Review Matrix Biolage Smoothproof Masker Rambut dan Serum

Matrix Biolage Smoothproof Review

Beberapa bulan kemarin aku kan pergi ke salon, trus coba hair spa biar rambut lembut dan mudah diatur. Hasilnya bagus, tapi buatku mahal. Ah dasar sih ya akunya itungan banget haha. Aku habis 200ribuan dan produk yang mereka pakai cuma sampo dan hair mask Matrix aja. Kalau serum tambah lagi 20ribu.

Aku cek harga produk-produknya di Shopee dan ternyata dengan harga 200ribu bisa dapat satu paket perawatan. Kan lebih murah dan juga bisa dipakai lebih sering.

Hair mask Matrix Biolage Smoothproof: 117ribu untuk 490gr
Deep smoothing serum: 79ribu untuk 100ml

Dengan beli sepaket gitu, aku biasa pakai 2x seminggu selama 2-3 bulanan. Rambut jadi lebih jatuh dan lembut. Licin banget pokoknya. Hasil ini bisa dirasakan di pemakaian pertama loh.

Tekstur hair mask berupa krim yang lembut dan berminyak. Setelah dibilas nanti langsung terasa rambut lebih berat dan halus. Gak terlalu sulit kok untuk pakainya.

Matrix Biolage Smoothproof Review

Cara pemakaiannya: keramas dulu trus bilas dan keringkan (setengah kering juga gak apa-apa). Kemudian baru pakaikan masker rambutnya. Tunggu 30 menitan. Trus bilas lagi. Keringkan dan pakaikan serumnya.

Oia, pakai serum mah bebas aja ya. Bisa dipakai kapan aja ketika rambut terasa susah dirapihkan.

Tekstur serumnya berupa cairan bening agak kental, tapi gak lengket. Saat dipakaikan ke rambut pun gak bikin rambut cepet kotor. Pengalaman aja sih dulu aku pakai serum semacam ini rambut tuh jadi gampang kotor gitu. Kalau ini enggak.

Matrix Deep Smoothing Serum Review

Buatku, kalau pakai serum ini terlalu sering gak bagus ke rambut. Rambut lembut dan ringan tapi kata ibu rambutku jadi merah. Yang tadinya hitam malah jadi kecoklatan gitu deh. Dan helaian rambut jadi lebih kecil, kaya rambut bayi.

Efek lembutnya juga gak tahan terlalu lama ya. Paling 3 harian sejak maskeran, rambut udah balik ke kondisi semula. Jadi, lebih enak pakai 2x seminggu. Sepanjang hari rambut tetap lembut tanpa merusak rambut.

Harum produk Matrix Biolage emang khas. Harumnya gitu deh. Bukan harum bunga cuma bahan-bahan kimia aja. Oia, pas di salon dulu aku pakai yang Mint pas dipakai dingin banget ke kulit kepala. Nah, kalau Smoothproof ini gak ada rasa apa-apa.

Segitu aja dulu deh, nanti aku tambahin kalau ada yang keinget lagi. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar