Beauty Diary by Rahma

Berkenalan dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

| on
December 16, 2016
Selamat Pagi!

Produk yang akan aku bahas kali ini sudah aku nanti kedatanganya selama lebih dari sebulan. Ingin sekali mencoba karena penasaran dengan kata sorbolene pada nama produknya. Nama lengkapnya adalah Redwin Sorbolene Moisturizer. Terdengar asing? Oke, akan ku perkenalkan luar-dalam produk asal Australia ini dan bisa dipakai untuk apa aja sih Redwin ini?. Gak rugi coba produk ini karena kalian akan mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer, aman untuk kulit sensitive sekalipun.

Redwin Moisturizer

Kemasan

Aku mendapatkan Redwin Sorbolene Moisturizer ukuran 100 gr dengan kemasan berbentuk tube. Awalnya sih, ukuran ini terlalu banyak. Setelah dipakai sekali, aku ketagihan memakainya lagi dan lagi, hingga akhirnya berfikir kalau 100gr itu kurang. Produk yang memenangkan Women's Health Indonesia Choice 2015 ini ternyata memiliki ukuran terkecil 100 gr, kemudian 500mL dan 1 liter. Ukuran 2 liter juga ada kalau gak salah. Sekarang baru sadar kenapa sampai ada ukuran berliter-liter begitu. Enak dipakai.

Redwin Sorbolene Moisturizer

Sebelum kalian pakai, buka tutup flipnya ya karena di dalamnya dilapisi oleh alumunium foil. Punyaku di gambar sudah dibuka karena pingin cepat-cepat pakai. Dan bisa kalian lihat isi produknya. Warnanya putih, teksturnya mirip dengan hand & body lotion. Mudah menyerap dan tidak lengket.

Kandungan

Redwin Sorbolene Moisturizer ini datang dengan pamflet berisi informasi kandungan produk. Sangat lengkap sih. Mulai dari pembahasan produk secara general, varian produk, hingga mengupas apa itu sorbolene.

Redwin Sorbolene Moisturizer

Kandungan Redwin Sorbolene Moisturizer ini apa aja sih? ini bagian penting! Kandungan utama Redwin Sorbolene Moisturizer adalah 10% glycerine, Sorbitol dan vitamin E. Kesemua bahan itu berguna untuk melembutkan dan mempertahankan kelembapan kulit. Glycerine-nya berasal dari tumbuhan loh. Jadi, Redwin Sorbolene Moisturizer ini halal dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari AFIC (the Australian Federation of Islamic Council).

Trus apa itu Sorbolene? Sebenarnya sorbolene sendiri merupakan zat pelembab yang bisa ditemukan secara alami. Sorbolene memiliki kandungan glycerin yang sangat tinggi, air, paraffin dan mineral oil. Nah, dalam produk ini, Sorbolene yang dipakai berasal dari proses petrokimia. Bisa dikatakan Sorbolene ini mirip-mirip dengan Petroleum Jelly. Dia tidak menyerap ke kulit, tapi membentuk lapisan sebagai pelindung kulit dari cuaca dan keadaan sekitar yang bisa mengakibatkan kulit kering.

Pemakaian produk ber-sorbolene sangat dianjurkan untuk orang-orang berkulit kering, mudah iritasi, sensitif dan sering gatal. Sorbolene tidak mengandung pewarna, parfum dan paraben ataupun zat-zat lain yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit. Bahkan aman dipakaikan pada kulit bayi.

Diformulasikan untuk apa?

Menurutku, produk ini bagus. Beberapa kandungan pelembab kulitnya bisa menyerap kulit dan sorbolene-nya membentuk lapisan di kulit bagian luar untuk menjaga kelembapan itu. Pelembab luar dan dalam, komplit!

Kalau boleh dirangkumkan Redwin Sorbolene Moisturizer ini diformulasikan untuk:
1. Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
2. Mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar dan bersisik.
3. Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit lebih kenyal
4. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai oksidan melawan radikal bebas

Dipakai oleh siapa dan untuk apa?

Dengan kandungannya yang aman, Redwin Sorbolene Moisturizer bisa dipakai oleh semua golongan usia, di segala jenis kulit. Cara pakainya tentu saja kalian pasti tahu tinggal dioleskan saja di bagian kulit yang membutuhkan. Baiknya digunakan setelah mandi dan setelah terkena sinar matahari atau terkena sunburn karena Redwin Sorbolene Moisturizer direkomendasikan untuk mengatasi kulit terbakar sinar matahari.

[update]
Di beberapa artikel ada juga yang mengatakan kalau produk berkomposisi mineral oil seperti ini tidak dianjurkan digunakan sebagai moisturizer harian pada wajah. Namun ada informasi lain juga, khusus mengenai Redwin ini dia aman-aman saja dipakaikan ke wajah setiap hari. Apalagi pada kulit yang sering terkena panas matahari. Kalau aku pilih pakai Redwin jika diperlukan saja. 

Redwin Sorbolene Moisturizer

Selain untuk membersihkan make-up, bisa digunakan pada kulit kasar di bagian lutut, tangan, atau sikut. Kemudian jika ada kulit terbakar, kalian bisa menggunakan Redwin Sorbolene Moisturizer sebagai pendingin kulit. Bisa digunakan untuk pelembut kulit/krim cukur saat mencukur bulu kaki, wajah atau ketiak. Dan terakhir Redwin Sorbolene Moisturizer bisa mengatasi ruam pada kulit bayi seperti ruam bekas popok.

Kita ketahui sorbolene ini tidak menyerap ke kulit, sehingga kalau misalnya lotion ini hilang tercuci maka baiknya kamu pakai kembali agar kulit tetap terlindungi. Begitu mudah bukan untuk mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolen Moisturizer?

Pengalaman memakai

Sebelum pakai, aku research dulu sorbolene itu apa. Habis bikin penasaran ya. Eh, ternyata sorbolene itu mirip Petroleum jelly. *berminyak dong!* pertama kali, mikirnya begitu. Kemudian aku coba sekali ke tangan. Wow. gak berminyak sama sekali. Malah mirip hand & body lotion. Lotionya cepat kering, seolah-olah menyerap ke kulit dengan cepat. kulit emang jadi terasa lembut dan lentur. 

Sangat berguna banget untuk mengatasi kulit kering di bagian kaki. Jadi, di kakiku ada bagian yang selalu aja kering. Itu bekas kecelakaan sih. Nah, aku pakaikan Redwin Sorbolene Moisturizer di bagian itu. Lumayan ya, kulitnya jadi lebih lentur.

Penasaran juga gimana kemampuan Redwin Sorbolene Moisturizer membersihkan make-up?Biasanya aku pakai make-up ringan yang tidak waterproof (cream bedak, eyeliner, lipstick) untuk kegiatan sehari-hari. Make-upnya seringan mungkin agar mudah dibersihkan. Aku pulang kerja sore, jadi sangat amat malas kalau harus berlama-lama membersihkan make-up. Inginya langsung oles-oles, besih dan selesai. Kemudian aku coba pakai Redwin untuk membersihkan makeup itu dan hasilnya dia bisa membersihkan dengan baik.

Trus, aku coba pakai Redwin untuk menghapus eyeliner waterproof. Cuma percobaan aja sih, dioleskan ke telapak tangan aja. Hasilnya juga bagus. Eyeliner waterproof itu bisa hilang dengan mudah. 

membersihkan makeup dengan Redwin

Dengan adanya Redwin Sorbolene Moisturizer ini, membersihkan make-up jadi lebih gampang dan aku gak usah takut lagi untuk memakai make-up waterproof. Tapi, hati-hati saat membersihkan eyeliner pada mata. Jangan sampai Redwin Sorbolene Moisturizer masuk ke selaput mata ya!

