Beauty Diary by Rahma

Kumpulan Wisata Alam di Indonesia Yang Layak Dijelajahi

Indonesia merupakan negara kepulauan yang menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Mulai dari hutan, laut, gunung, hingga danau. Kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia hingga saat ini sudah banyak dikelola menjadi wisata alam.

Wisata alam Indonesia tidak hanya berada di Pulau Jawa atau Bali saja, tetapi juga tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Jika selama ini kamu beranggapan bahwa Bali merupakan pulau terindah di Indonesia karena keindahan pantainya, maka bisa jadi kamu salah. Ternyata masih banyak terdapat tempat wisata alam yang layak dijelajahi di Pulau – Pulau lain.

Berikut dibawah ini kumpulan wisata alam di Indonesia yang layak dijelajahi :

1. Gunung Rinjani (Pulau Lombok)

Banyak orang menyebut Gunung Rinjani sebagai salah satu gunung tercantik di Indonesia. Gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi orang Bali sendiri, Gunung Rinjani termasuk dalam jajaran tiga gunung yang disucikan setelah Gunung Semeru dan Gunung Agung.

Ketika mendaki Gunung Rinjani, kamu akan disuguhi pemandangan eksotis hutan tropis, padang Savana, serta kawasan perbuktian yang indah. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang difavoritkan banyak pendaki dari mancanegara. Nantinya diatas puncak Rinjani, kamu bisa menikmati keseluruhan pemandangan Pulau Lombok, Bali, dan Sumba.

2. Kepulauan Belitung

Kepulauan Belitung yang naik daun setelah film Laskar Pelangi ini memang memiliki keindahan pantai yang sempurna. Kepulauan Belitung memiliki pantai – pantai dengan pemandangan yang berbeda dari pantai – pantai di Indonesia lainnya.

Kita patut bersyukur dengan adanya film Laskar Pelangi tersebut, kita dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki surga tersembunyi di pulau Belitung. Beberapa pantai yang direkomendasikan bagi kamu yang berkunjung ke pulau Belitung antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Pantai Keramat.

3. Kawah Ijen (Jawa Timur)

Gunung Ijen merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung Ijen juga sering digunakan sebagai lokasi favorit untuk mendaki oleh para traveler mancanegara. Kamu akan melihat danau kawah yang luas berwarna biru di puncak Gunung Ijen. Danau Kawah Ijen ini merupakan salah satu kawah asam terbesar di dunia.

Air kawahnya yang tenang akan berwarna biru toska ketika disinari matahari pagi. Dan ketika malam, kawah tersebut menjadi semakin menakjubkan. Tepat pukul 1 dini hari, kamu bisa melihat blue fire atau api biru yang berasal dari cairan belerang dibawah kawahnya. Disarankan bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Kawah Ijen untuk sewa pemandu demi keamanan dan keselamatan.

4. Danau Kelimutu (Flores)

Danau Kelimutu termasuka kedalam kawasan Taman Nasional Kelimutu yang merupakan taman nasional terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara. Meski terletak didalam taman nasional terpencil, namun justru di wisata alam ini ada pemandangan sangat indah dari puncak Gunung Kelimutu.

Danau Kelimutu dipercaya memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat. Air di danau ini bisa berubah warna. Terkadang, warnanya bisa biru, hijau, atau hitam dan lain waktu warnanya bisa berubah menjadi putih, merah, dan biru. Perubahan warna tersebut tidak dapat diprediksi.

5. Pantai Dreamland (Bali)

Pantai Dreamland terkenal sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Bali. Selain indah, pantai yang berlokasi di daerah Uluwatu ini juga terkenal dengan kondisi pantainya yang bersih. Pantai Dreamland memiliki keindahan yang telah menarik perhatian banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai yang memiliki ombak besar ini sangat cocok bagi para pecinta olahraga surfing.

Tidak ada komentar

Posting Komentar