Beauty diary by Rahma

[Review] Wardah C-Defence DD Cream Light

| on
July 28, 2016

Selamat Pagi semua... apa kabar kulitmu hari ini? :p Semoga sehat-sehat aja ya. Kalau memang kurang sehat, segera perbaiki dengan perawatan yang tepat :)

Untuk tampilan kulit wajah, sekarang saya beralih haluan. Tadinya seneng gaya barat yang matte dengan tampilan ‘berat’, sekarang malah seneng style asia terutama Korea jehehehe demam DOTS. Pilih skincare yang bisa bikin tampilan bening dan super moist. Kemudian, yang paling penting pakai alas bedak yang super ringan semisal BB/CC/DD cream untuk tampilan sehari-hari. BB Cream sudah pernah coba dari wardah, sekarang saya coba DD creamnya. Ada beberapa alasan untuk beralih dari BB Cream ke DD cream ini. Pertama, BB cream sudah mau habis. Kedua, BB cream Wardah bikin kulit kusam dan agak kering setelah pemakaian. Ketiga, akhir-akhir ini kulit saya minta alas bedak dengan tekstur yang super ringan, lebih ringan dari BB cream. Padahal formulanya sudah ringan kan ya? Tapi kulit saya sudah gak betah diolesin Wardah BB cream. Searchinng2, katanya DD cream teksturnya lebih ringan dari BB dan akhirnya saya beli deh. Kita kenalan sama DD cream Wardah yuk... :)

Wardah DD Cream

Wardah C-Defence DD Cream adalah krim kombinasi lightening, tabir surya dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Bisa dibilang skincare, bisa juga dibilang make-up karena bisa merubah dan menutupi kekurangan kulit wajah. Kemasan DD cream ini beda dari produk wardah kebanyakan, terutama line skincare-nya. Biasanya produk wardah didominasi warna biru. Kalau ini didominasi warna kuning. Mungkin karena DD cream –nya mengandung vitamin C. Biasanya vitamin C ada di citrun, jeruk-jerukan yang identik dengan warna kuning atau orange, jadi warnanya kekuningan begini.

Kemasan
Saya beli ukuran paling kecil, 20ml, dan harganya saya lupa hehe *main bayar-bayar aja*. Rp. 33.000,- kalau gak salah?! (belum diskon 20%). Di online shop harganya Rp. 30.000an,-. Ya enggak lewat Rp.40.000,-lah. Kemasanya berupa tube tipis dengan tutup flip biasa. Kenapa tipis? Karena jika diarahkan ke cahaya kita bisa lihat isi krim di dalamnya.

Wardah DD Cream

See? Ternyata isinya cuma ¼ dari tube. Banyak anginya yah... hehe oia, hati-hati juga, diawal-awal beli, tube jangan dipijit keras-keras. Nanti belepotan seperti kisah Wardah Perfect Bright punya saya dulu.
Di kemasan kardusnya, tertulis lengkap semua informasi yang dibutuhkan. Mulai dari komposisi, kandungan bahan aktif, manfaat dan cara penggunaan. Cuma satu yang saya kurang paham. Ada tulisan “dermaspecific”. Dicari-cari enggak nemu arti ataupun penjelasan lengkapnya. “derma” artinya kulit, dan “specific” artinya spesifik atau tertentu. Jadi, apakah wardah DD cream ini hanya untuk jenis kulit tertentu aja? Kalau untuk kulit tertentu, jenis kulit apa aja yang cocok? Ehhh first of all, dermaspecific artinya beneran itu? Kan saya cuma tebak-tebak aja xD Enggak mau sok-sok tahu ahhh.... tulis yang ada penjelasanya ada deh...

Kandungan

Wardah DD Cream

Kandungan Wardah C-Defence DD Cream adalah sebagai berikut:
  1. Hi-grade vitamin C, tidak dijelaskan vitamin C di sini peranya apa, tapi setau saya vitamin C ataupun zat acid bisa membuat warna kulit menjadi lebih terang. Biasanya sih untuk mengikis noda hitam. Tapi tak tau lah...
  2. Vitamin B3 untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Vitamin B3 juga terkandung dalam Wardah Perfect Bright Moisturizer dan di kulit saya hasilnya bagus.
  3. Vitamin E sebagai antioksidan.
  4. Allantoin membantu regenerasi alami kulit.
  5. +SPF 30 memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV.
Dengan penggunaan Wardah DD cream ini, kulit diharapkan terlihat lebih cerah dan halus dengan rona kulit merata. Pakaikan Wardah DD cream ini pada permukaan kulit bersih yang telah dicuci. Bisa digunakan langsung ataupun setelah menggunakan pelembap. Untuk hasil terbaik, digunakan setelah Wardah C-Defence serum. Yuk kita coba pakai DD creamnya... ^^

Tekstur

Wardah DD Cream

OOOooooo saya suka sekali sama teksturnya. Ini lebih encer dari pada BB cream-nya. Sip lah. walaupun sama-sama berlabel shade light, ternyata warna DD cream ini lebih terang dibandingkan BB cream. Tapi, pas diblend gak kelihatan bedanya di foto. Mungkin saya ngambil fotonya gak bener ya. Perasaan saya sih, DD cream ini efeknya lebih OK dibandingkan BB Cream.

Wardah DD Cream

Enggak ada bau menyengat. Coverage nya sama aja kaya BB cream, ringan namun lebih ‘rapih, hanya bisa menutupi noda kecil-kecil. Mudah diratakan di kulit. Agar lebih praktis, saya pakai jari saja untuk mengaplikasikan krim ini. Sayang, gak ada foto perbandingan BB cream dan DD cream di kulit wajah. Nikmatin foto yang ada aja ya... berikut adalah foto before after Wardah C-Defence DD cream.

Wardah DD Cream
perubahan pada bibir karena lipstick ya :p
Lumayan oke kan? lumayan banget. Warna kulit jadi merata dan lebih cerah.
Sekarang ke sesi terakhir...

Hasil pemakaian
  • mencerahkan kulit? Iya. Bahkan hasilnya bisa dilihat secara instan. Tapi efeknya sementara juga. Kalau ingin lebih bagus, harus digunakan secara berkala dan memakai C-Defence serum.
  • Menghaluskan kulit? Biasa aja sih, emang kulit saya sudah halus ko xD ehhhh tidak merasakan perubahan yang berarti pada tekstur kulit. Malah kalau pakai DD cream ini berasa enggak pakai apapun. Bener-bener ringan di kulit.
  • meratakan rona kulit? Iya. Suka banget dengan hasilnya. Lebih bagus dari pada BB cream. Warna kulit lebih merata. Enggak belang-belang.
  • Oil control? Lumayan daripada lu manyun xD. Kulit saya cuma berminyak di daerah hidung aja, selebihnya kering. Krim ini saya pakai ke kondangan di luar kota, dari jam 05.00 sampai jam 12.30, no touch up. Melewati 3 jam perjalanan dalam mobil full AC, hidung saya sudah mulai bersinar bak matahari di pagi hari. Sampai acara selesai jam 12.30, kinclongnya masih segitu-gitu aja. kulit saya gak kelebihan minyak sih. Jadi, tiap pengguna pasti akan memiliki pengalaman berbeda dengan krim ini. Lagian saya acaranya kan indoor, enggak banyak aktifitas aktif. Bakal lain ceritanya kalau saya pakai untuk aktifitas outdoor.

Apa yang saya suka dari Wardah C-Defence DD Cream ini?
(+) tekstur ringan
(+) membuat kulit lebih cerah bercahaya
(+) warna kulit merata
(+) harga terjangkau

Apa yang tidak saya sukai dari Wardah C-Defence DD Cream?
(-) wadahnya kegedean, atau mungkin isinya terlalu sedikit? Hehehe
(-) pas baru dibuka, krimnya suka keluar sendiri

Untuk kulit dengan tingkat minyak normal seperti saya, ini cocok-cocok aja sih. Yang masih bingung ya itu, si dermaspecific, takutnya kurang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tekstur-nya ringan sih, biasanya yang ringan-ringan enggak bermasalah dengan jerawat dan minyak tuh. Mau beli lagi? gak tau ya, saya kan sukanya coba produk sana-sini xD. Anyway, kalau ada perubahan yang terjadi pada pemakaian DD cream ini, saya update postinganya ya.

*Persembahan terakhir*
***
Buah pepaya
Dimakan domba
Sekian review dari saya
Silahkan dicoba :v
*emang domba seneng makan pepaya yah? Emang itu pantun ya?*
Bodo ahh
*garing? Maafkan. saya seneng yang garing-garing renyah xD*

See you later ^_^



27 comments on "[Review] Wardah C-Defence DD Cream Light"
  1. Saya pake DD cream setelah sempat 'kecewa' dgn BB cream Wardah. Masih mending DD cream sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. DD creamnya Wardah lebih ok Dari BB creamnya... ๐Ÿ‘Œ ๐Ÿ‘Œ

      Delete
  2. belom nyobain DD cream ini, dulu pernah pake bb cream garnier, tapi aku stop pemakaian gara gara wajah jadi lebih berminyak :(
    kapan kapan boleh deh nyobain DD cream ini :D

    ReplyDelete
  3. saya kok lebih suka bb creamnya ya. lebih ringan aja dibanding pixy. shade dd creamnya juga terlalu terang di kulit, akhirnya dihibah ke adik XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bb cream kurang melembabkan kulit saya mba,, xD

      Delete
  4. ada satu lagi kan rangkaian ini mba , udah pernah nyoba belum? namanya kalo ga salah c-defence face mist, jadi digunainnya buat semprotan pada wajah setelah kita pake serum n dd cream. Kalo aku sih belum nyoba semua dari rangaian wardah c-defence ini, makanya baca-baca dulu review" yg udah pada pake. hehe.. :) *salam kenal ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Baru lihat kmarin yg dace mist itu.. Salam kenal elyska.. :)

      Delete
  5. ini pilihan shade-nya cuma satu atau berapa, mba? aku suka deh hasilnya di kamu glowing banget :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma Ada dua klo ga salah.. Natural Dan light.. Thanks Zahra :D

      Delete
  6. aku juga pke dd cream dan perfect bright wardah sukaa sma keduanya.
    bagus lo mba di fotonya.. btw itu lipstik merk dan no brp ya naksir sma lipstiknya๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah exclusive matte cream.. No 3 see you latte. Thanks asti :)

      Delete
  7. Di kamu hasilnya bagus banget >.< aku juga cobain shade light tapi ternyata shadenya terlalu terang di aku. huhuhu. Terus ntah lah kalau menurutku shadenya kurang kuning :')


    itsfazluna.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya wardah perlu ngeluarin shade lainya ya.. :)

      Delete
  8. Udh bnyk baca review ttg dd cream wardah ini. Rata2 pd nulis bgs yaa :). Makanya aku pgn coba juga. Slmaa ini g prnh pake krim begini mba.. jd cuma moisturizer, trs bedak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dd cream ini ringan di wajah.. Jd enak dipakai utk yg g biasa berdandan tebal. :)

      Delete
  9. Klo untuk sehari2 n kluar rumah,,tanpa penambahan bedak,hasilnya bgus ga y ?? Coz mles bgt pke bedak klo ga krna ad acara,,heheeeee tq..

    ReplyDelete
  10. Pertama make kirain bakal terlalu terang dimuka tp pas di blend jd nyatu gitu warnanya ke kulit. Trus dia bisa nutupin noda noda merah bekas jerawat dipipiku. Tp emang sih pas udh agak lamaan hidungku minyakan mulai muncul ._.

    ReplyDelete
  11. Pertama make kirain bakal terlalu terang dimuka tp pas di blend jd nyatu gitu warnanya ke kulit. Trus dia bisa nutupin noda noda merah bekas jerawat dipipiku. Tp emang sih pas udh agak lamaan hidungku minyakan mulai muncul ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tdk terlalu bagus untuk menahan minyak ๐Ÿ˜Š

      Delete
  12. Sy pernah pake tuh dd cream..ga cocok dwajah sy..jd tambah berminyak bgt.. Alhasil ga kepake tuh ddnya.. Untung waktu itu beli yg uk.kecil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, dd cream ini memang finishingnya enggak matte, lebih moist. Jadi, untuk kulit yang sudah berminyak kurang cocok :) thanks for sharing

      Delete
  13. Hasilnya bagus mbk,cantik.. jdi pengen nyoba ��, Oya itu pake lipstik apa ya? Warnanya bagus jadi makin cantik �� thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai wardah exclusive matte lip cream no 03 see you latte :)

      Delete
  14. kalo dd cream itu buat umur berapa?

    ReplyDelete
  15. kak, untuk wajah berjerawat kira-kira aman tdk ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berbagi cerita di kolom komentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf tidak semua komentar bisa aku balas dan komentar link hidup alias iklan langsung dihapus :)

Love,