Beauty Diary by Rahma

Review L'Oreal Mythic Oil, Minyak Rambut dan Heat Protection


L'Oreal mythic oil adalah minyak rambut yang ringan untuk melembutkan dan membuat rambut berkilau tanpa ada rasa lengket atau berat di rambut. Selain itu, bisa juga melindungi rambut dari alat styling.

Aku pakai mythic oil punya kakak sebagai percobaan. Ini udah jalan sekitar dua mingguan. Tujuan kita pakai minyak ini sih biar rambut lebih mudah diatur, anti frizz gitu lah.

Aku biasa pakai setelah cuci rambut, saat rambut hampir kering. Pertama-tama aku bagi rambut menjadi dua bagian. Kemudian aku ambil dua pump mythic oil gosok sebentar ke tangan dan aplikasikan ke 1 bagian rambut. Aku lakukan hal yang sama ke 1 bagian rambut lainnya.

L'Oreal mythic oil juga wajib aku pakai kalau mau catokan untuk mengurangi efek buruk dari alatnya. 

Membaca informasi lain di internet. Ternyata minyak rambut ini juga bisa dipakai setelah blow-drying, proses pengeringan. 

Review L'Oreal Mythic Oil 

Aku paling takut membereskan rambut yang masih agak basah. Gak berani sisiran. Pokoknya tunggu benar-benar kering baru aku rapihin. Gak kuat lihat rambut yang rontok-rontok gaes.

L'Oreal mythic oil sangat membantu banget. Saat rambut hampir kering sekirar 80-90%, aku aplikasikan 2-4 pump dan rambut rapih tanpa perlu disisir. Rambutnya lebih lembut dan hidup. Terasa ringan gitu. Berkilau-kilau juga.

Berdasarkan pengalamanku sih, kalau aku pakai mythic oil pas rambut agak basahan sekitar 50%, rambut malah susah kering. Jadi kelihatan basah terus. Mungkin airnya kekunci gitu ya.

Rambut basah buatku kurang bagus dong soalnya jadi kelihatan tipis gitu.

Perubahan warna rambut mungkin ada. Cuma aku kurang yakin apakah ini gegara mythic oil atau masker rambut. Jika diperhatikan lebih seksama rambutku mulai menuju coklat kemerahan. Enggak ada rambut bercabang sih, hanya lebih enggak hitam aja.

Batang rambut juga enggak menipis atau jadi "rambut bayi" seperti yang dulu pernah aku alami sama serum rambut dari Matrix.

Hal yang perlu aku highlight tentang L'Oreal mythic oil. 
✅Melembabkan
✅Melembutkan
✅Menambah kilauan 
✅Melindungi rambut dari panas

Aku merekomendasikan produk ini kalau kalian memang sedang mencari produk untuk menjinakan rambut. Jadi produk ini lebih ke estetika dan pelindung panas. Untuk unsur menyehatkan rambut dari dalam menurutku agak kurang. 

Maksudnya, mythic oil memang membuat rambut terlihat sehat, tapi hanya untuk sesaat saja. Makanya, beli produk ini jika kalian perlu produk yang memberikan efek instan. 

Aku sendiri enggak akan lanjut pakai. Masih akan mencari minyak alami lain atau mungkin fokus ke serum penebal/penumbuh rambut. 

Kilauan yang diberikan L'Oreal mythic masih bisa aku dapatkan dari masker rambut. Sedangkan, fungsi sebagai pelindung panas bisa didapatkan dari produk lain yang lebih murah. Bahkan mungkin aku gak perlu pelindung panas karena jarang pakai alat styling.

Btw, L'oreal mythic oil harganya 140ribuan. Lumayan lebih mahal dibandingkan produk-produk serupa dari brand lain. Ada kok produk anti frizz dari Makarizo dan Matrix yang harganya cuma setengah dari L'Oreal. 

In the end, keputusan tetap di tangan kalian. 

Sekian review L'Oreal mythic oil dari rahmaediary.com. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar