya  pertama kali membuka body wash, sebagian produk keluar sendiri. Ternyata tidak ada selaput ataupun lembaran alumnium foil yang menutup lubang kemasan. Mungkin next time Mibelle bisa memasangkan penutup tambahan untuk menjaga keutuhan produknya.

Mibelle body care

Terlepas dari kemasannya, bagi saya Mibelle Body Wash adalah produk yang terlucu di rangkaian ini. Tekstur gelnya mungkin sudah biasa. Akan tetapi, penampakan blink-blink di dalamnya memberikan sensasi "princess". Langsung teringat sepatu kaca dan gaun Cinderella yang dikenakan Zendaya di Met Gala 2019 silam.

Mibelle Body Wash sangat mudah berbusa, walaupun tidak rich ataupun tebal. Menurut saya, hal itu sudah cukup. Yang penting bisa membersihkan dan memberikan kesegaran. 

Setelah selesai mandi, harumnya masih menempel dan sensasi bersihnya masih terasa. Saya mengamati adanya bahan SLS di produk ini sehingga saya mengira produk ini akan memberikan kesan kesat. Namun, Mibelle Body Wash memberikan kesan licin dan lembut. Tidak begitu membuat kulit kering dan masih sangat nyaman.

Pada deskripsi toko, produk ini bisa memberikan efek kulit tampak lebih bersih, segar, dan cerah. Saya sangat setuju dengan bersih dan segar. Efek tersebut bisa didapatkan secara instan setelah pemakaian. Sedangkan untuk mencerahkan perlu kajian yang lebih dalam dan panjang.

Mibelle Body Lotion SPF 50

Mibelle body care

Ini dia produk terakhir dari rangkaian Mibelle Body Care. Body lotion dipakai paling akhir untuk membantu mencerahkan, melembabkan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak tanggung-tanggun Mibelle mengklaim bahwa body lotion mereka diformulasikan dengan SPF 50. Secara teori, itu lebih cukup untuk melindungi kulit di daerah tropis Indonesia.

Efektivitas Mibelle Body Lotion tentu akan muncul manakala dipakai di pagi hingga sore hari. Untuk perlindungannya sendiri, produk ini mengandalkan titanium dioxide. Zat tersebut bisa memblok sinar UV secara fisik dengan membuat lapisan. Lapisan itu memiliki warna putih yang biasa kita kenal dengan "white cast".

Mibelle body care

Pada kemasan Mibelle terdapat tulisan SPF50+ Tone up. Nah, saya pikir kemampuan atau efek tone up yang diberikan produk ini berasal dari white cast yang dihasilkan titanium dioxide. Namun, menurut saya putihnya tidak terlalu nampak. Saya tunjukan di foto berikut. 

Efek setelah memakai body lotion hanya meningkatkan sedikit efek tone up. Saya tidak begitu kecewa karena yang terpenting adalah produk ini bisa melindungi kulit dari sinar UV tanpa lengket.

Tekstur body lotion ini memang tidak terlalu cair ataupun ringan. Body lotion berwarna putih pekat. Kecepatan menyerapnya normal dan tidak membuat kulit terasa sangat berat dan yang terpenting adalah tidak lengket.

Beli dimana?

Beli produk Mibelle di Mibelle Official Shop Shopee untuk menjaga keaslian produk. Body carenya memiliki dua ukuran, yaitu 80ml dan 250ml. Range harganya dari 40ribuan - 100ribuan.

Saran

Saya merekomendasikan produk Mibelle Body Care untuk teman-teman yang sering beraktivitas aktif di siang hari dengan kulit normal atau berminyak. Bisa juga sebagai kado karena kemasannya lucu dan wanginya enak. 

Untuk Mibelle, saya berharap untuk terus menjaga kualitas produk mulai dari kemasan hingga bahan-bahan produk itu sendiri. Persaingan yang ketat di industri kecantikan sangat menuntut inovasi dan kreativitas. Semoga Mibelle terus berkembang dan berinovasi.

Kesimpulan

Mibelle Body Care menghadirkan serangkaian produk yang tidak hanya membersihkan dan menyegarkan tetapi juga melindungi kulit setelah pemakaian produknya. Mereka juga menghadirkan formula tone up yang tidak berlebihan serta dikemas dengan tema lucu dan feminin luar dan dalam. 

Selamat mencoba...


Tidak ada komentar

Posting Komentar