Beauty Diary by Rahma

Review Nyx Matte Lipstick Whipped Caviar

| on
February 15, 2016
Hi semua, kali ini aku mau review lipstick dari brand luar yang pastinya lisptick junkie sudah pada kenal. Brand NYX! yups. Jajaran produknya bisa dikatakan terjangkau untuk sebuah produk luar. Nyx memang sudah mengeluarkan beberapa lini lipstick dengan variasi pilihan shade yang sangat banyak. Pokoknya kalau lihat lipstick-lipstick dari NYX gak kan bosen.

Satu lini lipstick yang terbilang lawas, namun masih banyak peminat yakni Matte Lipstick-nya. Kemasanya khas banget ya. Bentuk tube hitam dengan tekstur matte. Di tengahnya berupa plastik transparan untuk melihat warna shade lipstick. Bahkan ada loh brand lokal baru yang punya kemasan mirip sama nyx ini. 

Di websitenya, tertulis Nyx Matte Lipstick memiliki total shade sebanyak 45! fantastic, tapi juga bikin bingung milih. 45 shade ini tidak langsung dibuat pas saat pertama launching. Jadi, sukanya aku sama produk Nyx itu, mereka setiap musim ataupun tahun selalu menambah shade-shade di tiap produknya. Misalnya aja untuk tahun 2016 ini, Nyx mengeluarkan 12 shade baru. Warna-warnanya pun gak itu-itu aja, gak merah atau pink saja. Warna-waran 'aneh bin nyeleneh' pun ada, semacam bright purple dan grey.

Tapi ya, rata-rata produk luar memang begitu. mereka senang bereksperimen dengan warna. terkadang mengeluarkan warna 'nyeleneh', warna yang kalau kita pikir 'eh siapa sih yang mau pakai warna begini?' dan 'warna lipstick ini bagusnya buat acara apaan ya?'. Padahal untuk acara-acara tertentu, kayak festival ataupun theme-party, warna 'nyeleneh' itu cocok dipakai.

Ok, trus warna apa sih yang aku pilih? taraaa! aku pilih WHIPPED CAVIAR. ini bukan warna 'nyeleneh' ataupun warna keluaran terbaru dari NYX. Bukan tipe yang suka warna aneh-aneh juga sih. Dilihat dari beberapa review yang aku baca, sepertinya warna ini akan cocok untuk acara diriku dulu. Iya, dulu beli Nyx whipped caviar ini ditujukan untuk menghiasi bibir di acara wisudaan. warnanya terlihat natural begitu di foto. Apakah terlihat natural juga di wajah saya? Yuk swatch...
Nyx whipped caviar
semua sumber foto dari blog lama
indah ya warnanya? ini warna ada pink sama ungu, mungkin disebutnya tipe-tipe warna plum. Shade kayak ini waktu itu sih jarang ada di brand lokal. Jadi, pas punya warna ini berasa gimana gitu. Beda dari kebanyakan. 
nyx whipped caviar
Tapi entah apa yang terjadi. Dioles ke bibir warnanya ko agak berubah jadi lebih terang. Mungkin efek cahaya? ternyata, shade ini masih terbilang terang untuk kulit asiaku. Aku juga agak terkejut sih karena pas di-swatch di tangan warnanya oke-oke aja gitu. 
nyx whipped caviar
Nah, foto di atas penampakan nyx whipped caviar dengan half face aku. Menurut kalian cocok gak sih warnanya? Menurut aku sih ini warna gak konsisten. kadang terlihat natural-natural aja, tapi kadang terlihat seperti warna neon, bersinar terang. Bingung lah aku mau nulisnya bagaimana. Untuk sementara, menurutku ini warna gak alami di kulit asia.

Teksturnya? aku suka teksturnya. Finishingnya yang matte tidak membuat bibir kering dan nyaman saat dipakai. Diolespun tidak seret, malah terasa ada minyaknya sedikit. Jadi, agak creamy ya, gak 100% kering. 

Ketahananya gimana ya? aku pakai sejak jam 6 pagi hingga acara wisuda selesai pukul 1 siang. Lipsticknya masih ada. Beberapa kali makan makanan ringan dengan style makan cantik, sebagian besar lipsticknya masih ada. Perlu kah makan dengan style makan cantik? perlu! kenapa? karena nyx whipped caviar ini tidak kissproof. Dia transfer lumayan banyak. Sayang banget ya.

Harganya ada di rentang 90.000 - 120.000. Aku sendiri dapat dengan harga 95.000 IDR. Variatif ya. Dengan harga segitu, kualitasnya bisa dikatakan bagus. Pigmentasi dan tekstur yang mumpuni ini menjadi nilai plus bagi nyx matte lipstick. Ditambah lagi pilihan shadenya yang banyak. Boleh ya, teman-teman coba warna lain... selamat mencoba :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature