Beauty Diary by Rahma

[Review] Garnier Light Complete Super Essence dan Serum Cream

| on
October 10, 2016



Pagi semua..!
sudah tau kan kemarin saya dapat bingkisan Garnier program 3 hari. Nah, sekarang kita review hasilnya. Karena ini memang produk low-end dan bertebaran dimana-mana, jangan punya ekspektasi akan dapat kulit mulus kaya bintang modelnya *terkecuali kalau kalian emang rajin perawatan*. Rasional saja. Duo skincare ini kalau dijumlah, berharga kurang dari 100K. Affordable banget. Namun tentunya, harga berbanding lurus dengan kualitas.

Garnier light complete
Kalau buka box-nya, saya suka salah fokus. Chelsea Islanya nyegerin banget .. hehehe
Anyway, jarang banget ya saya pakai pencerah-pencerah model begini. Paling mentok, beli moisturizer aja biar kulit gak kering. Sebelum pakai ini pun, udah 2 mingguan facial foam dan moisturizer habis. Selama itu juga, kulit ga dikasih apa-apa. Cuma dibersihin pakai air aja. Jadi, hal-hal yang terjadi saat ini bisa dikatakan pure berasal dari dua produk ini. Penjelasan produk hanya akan ditekankan pada tekstur saja karena di artikel sebelumnya sudah dijelaskan tentang kandungan dan khasiatnya.

Garnier Light Complete SUPER ESSENCE

garnier light serum

Super essence ini dikit banget cuma 10mL. Lihat komentar kemarin, banyak yang pakai super essence ketimbang krimnya. Katanya sih enak dipakai. Buat saya biasa aja. Soalnya udah pernah pakai yang lebih enak dari ini hehe. Oia, masa pakainya hanya 12 M (12 bulan). Saya optimis, serum ini akan habis dalam waktu dekat karena isinya dikit dipakainya banyak. Sensasi yang didapat saat pakai serum ini adalah kulit lebih fresh.

garnier super essence

Teksturnya berupa cairan kental dengan wangi agak menyengat. Tentu, ada wangi lemonnya juga. Memang sepintas kaya gel, tapi terlalu cair. Jadi, lebih tepatnya cairan kental mirip lendir. Diklaim, ini lebih cepat meresap ke kulit. Buat saya, so so, biasa aja. Butuh beberapa waktu, untuk produk ini benar-benar meresap ke kulit. Untuk pemakaianya, super essence biasa dipakai dua kali sehari pagi dan malam.

Garnier Light Complete SERUM CREAM SPF19/PA+++


Jar kaca berisi 50 gr krim, menurut saya lumayan banyak dan terasa berat. kirm ini paling sering dipakai, biar cepet habis. Jadi, setiap habis wudhu ataupun cuci muka siang/sore hari, cuma ini aja yang dipakai. Masa pakainya juga sama seperti serum essence, 12M aka 1 tahun. 

Pernah pakai seger snow? waktu kecil, itu produk rakyat yang booming banget di warung warung. Entah punya siapa, saya dulu punya itu di rumah. Nah, teksturnya mirip si seger snow itu. Kaya krim kue, tapi ada kesan kerasnya begitu. Kesat mungkin. Pelembutnya kurang. Yah, mungkin itu tipe tekstur krim-krim murah begitu ya. Ketika diaplikasikan ke kulit, serum cream ini ada sensasi segernya juga. So, dia bisa mendinginkan kulit.

Perkenalanya udah beres ya.. sekarang ke hasilnya. profile kulit : kering.
Saya sempatkan untuk mengambil foto kulit wajah tiap hari. *selfie itu ternyata melelahkan* Pengambilan fotonya sulit juga ya. Pencahayaan terutama. kadang cuaca mendung, kulit jadi kelihatan lebih gelap atau pas lagi cerah, kulit jadi lebih putih dari aslinya. Harus pinter ngambil gambar yang mendekati aslinya. Okelah, berikut foto hasil pemakaian garnier program 3 hari *Ga pake filter kaka*.

garnier program 3 hari

Sebelum pakai, kulit kusam syekaaleeee yah. iya lah kusam. 2 minggu gak dicuci facial foam ataupun dikasih nutrisi tambahan. mana ada yang tahan. setelah pakai dari hari pertama pun sudah terlihat wajah lebih segar dan tidak kusam. terlihat lebih kenyal dan sehat juga. noda-noda hitamnya masih ada, tapi lebih tersamarkan. lumayan puas dengan hasilnya.

1. Bisa mencerahkan kulit kusam? yups. Garnier Light Complete Super Essence dan Serum Cream mampu mencerahkan kulit kusam dalam waktu singkat.
2. Meningkatkan warna kulit hingga 3 tingkat? No. Putihnya kulit saya, mentok aja segitu. 
3. Noda hitam tersamarkan? yes. Karena duo produk ini dapat mencerahkan kulit, jadi noda hitamnya pun tersamarkan. Belum bernar-benar hilang, tapi saya optimis kalau perawatan terus nanti noda hitam akan lebih tersamarkan.
4. Membuat kulit lembut? iya. kulit tambah lembut itu saya rasakan di har ke 5. Agak lama juga ya. Sepertinya dia butuh waktu beberapa lama untuk memberikan hasil optimal.

Kesan-kesan lain? Di kulit saya, mereka berdua tidak menimbulkan jerawat ataupun bintik-bintik kecil. So far, cocok cocok aja. Duo produk ini bisa dijadikan moisturizer juga. Soalnya kulit kering saya jadi kenyal dan segar. Walaupun kelembutan yang didapat kurang cepat, dibandingkan dengan moisturizer yang dulu saya punya.

Karena pakainya barengan, saya gak tau mana yang lebih baik. Serum essence kah atau serum cream? saya pikir kedua produk ini sama-sama memberikan kontribusi yang baik dalam mencerahkan kulit wajah. Namun, hati-hati juga, efek bagus di kulit seseorang belum tentu bagus di kulit kita. Di artikel sebelumnya, beberapa orang berkomentar produk ini tidak cocok. Menimbulkan jerawat dan lain sebagainya. Ini sekedar sharing aja, kalau-kalau pas nanti kalian coba, eh ternyata hasilnya berbeda dengan apa yang saya dapat.

saat ini, kalau masalah skincare saya suka membanding-bandingkan dengan skincare Korea. Mereka rata-rata memiliki formula yang watery, super ringan dan membuat tekstur kulit membaik dalam waktu instan. Formula duo skincare ini memang ringan, tapi gak seringan dan senyaman produk Korea itu. Gak bisa juga sih produk ini disandingkan dengan mereka. The price and style are too different. Untuk harga murce kaya gini, kualitas terbilang bagus sih. Pokoknya saya merekomendasikan ini sebagai alternatif aja. Kalau misalnya kepepet skincare utama habis, moisturizer habis dan kulit super kering, just grab this one. Harga super terjangkau, hasilnya menurut saya memuaskann plus ketersediaanya pun menjamur dimana-mana. 

Make sure you share your thought about the products in the comment section 
thank you for reading my post.. see you :) 



15 comments on "[Review] Garnier Light Complete Super Essence dan Serum Cream"
  1. aku juga lagi nyobain serumnya garnier ini ., masih masuk draft di blok si..

    salam kenal :D
    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok ya.. Slamat mencoba :)

      Delete
    2. ini pakainya untuk pagi hari atau malam hari ya kak ?

      Delete
  2. Iya namanya penerimaan kulit tiap orang beda2 ya. Asyik ya mba kalau cocok dan kulit juga jadi cerah.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah nyobain serum garnier ini... alasannya ya agak deg2n kalo gonta ganti produk untuk wajah. Tp sprtinya bagus yaa garnier ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati klo gonta ganti skincare. kasih jarak beberapa waktu saat mau ganti :)

      Delete
  4. wah baru tau kalo garnier ngeluarin serum juga, masuk wishlist deh ^^

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bertebaran di minimarket malah, harganya sekitar 30rb-an... :D

      Delete
  5. Hasilnya keren, jadi keliatan lebih cerah ya dari sebelumnya. Pengen juga nyobain, tapi sayang produk yang sekarang belum habis.

    ReplyDelete
  6. Aduh aku cari garnier ini kemana2 d daerah aku sukabumi gak ada dong.

    ReplyDelete
  7. apakah sekarang masih make say? Hasilnya gimana, apakah worth it untuk menghilangkan flek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah tidak pakai karena produknya sudah habis. Hasil akhirnya, moda hitam yg tersamarkan hanya noda ringan saja. Selepas tidak pakai produk ini kulit kembali kusam. Kembali seperti semula. Menurutku tdk terlalu efektif untuk noda hitam berat. . . :)

      Delete
  8. ini cara pemakainnya ,bisa untuk sehari hari atau malam hari ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipakai siang atau pun malam.

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature