Beauty Diary by Rahma

Dewpré Aloe Pro Gel Review

Dewpré Aloe Pro Gel Review

Dewpré adalah brand lokal yang mengadopsi teknologi kecantikan dari Korea. Produk yang akan saya bahas adalah Aloe Pro Gel, yang merupakan salah satu produk yang paling booming saat awal trend K-beauty muncul. Dewpré mengeluarkan aloe vera gel dengan kandungan 92% ektrak lidah buaya.

Meskipun mengadopsi teknologi kecantikan Korea, formulasi bahan-bahan masih dilakukan di Indonesia. Ini suatu keuntungan dalam segi ekonomi. Membuat harganya berada di kisaran 70ribuan untuk 120ml. 

Produk aloe vera gel mungkin sudah tidak sebooming dulu. Namun, tetap menjadi barang wajib dalam rak kecantikan. Pasalnya, manfaat yang diberikan sangat banyak untuk berbagai fungsi (multifungsi). Bukan hanya untuk kecantikan tetapi juga untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat dari ekstrak lidah buaya:

1. Menghidrasi kulit.

2. Anti inflamasi atau radang. Mengurangi nyeri dan bengkak.

3. Membantu menstimulasi produksi kolagen.

4. Mempercepat penyembuhan dan mengurangi penampakan bekas luka.

Kandungan Lain Dewpré Aloe Pro Gel

Selain aloe vera, Dewpré menambahkan bahan-bahan bermanfaat lainnya. Semuanya tergolong pada zat yan tidak berbahaya, sejalan dengan ketentuan BPOM dan standar halal di Indonesia. Ada tiga bahan lain yang dihighlight, yaitu propolis, panthenol, dan allantoin.

Propolis adalah campuran dari zat-zat resin yang diambil oleh lebah dari kulit kayu, getah pohon, dan bunga-bungaan. Lebah menggunakan propolis untuk memperbaiki sarang dan melindungi koloni dari penyakit dan infeksi.

Propolis memiliki banyak khasiat kesehatan yang telah dikenal sejak zaman kuno. Kandungan propolis yang kaya akan senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan asam fenolat, membuatnya memiliki sifat anti-inflamasi, antiviral, dan antibakteri. 

Dewpré Aloe Pro Gel Review

Beberapa manfaat kesehatan propolis yang telah terbukti meliputi membantu melawan infeksi, mengurangi radang dan mempercepat penyembuhan luka. Penggunaan propolis sebagai bahan tambahan dalam produk perawatan kulit berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Panthenol adalah suatu senyawa organik yang tergolong ke dalam kelompok alkohol. Senyawa ini juga dikenal dengan nama pro-vitamin B5, karena dapat diubah menjadi vitamin B5 (asam pantotenat) dalam tubuh.

Panthenol mampu melembapkan dan melembutkan kulit serta rambut. Panthenol juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang rusak atau iritasi karena dapat merangsang produksi kolagen dan memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Zat ini termasuk dalam kategori aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit sehingga sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam produk-produk perawatan kulit dan rambut.

Allantoin adalah senyawa organik yang biasanya ditemukan pada tumbuhan seperti comfrey, chamomile, dan aloe vera. Allantoin sering digunakan dalam produk perawatan kulit karena memiliki sifat yang dapat membantu menghaluskan, melembutkan, dan meremajakan kulit.

Allantoin bekerja dengan cara merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang rusak atau iritasi. Senyawa ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. 

Allantoin merupakan bahan tambahan yang aman digunakan pada produk-produk kosmetik dan perawatan kulit karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan memiliki sifat non-toksik.

Tekstur Dewpré Aloe Pro Gel 

Sesuai dengan namanya, tekstur Dewpré berbentuk gel bening dan kaya akan air. Rasanya sangat menyejukan ketika diusapkan pada kulit. 

Dewpré Aloe Pro Gel Review

Produk seperti ini sangat nyaman digunakan di daerah tropis karena memberikan hidrasi tanpa memberikan kesan lengket. Kulit menjadi lebih kenyal dan lembab. 

Salah satu kelebihan Dewpré Aloe Pro Gel adalah tidak mengandung alkohol dan parfum tambahan. Saya kira ini sangat penting karena tidak semua orang menyukai produk dengan wangi yang menyengat. 

Mungkin hilangnya alkohol bisa mengurangi kecepatan produk untuk meresap ke dalam kulit. Namun, berdasarkan pengalaman saya, itu tidak begitu berpengaruh. Dewpré Aloe Pro Gel masih bisa menyerap dengan cepat. 

Sekian pengalaman saya dengan Dewpré Aloe Pro Gel. Apabila teman-teman tertarik untuk mencoba, silakan kunjungi Dewpré Official Shop di Shopee dan Instagram.

Share this:

Tidak ada komentar