Aku juga biasa memakai Redwin ini sesudah mandi ke seluruh tubuh atau ketika kulit kaki dan tangan terasa kering. Gak takut juga untuk membagi Redwin Sorbolene Moisturizer ini ke seluruh keluargaku karena ini memang cocok di semua jenis kulit. Satu lotion untuk satu keluarga. Sekarang keluargaku punya kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolen Moisturizer.

Review

1. Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit? iya. terasa lebih lembab setelah pemakaian.
2. Mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar dan bersisik? iya, kulit yang awalnya kering menjadi lebih lembab dan lembut.
3. Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit lebih kenyal? iya. kulit kering menjadi lebih elastis.

What I like?
- tidak berbau
- paraben free
- tanpa zat warna
- tidak terasa berminyak
- melembabkan, melembutkan dan membuat kulit kenyal
- bisa digunakan oleh semua usia dan semua jenis kulit
- multi purposes, bisa jadi make-up removal juga

What I dislike?
apa ya? sejauh ini belum ada.

Where to buy?

Aku lihat di pamflet, Redwin Sorbolene Moisturizer ini bisa ditemukan di banyak supermarket: Watson, Guardian, Century, Yogya, Carrefour, Ranch Market dll, bahkan bisa ditemukan juga di Kimia Farma.

Selain moisturizer, Redwin juga mengeluarkan Sorbolene Body Wash. mmm aku jadi penasaran body washnya kayak apa. yang pasti, sorbolene body wash akan lebih melembabkan dari pada sabun-sabun biasa.

Redwin Sorbolene Moisturizer

Aku sudah mencoba! Giliran kalian untuk mendapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolen Moisturizer dan share di kolom komentar kalau sudah coba 😊


Facebook | Instagram | Twitter
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
19 comments on "Berkenalan dengan Redwin Sorbolene Moisturizer"
  1. Jadi penasaran sama sorbolone ini, kebetulan kulitku jg kering banget. Ntr kpn mampir ke century nyri aaah. Thanks review nya mba:)

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka banget dengan produk ini dan cocok untuk kulit sensitif saya :)

    ReplyDelete
  3. Kulitku kering, sepertinya cocok nih buat kulit kering. Harus dcoba banget nih, semoga bisa melembabkan kulit ku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 😊

      Delete
  4. ih kayaknya bagus bgt ini mbak :)
    gada parfum sama parabennya. aku prefer produk kayak gitu hehe :D

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada wangi2 menyengat.. Berasa alami 😊

      Delete
  5. kenapa ya ini kok nggak boleh dipakai di wajah? padahal kayaknya kalo cepat menyerap enak juga dijadiin mosturizer wajah ya haha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mineral oil-nya, kurang baik untuk kulit wajah. Bisa menyebabkan komedo dan jerawat... :)

      Delete
  6. Selain badan,ternyata bisa buat melembabkan wajah. Iseng coba pas moisturizer habis dan belum sempet beli XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di beberapa artikel yg aku baca, redwin ini tidak disarankan utk moisturizer wajah mba.. 😶

      Delete
    2. Hi mba, ak udah pake kok buat muka, kemarin mukaku sunburn, malah disaranin sama dr. Kulit apply di muka juga gpp and it works...kenyal, gatalnya mulai ilang, dan masih pake but di muka sampe skrg

      Delete
    3. Oh nice info,, beberapa waktu lalu aku baca artikel, ada yg tidak menyarankan karena kandungan mineral oilnya tdk bagus untuk kulit wajah. Oke deh, nanti aku update lagi tulisanya.. Trims ya 😊

      Delete
  7. aku juga suka. tapi makenya sayang2, ntr klo habis belinya mehong. hehehehe...

    ReplyDelete
  8. sayang mehong ya lol
    ka rahma follback ya :D

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu paket midnight aktif ya, ntar aku follback 😀

      Delete
  9. Aku juga udah nyobain ini REDWIN nya, mbak
    Cocok banget buat kulit sensitifku, bikin kulit lembab :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun, Redwin ini memang bagus untuk kulit apapun ya.. xD

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature