Beauty Diary by Rahma

Whitelab Brightening Booster Serum Review

 

whitelab brightening booster serum

Whitelab Brightening Booster Serum merupakan produk serum berbahan Niacinamide 5%, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. Hasil akhir menampilkan wajah tampak lebih cerah, lembab dan glowing alami.

Setelah menggunakan serum niacinamide 2%, aku baru berani pakai serum dengan konsentrasi yang lebih tinggi. Produk yang tepat jatuh pada Whitelab brightening booster serum karena berbahan niacinamide 5%, yang mana menurut beberapa studi, presentase itu adalah yang terbaik untuk mengatasi bintik hitam.

Komposisi Whitelab brightening serum 

Aqua, 1,2-Propanediol, Niacinamide, Methyl Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Marine Collagen/Soluble Collagen, Oligo Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Cross-polymer, Sodium Acetylated Hyaluronate, Dimethylsilanol Hyaluronate. Potassium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Carbomer, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, DMDM Hydantoin, Pentylene Glycol, Perfume.

whitelab brightening booster serum

Produk ini tidak memiliki kandungan alkohol dan paraben. Niacinamide menjadi bahan terbesar ketiga yang ada pada produk. Kandungan pada Whitelab sudah sesuai dengan namanya 👍

Komposisi bahan aktif

Whitelab Brightening Booster Serum mengandung Niacinamide 5%, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen.

whitelab brightening booster serum

Niacinamide 5% untuk mencerahkan kulit, membantu menyamarkan bekas jerawat, mengontrol produksi sebum serta merawat skin barrier wajah. 

HyaluComplex-10 terdiri dari 10 jenis molekul Hyaluron untuk menjaga kelembaban wajah sepanjang hari. 

Marine Collagen memiliki sifat mudah berpenetrasi ke dalam kulit sehingga bisa membantu merawat kehalusan, kelembutan dan kekenyalan kulit 

Manfaat secara keseluruhan, produk ini diharapkan bisa membantu mencerahkan kulit, mengontrol produksi sebum, mengurangi kemerahan pada kulit, membuat tekstur kulit menjadi lebih baik dan membantu menyamarkan noda gelap dan bekas jerawat.

Target permasalahan kulit

Brightening Booster Serum ini cocok digunakan pada kulit yang kusam karena over production sebum, kulit stress yang ditandai dengan pori-pori terbuka dan kemerahan, kulit yang dehidrasi dan kering.

Cara pemakaian

Bisa digunakan siang dan malam. Serum Whitelab ini tidak mengandung zat yang mengelupaskan kulit alias eksfoliator sehingga tidak meningkatkan sensitivitas kulit saat berada di bawah terik matahari.

Pakai sekitar 2-4 tetes saja untuk keseluruhan wajah. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan wajah masing-masing.

whitelab brightening booster serum

Aku biasa pakai di malam hari saja demi penghematan dan juga agak takut kalau kulit wajah memutih drastis. Hasil idealnya memang akan didapatkan lebih lama, tapi sejauh ini aku menikmati proses pemakaiannya.

Kesan setelah pemakaian

Whitelab brightening booster serum telah menemani sekitar dua bulan terakhir. Teksturnya seperti lendir, cairan kental tak berwarna, bening seperti air. Sangat mudah untuk menyerap di kulit. Tidak ada rasa lengket dan sangat nyaman dibawa tidur.

whitelab brightening booster serum

Dilihat dari komposisinya, Whitelab memasukan parfum di produk ini sehingga akan ada bau lembut seperti bunga-bungaan. Sangat bersyukur bukan bau tajam yang menusuk. Malah setelah menyerap, tidak ada wewangian yang tercium.

Mari kita evaluasi manfaat yang ditawarkan oleh Whitelab brightening booster serum berdasarkan pengalamanku selama dua bulan pemakaian.

1. Manfaat niacinamide 5%

  • mencerahkan kulit, ✅
  • membantu menyamarkan bekas jerawat, ⚠ bekas jerawat masih ada. Lebih tepatnya membantu mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat.
  • mengontrol produksi sebum serta merawat skin barrier wajah ⚠  berhubung kulitku tidak berminyak berlebih agak sulit dirasakan untuk manfaat yang berkaitan dengan serum. Sedangkan merawat skin barrier bisa dirasakan lewat perubahan tekstur kulit yang lebih lembab dan ternutrisi.
Manfaat dari niacinamide akan muncul dalam waktu minimal 6 bulan. Itu menurut teori yang aku dengar dari seorang dokter kulit di YouTube. Jadi, manfaat penuh niacinamide belum bisa didapatkan secara instan.

2. Manfaat HyaluComplex-10 
  • menjaga kelembaban wajah sepanjang hari ✅ sangat menjaga kelembapan tapi tidak sepanjang hari. Mungkin sekitar 6-7 jam. Tergantung jenis kegiatan. Ini termasuk efek instan yang akan terasa selama produk menempel atau menyerap dengan baik di kulit. 
Oia, lembabnya serum ini juga tidak sama seperti pelembab ya. Kadang aku merasa butuh tambahan moisturizer supaya kulit lebih lembab lagi.

3. Manfaat Marine Collagen 

  • membantu merawat kehalusan, kelembutan dan kekenyalan kulit ✅ lebih tepatnya membuat kulit lebih halus, lembut, dan kenyal. Ini bisa dirasakan secara instan sesaat setelah pemakaian.
whitelab brightening booster serum
atas before, bawah after

Ini cocok untuk siapa?

Seperti yang disebutkan di atas, produk ini cocok untuk kulit yang kusam, kulit stress yang ditandai dengan pori-pori terbuka dan kemerahan, kulit yang dehidrasi dan kering. Berdasarkan pencarian di Google, produk-produk whitelab bisa digunakan oleh remaja usia 12 tahun ke atas, ibu hamil dan menyusui.

Jika kalian belum pernah memakai serum-seruman, disarankan untuk mencoba serum dengan konsentrasi yang lebih rendah terlebih dahulu. 

Harga dan tempat belanja

Harga adalah salah satu alasanku memilih Whitelab karena memberikan harga serum yang sangat terjangkau. Kurang dari 70ribu untuk mendapatkan konsentrasi niacinamide 5%. Sangat menggiurkan.

Aku enggak tahu apa rahasia Whitelab sehingga bisa memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Such a good job, Whitelab!

Untuk menjaga kualitas produk, selalu belanja di official store, ya.

Worth buying?

So far, aku merekomendasikan penggunaan produk ini untuk mencerahkan kulit karena merupakan produk dengan hasil yang memuaskan di rentang produk under 100K. Cukup dengan 70ribuan, kita bisa mendapatkan 20ml serum yang bisa dipakai lebih dari 2 bulanan. Mantap.


Tidak ada komentar