Beauty Diary by Rahma

[Review] Wardah Nude Lipstick 03 Pure Hazelnut 04 Peach Caramel

| on
September 13, 2016

Selamat pagi semua :)
Post kali ini berupa ulasan lipstick dari brand sejuta umat Indonesia hehe... Wardah. Emang agak bosan juga ya mengulas produk Wardah. Kalian bisa lihat di archive blog, sebagian besar produk yang dibahas berasal dari brand itu. Kalau dibilang ngefans, enggak juga sih. Cuma suka aja. Harganya murah dan gampang didapat. Karena harganya yang murah itu saya jarang mengecek dulu tekstur ataupun warna di samplenya. Yups, main beli-beli aja gitu, “ah cuma 40.000an. beli dua ahhh..”. Kadang suka salah beli warna pula hehe :D dikira-kira aja, “Kayaknya warna ini cocok deh...”. dengan teknik membeli seperti itu, sampai saat ini lebih banyak warna yang gak cocok dibandingkan yang cocoknya =__= Mohon jangan ditiru xD selalu lihat review dulu sebelum beli, ya.

Wardah Nude Lipstick

Awal tahun ini, saya perhatikan Wardah lumayan banyak mengeluarkan lipstick baru. Dimulai dari 2 shades baru untuk seri longlasting lipstick, kemudian disusul seri lip cream dan intense matte lipstick yang menyita perhatian. Dalam waktu hampir bersamaan juga, Wardah mengeluarkan satu seri baru lainya, yakni seri nude lipstick. Namun, saya pikir seri ini tidak seheboh lip cream dan intense matte. Mmm mengapa begitu ya? Sebenarnya saya sudah siapkan dana untuk beli semua shade, tapi jadinya beli dua shade saja karena entah kenapa ada feeling lipstick ini gak akan cocok. Padahal kan saya suka banget sama nude lipstick.

Wardah Nude Lipstick

Perasaan buruk itu muncul saat saya lihat bentuk kemasan lipsticknya. Wardah nude lipstick memiliki bentuk seperti exclusive series, lipstick wardah yang memiliki finishing glossy. Pernah coba salah satu seri exclusive lipstick itu dan enggak terlalu suka sama teksturnya yang berminyak dan glossy. Perbedaannya, kemasan Exclusive lipstick berwarna hijau, sedangkan nude lipstick berwarna abu/silver seperti seri longlasting. Warna silvernya ini yang membuat saya berfikir “mungkin saja seri nude lipstick ini kelas premiumnya exclusive lipstick dengan warna-warna indah dan tekstur lebih baik”.

Wardah Nude Lipstick

ketertarikan saya akan lipstick ini juga terdapat pada tulisan di kemasan kartonya, “soft natural color lipstick with a creamy texture from olive oil, jojoba oil & shea butter”. Seri nude ini memiliki warna-warna natural dan, ekspektasi saya, aman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Dengan teksturnya yang creamy dan berbagai macam minyak di dalamnya, lipstick ini tidak akan membuat bibir kering. Kemudian, saya minta shade dengan warna peach ke BA-nya. Dia memberi tiga shade yang tersedia, 02 03 04. No 02 ada warna pink-nya, gak terlalu suka. Akhirnya dipilihlah no 03 (pure hazelnut) dan 04 (peach caramel).

Wardah Nude Lipstick 03  04

Di swatch tangan, memang warnanya berbeda ya. Tapi pas dipakaikan ke bibir, warnanya hampir mirip. Serupa namun tak sama xD
03 Pure Hazelnut
Wardah Nude Lipstick 03

OMG, ini warna pale. Nude yang benar-benar pucat. Pas saya pakai, langsung teringat warna nude-nya wardah matte lipstick 20 nuddish peach. Ini bukan nude yang saya suka. Malas senyum kalau pakai warna yang kayak gini, kaya orang yang lagi sakit aja, lesu :p

04 Peach Caramel
Wardah Nude Lipstick 04

Warna ini ada peach-nya, tapi masih terlihat pucat. at least, yang ini lebih berwarna dari pada pure hazelnut. Tekstur dan finsihing-nya sama seperti Pure Hazelnut... glossy *tunggu beberapa jam* jadi creamy dan oily begitulah.

Oke, sekarang ulasanya ya...
Kemasan
Tidak ada masalah dengan kemasanya. Maksudnya, ukurannya pas, mudah dibawa dan aman alias gak gampang patah. Hanya saja desainya agak boring sih. nude lipstick mirip dengan exclusive, cuma beda warna *malah longlasting sama percis dengan intense matte* Coba deh kemasanya didesain berbeda dari seri lain biar gak monoton.

Tekstur
Kedua shade ini memiliki tekstur yang sama. Tekstur creamy ini bener-bener mengganggu ya. Gak enak dipakai. Karena memang lipstick ini mengandung minyak-minyakan, jadi finishing-nya pun mirip exclusive lipstick yang glossy dan oily. Bisa aja sih cuma sekali oles agar gak terlalu berasa berminyak, tapi kalau satu layer berasa kurang berwarna. Trus, semakin banyak layer semakin susah juga dirapihkan. These lipsticks murder me, oles dikit gak berwarna, oles banyak jadi berminyak. Akhirnya, setelah oles beberapa layer saya rapihkan dengan tisu agar tidak terlalu terasa berminyak, terlihat lebih kering juga. Plusnya itu, ya, tekstur seperti ini enggak bikin bibir kering dan terlihat segar :)
Wardah Nude Lipstick 03 04
kiri: cahaya pagi, kanan: cahaya sore, indoor light
Warna
I don’t know what Wardah thinks about “nude” colors. Pure hazelnut terlalu pucat, jadi tidak terlihat natural untuk dipakai sehari-hari. Peach caramel masih mending dan kalau dilihat-lihat lumayan bagus juga sih. Andai ini bertekstur matte, kayaknya saya akan jatuh cinta banget. Anyways, kalau dilihat dari kejauhan dua warna ini lumayan bagus di bibir. seperti tidak pakai lipstick namun memberikan efek segar.

Ketahanan
Saya belum pernah pakai lama. Paling lama dipakai solat ied adha kemarin dengan pemakaian satu layer aja dan terlihat natural. Ya kurang lebih 1,5 jam. Warna lipstick di bibir berubah, sedikit lebih pudar, saat kembali ke rumah. Jadi, harus saya tambal lagi. Perkiraan saya sih, ini bisa bertahan lebih lama selama tidak tersentuh APAPUN karena transfer-nya banyak sekaleeeeeeeee. kesenggol dikit, bubar.

Agak kecewa ya. Warna masih bisa ditoleransi, tapi untuk urusan teksturnya tidak cocok untuk saya. Bibir tidak ramah dengan glossy ataupun creamy. Enggak suka aja. Sia-sia dong beli? Enggak juga sih. Ini bisa saya kasih ke saudara yang membutuhkan lipstick hehe :) jika di saya tidak cocok, mungkin saja bagi orang lain lipstick ini cocok. Dan bisa juga untuk bikin warna baru. Yups, ColorExperiment. Takdir dua lipstick ini sepertinya akan sama percis dengan wardah matte 20 nuddish peach sebagai ‘penjinak’ bold lipstick. Tapi, peach hazelnut warnanya lumayan oke, akan banyak digunakan untuk pemakaian harian saya :)

Kalau penasaran dengan warna-warna Wardah nude lipstick, silahkan berkunjung ke counter wardah terdekat. Harga wardah nude lipstick Rp. 42.000,- sebelum diskon.



Follow this blog via GFC
Follback? Just mention, I follback ^^
XOXO
45 comments on "[Review] Wardah Nude Lipstick 03 Pure Hazelnut 04 Peach Caramel"
  1. Replies
    1. Iya. Klo dilihat2 lagi emak warnanya unyu... :)

      Delete
  2. Pernah punya yang exclusively series dan itu ga enak banget, lembab tapi bikin bibir keliatan pecah-pecahnya. Warna nude kan emang susah gampang ya buat nge cover warna bibir.

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah yg saya rasakan dg lipstick ini.. Perlu terampil mengaplikasikan..

      Delete
  3. Aku juga ngga suka tekstur yang kayak gituuu.. Eh, sama deh kita kalau ada lipstick yang warnanya ngga cocok pasti akhirnya dicampur-campur sama warna lain biar nemu warna baru *njelimet banget bahasanya* >____<

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. cantik mak warnanya. tapi kayanya lebih kece kalo finishing nya matet gtu ya...brati harus sering touch up lagi ya palagi kalo dipake makan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups.. Perlu touch up .. Mau glossy ato matte, klo dibawa makan apalagi makan berat perlu touch up.. :)

      Delete
  5. Saya blm pernah pake wardah hihi...

    ReplyDelete
  6. Ini mah yang nude mirip maybelline yg toffee ituu. Nggak enak banget soalnya teksturnya creamy banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah pakai lipstick maybelline, :(

      Delete
  7. aku punya lipstick wardah yang matte. namanya sih matte tapi hasilnya glossy, dan itu mirip banget sama finishing yang seri nude ini XD kalau dibikin matte mungkin lebih kece deh

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah banyak bermasalah di teksturnya.. :)

      Delete
  8. pas mba Rahma bilang ini mirip sama yang exclusive warna hijau.. wah, aku udah ga berminat :| soalnya yang tubenya warna ijo itu aku ga suka. teksturnya... terlalu berminyak dan transfer sana sini. terlebih lagi aku kurang suka sama lipstik yang nude, sukaan yang bold. hahahhaha


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan beli, sher, totally bukan buat org yg suka sama bold lipstick... Teksturnya agak nyebelin :(

      Delete
  9. Wih... soft banget warna lipstiknya, mbak...
    4 peach caramelnya suka...

    ReplyDelete
  10. Bagus banget warnanya. Cocok buat no makeup makeup look~

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. hmm, finishingnya kayak terlalu glossy ya... kayak minyakan banget kalau aku pake :(

    apa mungkin karena warnanya juga nude? Aku pake exclusive lipstick dengan warna yang lebih tua dan relatif lebih seneng sih. Jadinya kayak semacam "ganti bungkus, dan warna nude-nya dipisah" gitu, ya...

    thanks for the review, dan salam kenal Rahma! :D
    www.tinydolce.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu.. Ini lipstick seri exclusive yang khusus warna2 nude hehe... Salam kenal juga Mega

      Delete
  12. aku ngga pernah nyoba wardah dengan finishingnya yang glossy, nggak enak rasanya kalo glossy :3 lebih suka yang matte, dan sekarang lagi suka sukanya sama yang intense matte ^^

    ReplyDelete
  13. Hallo Rahma, blognya lucu banget jadi aku follow deh :D
    Eh wardah ini mirip merk luar sih sebenernya, mirip Rimmel yang Nude series, hampir persis sama ini loh boxnya ;D
    Gegara si intense matte lipstick jauh lebih ngehits, ini jadi kalah femes gitu ngga sih?
    Tapi pas baca dan ini mirip exclusive series, aku mundur cantik jadinya, soalnya si seri exclusive itu sukses bikin bibir ngelupas dan kering diaku hikss

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks desty udah follow.. I follback.. :*

      Delete
  14. Aku kalo mau beli lipstik selalu liat review dulu... tapi tetep aja belum nemu yang bagus... emang bener mbak, bagus di orang lain belum tentu bagus di kita huhuhu

    ReplyDelete
  15. Hasilnya glossy :( tapi yang peach caramel bagusss banget kaya natural cocok buat kulit orang indonesia cuma takutnya hasilnya glossy. Udah pernah juga punya lipstick wardah yg exclussive series yang hasilnya glossy sampe skrg jarang banget aku pake wehehe


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teksturnya bikin org g mau coba ya.. :') sayang.

      Delete
  16. yang ini belum aku pake, soalnya pernah pake yg lipstik exclusive tapi texturnya kurang bagus buat aku.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Rahma, pakai kamera apa?
    Penasaran... bagusss hasilnya.
    Aku nggak tertarik pakai lipstik warna nude,
    soalnya nggak cocok, hehehe... lebih suka warna merah banget... kayak apel mateng gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, mba. Saya pakai canon 550 d :)

      Delete
  18. Mbak Rahma blognya kiyut deh. I wanna follow u. Apa itu GFC mbak? Masih newbie nih.

    ReplyDelete
  19. Mbak Rahma blognya kiyut deh. I wanna follow u. Apa itu GFC mbak? Masih newbie nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google friend connect :) di sidebar blog saya Ada gfc yg pakai nama *followers* tinggal klik *follow*.. Trims sudah follow ya :D

      Delete
  20. cantik ya lipsticknya, sayang kalo ngeliat teksturnya yang oily jadi agak males pake...

    ReplyDelete
  21. warna nya bagus , tapi sayangnya bukan matte ... Kalau matte kemungkinan lebih bagus .

    Kunjungi kembali mbak Rahma blog saya
    Reviewbyratna.blogpot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims sdh berkunjung, Sy pasti kunjung balik.. ^^

      Delete
  22. Astagaaaa sampai dibiki lini sendiri coba 🙈 Warna nude sebegitunya populer yaaa, ckckck. Baru ngeh banget nih Wardah ngeluarin produk khusus warna-warna nude. Sayangnya finishingnya glossy banget yah ☹ Ada warna nude yang ala-ala Kylie nggak yah? Yang nude kecokelatan gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya, gak ada warna nude kekinian ala2 kylie dan tekstur glossy ini lah yg banyak dikeluhkan orang2. jadi ga booming ky misalnya seri intense matte

      Delete
  23. yah, padahal pas paragraph seri nude, gw udah bahagia duluan, tp kalau finishing nya begitu masih mikir deh XD

    gw ngakak baca percobaannya, kebanyakan beli salah warna itu "sesuatu", harus segera di hibahkan XD

    ReplyDelete
  24. Ini lipstick emang bikin kecewa berat Para pecinta nude...
    Sering salah beli warna mungkin tandanya saya kurang beramal.. XD

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature