Beauty Diary by Rahma

Mencoba HIFU Calysta Garut

Pengalaman treatment HIFU

Finally, HIFU alias High Intensity Focused Ultrasound hadir di Calysta Garut. HIFU ini berfungsi sebagai face lifting, biar kulit kencang dan terlihat muda. Kulit kendor, double chin dan juga pipi chubby bisa berkurang dengan hanya 1x treatment aja. Gitu sih yang aku dengar. Jadi, aku tertarik banget untuk mencoba treatment ini. Apalagi lagi ada promo dari 600rb menjadi 450ribu.

Aku konsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan kondisi kulit keringku ini aman untuk ditreatment HIFU. Dokter memberikan beberapa informasi seperti:
1. Perwatan HIFU nanti akan terasa seperti disetrum2 kecil
2. Hasil HIFU tidak permanen disarankan 3 kali treatment  untuk hasil memuaskan
3. Treatment HIFU setidaknya bisa diulang 2 bulan kemudian

Pegawainya juga bilang, HIFU sangat baik untuk kulit kering karena bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit yang membuat kulit kencang juga lembab.

Setelah konsultasi, aku dibawa ke ruang perawatan. Pertama-tama, ada terapis yang membuat garis di wajahku. Trus dikasih gel pelindung. Tak lama kemudian datanglah dokter.

Sempat was-was

Ini kan pengalaman pertamaku mencoba treatment dengan tindakan dokter ya. Jadi agak ngeri gitu. Ngerinya lagi dokter yang menanganiku kayaknya belum "kenal" dengan alat HIFU ini. Dia malah beberapa kali nanya balik ke terapis dan diarahkan sama terapisnya. Kira-kira berikut adalah penggalan percakapan yang bikin aku was-was.

dok: "ini begini ya...??"
terapis: "jangan di titik yang sama dok..."
terapis: "di angka 4 4 (dia nyebut angka-angka)..."
dok: "trus ini apa...?"
dok: "trus ini garis yang kamu buat untuk apa?"

Mendengar percakapan itu aku cepat-cepat berdoa biar wajahku enggak ancur. Mereka terus berkomunikasi sampai akhir. Dan, di akhir itu, aku bisa menyimpulkan ternyata dokternya belum terbiasa dengan alat baru ini karena dia sempat bilang, "yang dulu mah gak begini...".

Rasanya ditreatment HIFU

Begitu dikasih gel, nanti dokternya menempelkan alat HIFU, yang mirip telepon hehe, ke bagian yang mau ditreatment. Rasanya kaya disetrum kecil. Tulang itu kaya digigit2 gitu. Trus kulit terasa dipres dan ditarik. Enggak ada panas apapun. Prosedur HIFU untuk daerah pipi aja hanya membutuhkan waktu 10 menitan. Sebentar banget.

HIFU juga bisa menghancurkan lemak di bagian tubuh lainnya kok. Setuju banget sama dokter, "mau langsing sekarang mah gampang ya.. gak perlu olahraga." hehehe

Efek yang aku rasain setelah beres treatment, tulang pipi dan rahang jadi sedikit linu kalau disentuh. Ini udah 2 hari dari treatment kemarin dan rasanya masih linu. Trus, pegawai di depan juga mewanti-wanti jika terjadi bruntusan atau jerawat-jerawat kecil enggak usah khawatir. Efek kayak gitu normal terjadi pada pasien. Katanya si "HIFU" sedang bekerja pada kulit. Tapi, di kulitku sendiri alhamdulillah gak bruntusan atau jerawat.

the big question: Apakah HIFU bikin kulit tirus di treatment pertama?

Ini foto before after kulit pipikku ya. Foto before-nya aku ambil 2 harian sebelum treatment. Foto after diambil 1 hari setelah treatment. Difokuskan pada bentuk pipi aja ya. Gambar 1 pipi sebelah kiri. Gambar 2 pipi sebelah kanan.

mencoba treatment hifu

mencoba treatment hifu

Menurutku, tidak ada perbedaan signifikan terhadap bentuk pipi. Jadi gak terlalu tirus gitu loh. Memang beberapa orang bilang lebih tirus tapi gak terlalu beda alias masih sama aja. Mungkin yang menonjol itu dari kekencangan kulit. Aku ngerasa kulitku ditarik ke atas gitu. Trus, kulit lebih plumpy lembut dan lembab.

Rencananya, dua bulan lagi aku mau ditreatment HIFU kembali. Mau lihat aja apakah kalau konsisten perawatan kulitku bisa mulus banget atau enggak wkwkwk Nantikan aja updatenya ya.

Beberapa hal yang perlu aku highlight

1. Hasil HIFU gak permanen
2. Tujuan utama untuk menghancurkan lemak dan mempercepat produksi kolagen kulit
3. Prosesnya sebentar
4. Ada rasa sakit seperti disetrum2 ke tulang
5. Kulit terasa ditarik dan dipres
6. Mungkin akan terasa linu di tulang pipi/rahang
7. Mungkin akan terjadi bruntusan atau jerawat kecil-kecil setelahnya

Tidak ada komentar

Posting Komentar