Beauty Diary by Rahma

Mcare: Service Xiaomi Resmi di Garut

Beberapa waktu yang lalu sempat bingung mencari tempat Service hp Xiaomi terpercaya di Garut. Hp Xiaomi punya Bapak jatuh ke solokan. Air masuk ke bagian dalam hp sehingga layarnya basah dan kamera tidak bisa digunakan. Karena masih baru, kami putuskan untuk memperbaiki hp saja. 

Service hp xiaomi di garut

Tentu kami ingin memakai sparepart asli. Nah, aku cari-cari ternyata di Garut ada tempat service hp Xiaomi dan Infinix resmi, yaitu Mcare. Hmmm tulisannya "authorized" gitu. Bukan asli atau official Xiaomi, tetapi mereka bisa dipastikan mengambil barang dari pihak Xiaomi langsung. Ya, lebih terlihat meyakinkan untuk keasliannya.

Service hp xiaomi di garut

Aku konsul dahulu lewat WA mereka untuk memprediksi biaya yang harus dikeluarkan. Yang jelas LCD nya alias layar sangat memakan biaya banyak, sekitar 650rban :') dan total semua perbaikan sekitar 800-900rb.

Kemudian aku bawa hpnya ke Mcare di jl. Merdeka yang dekat banget bunderan Leuwi Daun. Pengerjaannya tidak bisa 1 hari beres jadi hp perlu menginap beberapa hari.

Pegawainya ramah dan komunikatif. Mereka memberikan estimasi biaya dan berbagai risiko saat perbaikan. Di hari pertama mereka mengecek bagian-bagian yang rusak serta melaporkan urusan pembiayaan. 

Ketika konsumen setuju dan menyanggupi risiko yang akan muncul, mereka baru berani untuk membongkar hpnya. 

Sekitar 3 hari kemudian, teknisi menelepon dan memberitahu bahwa hp sudah selesai diperbaiki. Hasilnya, mungkin aku akan kasih 9/10.

Kamera dan layar hp sudah kembali seperti semula. Pegawai dan teknisi ramah, komunikatif, dan cepat. Pokoknya kualitas pelayanan nomor 1 dulu aja hehehe

Hanya saja terdapat sedikit retakan dan dent di bagian belakang hp atau backdoor. Aku kira itu akibat pembongkaran. Aku paham sih itu risiko dari proses perbaikan . Jadi ya gak terlalu masalah buatku. Apalagi, bisa jadi juga dent itu akibat benturan pas hp jatuh ke sungai. Ya intinya, dent sedikit tidak masalah. 

Ada juga hal yang terlewatkan. Ini salah aku juga sih, gak teliti. Loudspeaker hp tidak berjalan dengan benar ketika melakukan panggilan. Suara kita tidak bisa didengarkan oleh lawan bicara.

Aku lupa tidak mencoba loudspeaker sebelum proses perbaikan. Jadi tidak begitu tahu apakah masalah di loudspeaker ini diakibatkan oleh air atau dari proses perbaikan yang tidak rapi.

Tadinya aku mau kembalikan hpnya untuk diperbaiki lagi. Sayangnya, aku takut masalah yang lain muncul dan malah mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Sekian pengalamanku mengenai servis hp Xiaomi di Mcare Garut. Next, mungkin aku akan coba ke sana lagi untuk mengganti baterai hp Xiaomiku hehe semoga kali ini perbaikannya tidak membuka masalah lain. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar