Scarlett Brightly Series Review


Jangan heran kalau sering lihat iklan-iklan Scarlett Whitening bertebaran di sosial media karena ternyata mereka sedang mengkampanyekan produk baru berupa krim siang dan malam. Kedua produk ini dibagi ke dalam dua lini, kemasan berwarna ungu untuk ACNE series ditujukan untuk kulit berjerawat dan kemasan pink untuk BRIGHTLY series, pencerah kulit. 

Aku sendiri mengambil paket Brightly series yang terdiri atas 4 produk facial wash, serum, day & night cream. Sudah hampir 2 minggu aku mencoba rangkaian produk Brightly jadi aku mau berbagi pengalaman dengan kalian.

Kenapa harus Scarlett Brightly?

Scarlett adalah produk lokal yang memperhatikan keamanan produk. Walaupun terkenal sebagai produk pemutih dan pencerah, produk-produk nya terbebas dari bahan berbahaya seperti hidrokinon dan merkuri. Cerah pada kulit pun akan masih terlihat alami. 

Pada kemasan semua produk terdapat barcode dan juga nomor seri yang bisa discan untuk mengecek keaslian produk. Mantap.

Terlihat banyak peningkatan dalam segi kemasan. Bahan dus yang mereka pakai tebal-tebal disertai dengan banyak informasi produksi. 

Urusan legalitas, semua produk juga sudah tedaftar di BPOM. Sejak dulu pun pas produk body lotion mereka booming, mereka udah terlihat rapih dalam hal keamanan dan perizinan. Jadi bukan dadakan bikin perizinan. 

Produk Brightly series semuanya sudah berizin dan bebas bahan berbahaya juga. Mereka mengklaim Scarlett Brightly series bisa memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Mencerahkan 
2. Meningkatkan kelembaban
3. Meningkatkan elastisitas kulit
4. Memudarkan bekas jerawat 
5. Menyamarkan pori-pori dan garis halus
6. Mengencangkan kulit. 

Pas dengan kebutuhan kulitku yang sekarang mau menjelang kepala tiga 😭 kok sedih ya. Kaget aja. Perasaan baru kemarin aku lulus SMA. πŸ˜”

Kandungan utama Scarlett Brightly Series

Pada seri Brightly mereka mengandalkan Niacinamide, hexapeptide-8, glutathione, rainbow algae, aqua peptide glow, rosehip oil, poreaway, triceramide, natural vit C, dan green caviar. 

Jadi nanti semua produknya memiliki bau wewangian yang hampir sama. Hanya beda tingkat ketajaman saja. Untuk tekstur tentu saja beda. 

Yuk bahas satu-satu ya... 

Scarlett whitening facial wash

Eh ternyata gak ada embel2 Brightly nya di facial wash πŸ˜… berarti produk ini masih produk umum ya. Kulit berminyak atau kering bisa pakai produk ini. 

Kandungan utama pada Scarlett facial wash adalah glutathione, aloevera, rose petal dan vitamin E. Tau gak sih glutathione itu apa? Ternyata ini adalah zat antioksidan kuat untuk melindungi sel dari kerusakan termasuk dari radikal bebas. 

Glutathione secara alami diproduksi di dalam tubuh makhluk hidup. Glutathione dalam produk kecantikan sendiri bisa diambil dari hewan, tumbuhan, jamur, alga atau bakteri. 

Dilihat dari bahan-bahan di atas, Scarlett facial wash akan membersihkan sekaligus menjaga kelembaban kulit. 

Kesan setelah pemakaian:
1. Teksturnya seperti gel yang lucu karena banyak gelembung-gelembung di dalamnya. 
2. Menghasilkan busa melimpah dan lembut. 
3. Kulit terasa segar setelah memakai produk. 
4. Tidak ada efek kulit tertarik berlebihan. 
5. Kulit terasa lebih bersih dan segar. 
6. Dari semua produk, facial wash ini memiliki aroma bunga yang paling tajam. 

Tektur gel membuat kita merasa nyaman aja sih, soalnya gak mudah tumpah :) Oia, ada benda mirip kelopak bunga mawar untuk mensupport kandungan mawar di dalamnya. Lucu juga sih.

Walaupun punya wangi yang paling tajam dari semua produk, wanginya tidak begitu mengganggu karena aku suka. Wanginya perpaduan buah2an dan bunga. Tercium manis dan segar. 

Cara pakai versi ku: tuang produk secukupnya ke telapak tangan. Kasih sedikit air dan busakan. Baru diratakan ke wajah. Gosok lembut sebentar lalu bilas.

Di kemasan, mereka menyarankan untuk pakai air hangat. Aku enggak ikutin karena ribet. Hanya pakai air dingin dan masih baik-baik saja. Hasilnya juga bagus. 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Pada kemasan Brightly serum terdapat tulisan phyto whitening. Setau aku, itu istilah yang merujuk ke suatu produk pencerah dengan bahan utama niacinamide. 

Persenan Niacinamide nya gak tertulis sih, tapi bahan lainnya ada glutathione dan vitamin C. Kombinasi dengan vitamin C udah jelas ya untuk mencerahkan.

Misalnya kalian punya kulit kusam, kombinasi bahan pada Brightly serum cocok untuk mengatasi masalah itu.

Cara pakai: usapkan 2-3 tetes produk ke wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke kulit secara sempurna. Bisa dipakai pagi dan malam hari. 

Kesan setelah pemakaian:
1. Tekstur serum ringan sehingga mudah meresap ke kulit.
2. Tidak lengket. 
3. Wangi tidak begitu menyengat.
4. Awal pakai serum ini, kulit terasa kencang. 
5. Berangsur kemudian, kulit menjadi lebih lembab dan ternutrisi.

Scarlett Brightly Serum memang melampaui ekspektasi sih. Aku pikir hasilnya biasa-biasa aja. Ternyata lumayan juga.

Untuk efek cerah yang aku rasakan, produk tidak merubah tone kulit tetapi menutrisi saja sehingga kulit lebih baik dalam memantulkan cahaya.

Serum ini juga yang meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit setelah cuci muka. Menurutku dua hal itu sudah sangat cukup untuk sebuah serum bagi kulit lusuh dan gersang. 

Pada kemasannya tertulis "best for all skin type". Hanya saja aku pribadi lebih merekomendasikan produk ini untuk kulit kering dan kusam. Apalagi buat mereka yang sering bermake-up. 

Produk makeup memang ada yang membuat kulit kusam loh. Jadi, agar kecerahaan kulit terjaga wajib pakai serum pencerah. 

Perubahan tone dan menyamarkan noda-noda mungkin membutuhkan waktu yang lama sehingga kemungkinan aku akan pakai produk ini lebih lama lagi. Gak hanya sekedar 2 minggu.

Aku enggak berharap produk ini bisa menyamarkan noda-noda secara menyeluruh sih karena aku sendiri paham dengan kemampuan produk perawatan kulit. Namun, kulit yang terasa lebih ternutrisi membuatku nyaman memakainya dalam waktu yang lama. 

Oia, di akhir aku berikan gambar before - after penggunaan rangkaian ini ya. Lihat ada perubahan apa di sana! 

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Kedua produk ini aku satukan ulasannya karena sama-sama produk krim hehehe Biar bisa langsung aku jelasin perbedaan keduanya. 

Dari segi kemasan, keduanya didominasi warna pink sebagai bagian dari Brightly series tapi Scarlett pinter, yang day cream dikasih kombinasi warna putih pink supaya enggak mudah tertukar dengan yang night creamnya (full pink).

Dari segi kandungan. Kandungan utama day cream: glutathione, rainbow algae, hexapeptide-8, rosehip oil, poreaway, triceramide, purefix dc dan aqua peptide glow.

Night cream: glutathione, Niacinamide, natural vitamin C, hexapeptide-8, poreaway, green caviar, dan aqua peptide glow.

Dari kandungan di atas, aku bisa menyimpulkan bahwa day cream memiliki lebih banyak kandungan pelembab sedangkan night cream memiliki lebih banyak pencerah.

Dari segi tekstur, keduanya sama-sama berwarna putih pekat dengan wangi dan ketajaman serupa. Tekstur day cream memang lebih lembut dan lembab, lebih basah gitu lah, tetapi ketika diaplikasikan keduanya sama-sama ringan dan cepat meresap.

Kesan setelah pemakaian:
1. Tidak lengket di kulit
2. Mudah meresap
3. Wanginya enak
4. Melembabkan kulit
5. Membuat tekstur kulit lebih kenyal
6. Wajib pakai sunscreen karena day cream tidak mengandung spf. 

Overall, kedua krim baru dari Scarlett memiliki tekstur ringan yang nyaman di kulit. Ini penting sekali utamanya untuk night cream supaya bisa tidur dengan nyaman tanpa khawatir produk akan menempel ke bantal 😘

Penggunaan rangkaian produk yang berkesinambungan tentu akan menutrisi kulit dengan sangat baik. Layaknya tanaman, jika kulit terus dipupuk maka ia akan tumbuh dengan sehat dan salah satu ciri kulit sehat adalah kilau cerah alami yang terpancar dari kulit. 

Mungkin kesan cerah yang sehat lah yang ingin diberikan oleh Scarlett... Dan aku setuju. Dari before dan after nya terdapat perubahan pada  tekstur kulit yang lebih lembab dan serta memudarnya warna kemerahan di area bekas luka jerawat. Maaf ga ditandai. Itu loh yang buletan di pipi rahang. 

Berapa lama pemakaiannya agar tekstur kulit sehat bisa didapatkan? Ini aku pakai 1 rangkaian ya dan efek lembab serta peningkatan elastisitas kulit langsung terasa di pemakaian pertama. 

Apakah efek itu bertahan lama? Selama ini aku pakai rangkaiannya setiap hari, rutin, sehingga efeknya bisa tahan lama. Kalau tidak dipakai dengan rutin efeknya pun enggak tahan lama. 

Skincare bak Jodoh

Aku tau kok banyak orang di luar sana memiliki kisah yang kurang mulus dalam perskincare-an karena bisa dibilang skincare itu bagaikan jodoh, cocok-cocokan. 

Alhamdulillah... secara keseluruhan scarlett Brightly series berjodoh dengan kulitku. Tidak ada breakout, gatal-gatal, kemerahan, atau jerawat kecil. Fokus utamaku adalah lembab, sehat, ternutrisi dan Scarlett Brightly series sudah memenuhinya. 

Pesan

Pertama, mohon hindari penggunaan produk pada daerah sensitif seperti daerah sekitar bibir, mata, dan cuping hidung. Aku tidak memperhatikan daerah itu, utamanya daerah filtrum, di awal pemakaian. 

Penggunaan produk pencerah biasanya meningkatkan sensitifitas. Kemarin sempat muncul dua jerawat kecil di filtrum dan bawah bibir, untungnya cepat kering karena aku langsung menghindari penggunaan di area itu saat mulai terasa gatal.

Pengalaman itu juga yang membuatku untuk tidak merekomendasikan produk ini pada kulit wajah yang sensitif. Walaupun pada salah satu produk tertulis "best for all skin type", Scarlett tidak memberikan klaim atau peringatan "aman untuk kulit sensitif". 


Kedua, akan lebih baik jika Scarlett menambahkan verifikasi kehalalan sebagai jaminan kehalalan kandungan produk bagi konsumen muslim.

Ringkasan Klaim

1. Mencerahkan ✅
2. Meningkatkan kelembaban ✅
3. Meningkatkan elastisitas kulit ✅
4. Memudarkan bekas jerawat ✅
5. Menyamarkan pori-pori dan garis halus ❓ tidak memperhatikan, secara teori harusnya bisa menyamarkan garis halus
6. Mengencangkan kulit. ✅

Tertarik Mencoba Scarlett?
Semua produk Scarlett yang aku pakai bisa didapatkan dengan harga sekitar 75ribu saja per item. Kalian gak perlu beli semua, disesuaikan dengan kebutuhan saja. Boleh mulai coba produk favoritku dari seri ini, yaitu Brightly Ever After Serum.

Untuk pembelian, kalian bisa memesan lewat:

WhatsApp 0877-0035-3000
Line @scarlett_whitening
Shopee mall Scarlett Whitening Official Shop

Semoga ulasanku membantu kalian...

Tidak ada komentar

Posting Komentar