Beauty Diary by Rahma

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

| on
September 24, 2017
review wardah essence

Sudah hampir dua minggu, aku mencoba produk perawatan kulit terbaru dari Wardah, berupa treatment essence. Wardah treatment essence memiliki dua varian. Varian Renew You treatment essence untuk pencegahan penuaan dan varian White Secret untuk mencegah noda hitam serta mencerahkan kulit. Aku memilih varian White Secret karena ingin fokus mencegah bertambahnya noda hitam.

Treatment essence sendiri mulai dikenal lewat brand kecantikan Korea. Mereka senang sekali menggunakan skincare berlapis-lapis dan treatment essence ini selalu dipakai di awal. Fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit, sehingga ia bisa memudahkan penyerapan produk perawatan kulit selanjutnya. Fungsi melembabkan itulah yang sebenarnya aku harapkan dari produk ini.




kemasan
Secara, dilihat dari kemasannya, Wardah pure treatment essence sudah mirip dengan produk essence luar sana. Malah kemasan wardah lebih ringan dan lebih mungil karena terbuat dari kaca plastik bervolume 100ml.  

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

kandungan
Sebesar apapun ukurannya, semahal apapun harganya, kulit hanya membutuhkan kualitas dan kandungan produk di dalamnya. Sebelum ini, aku pernah mencoba treatment essence brand Korea yang rata-rata kandungan utamanya adalah Galactomyces. Menurutku bahan itu ampuh menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Namun, rupanya produk lokal memiliki pilihan lain. Wardah treatment essence memilih ekstrak Silver Vine, Edelwiss dan sodium hyaluronate untuk membuat kulit cerah dan lembab. 

tekstur
Tekstur Wardah treatment essence hampir seperti air. Memiliki warna bening. Tidak ada rasa lengket sama sekali dan cepat meresap. Tidak ada bau menyengat. Ada sedikit bau bunga-bungaan tapi akan cepat hilang. 

Tidak ada aturan penggunaan di kemasannya, aku kira boleh menggunakan Wardah treatment essence ketika kulit terasa kering saja. Cara pakainya sangat praktis. Teteskan produk secukupnya pada telapak tangan, lalu tepukan pada kulit wajah dan leher hingga meresap. Berikut keadaan kulit sebelum dan sesudah dipakaian Wardah White Secret pure treatment essence. 

Review
Wardah treatment essence diklaim bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Kulitku adalah jenis kering, dan selama pemakaian tidak ada keluhan negatif dari kulit. 

Aku setuju, essence ini bisa mempermudah penyerapan produk perawatan selanjutnya. Hasil dari moisturizer yang biasa aku pakai memberikan hasil lebih baik jika dipakai dengan essence ini. 

Aku kurang setuju Wardah white secret pure treatment essence bisa mencerahkan kulit wajah. Kulit terlihat lebih ternutrisi dan lembab setelahnya, tapi tidak serta merta merubah kulit menjadi lebih cerah seketika. 

Wardah treatment essence memang bisa melembabkan kulit, sayang kelembabannya tidak begitu signifikan dan tidak tahan lama. Sensasi segar akan hilang ketika kulit terkena cahaya matahari siang atau ketika suhu meningkat. 

wardah essence untuk kulit kering

Semenjak pindah ke daerah Lembang, kulit wajahku lebih sering kering dari biasanya. Lihat di bagian hidung, terlihat kulit berwarna putih tanda-tanda kekeringan. Di bagian pipi bawah pun demikian. Hal ini juga salah satu alasan membeli Wardah essence. 

Hasilnya setelah aku pakaikan, kulit kering bisa teratasi dengan cepat. Aku sendiri selalu menggunakan produk ini jika kulit terasa kering saja. Bisa sampai 3 kali sehari. Apalagi kalau sudah pergi ke luar rumah dan terpapar sinar matahari, kulit menjadi lebih cepat kering kembali.

prince and perfomance
Dengan harga Rp. 142.000,- Bagaimana performa wardah white secret pure treatment essence? Hmmm. . . . I must say Wardah can do more with that price! Aku lebih baik mendapatkan produk berukuran lebih kecil dengan harga 150rb asalkan performa memuaskan. Bagiku, wardah treatment essence ini performanya nanggung. 

Dari segi hubungan harga dan performa, produk ini bisa dikatakan cukup baik untuk sebuah produk baru. Aku excited banget dengan produk lokal terbaru, jadi ekspektasiku lebih tinggi dari kenyataan yang aku dapat. That's my problem I think hehe Kelembaban dari produk ini mirip dengan moisturizer cream biasa. Hanya berbeda pada teksturnya yang lebih ringan.

Overall, wardah treament essence ini enggak WOW tapi enggak LOW quality juga. Jika memungkinkan ada varian terbaru, aku ingin fungsi melembabkannya ditingkatkan lagi, agar kulit terasa segar dan kenyal lebih lama

Terima kasih sudah membaca, share pendapatmu mengenai produk ini di kolom komentar 😊
8 comments on "Wardah White Secret Pure Treatment Essence"
  1. Thanks reviewnya. Aku penasaran sama ini hihii

    ReplyDelete
  2. tiap pulkam ke garut, kulitku juga jadi gimana gitu, padahal daerah dingin tapi yaaa udaranya kering

    makasih infonya mbak, liat iklannya di tv kepingin banget beli karena aku pakai produk wardah

    ReplyDelete
  3. gerceeeppp teteh :D
    kayaknya baru lihat kemarin acara launchingnya, udah review aja haha. harganya lumayan juga ya, mungkin efek mencerahkannya perlu waktu yang lebih lama lagi

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah lihat produk ini udah lama, sebelum berita2 launching malah. KEbetulan juga kulit lagi butuh banget essence, sekalian aja cobain produk baru hehehe

      Delete
  4. Aku lagi nyobain night cream nya dan kayaknya cocok, jadi pengen nyobain produk2 lain dari seri ini ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  5. waah nice review. jd ingin lagsung ke wardahnya. terima kasih atas review-nya.

    ReplyDelete
  6. Kemasannya bagus ya mba... tp sayang kualitasnya ga terlalu maksimal, tp aku juga menggunakan produk wardah yang lain :) Nice share

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget sama ini! Tapi kulitku lebih ke kombinasi sih

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature