Beauty Diary by Rahma

Review Senzues Hydra Firm Body Lotion

| on
February 02, 2017
Hi Selamat pagi!

Seberapa sering kalian menggunakan body lotion? tiap harikah? bagus! Sejak usia remaja, hampir setiap hari aku pakai body lotion. Bukan karena rajin sih, tapi dulu pernah punya pengalaman pahit dengan kulit bersisik, persis kulit kering bersisik di iklan-iklan. Kan di iklan biasanya tampilan kulit kering didramatisir, jadi bikin gak percaya ada kulit manusia bisa 'bersisik' begitu. Namun, setelah mengalaminya, mau tidak mau aku memberi perhatian lebih pada kulit tubuh, terutama kaki dan tangan.

Senzues Body Lotion

Kan gini ya, waktu SMP kulitku emang lebih putih dibanding temen-temen lain. Banyak banget yang suka. Merasa bangga, aku juga penasaran kok temen-temen sampai suka lihatin kulitku ini. Lebih dekat aku perhatikan, kulit kaki emang putih, tapi... pas aku cakar 'manis' bekas cakaranya membekas putih seperti kulit mati. Kalau dilihat dari jauh, kulit memang bagus. Diperhatikan lebih dekat dan seksama baru terlihat kulit ternyata retak-retak, pecah, keriput dan bersisik. Dari situ aku langsung tutup rapat-rapat. Langsung menyatakan keadaan darurat dan pakai body lotion setiap hari.

Sejak saat itu aku sadar, punya kulit putih aja tidak menjamin keindahan kulit. Lebih utama itu adalah mempunyai kulit sehat yang terlihat bersih, lembab, kenyal dan kencang. Warna kulit mah sudah bawaan dari lahir. Setuju? Kalau setuju, berarti mulai sekarang teman-teman yang muda ataupun menengah ke atas, berkulit terang ataupun gelap, harus mulai sering pakai body lotion ya. Jangan kalah sama bayi. Jaman sekarang bayi aja udah punya body lotion. Masa kita enggak. Kalau belum punya atau mau upgrade body lotion aku kenalin brand yang satu ini ya...

Senzues Hydra Firm Body Lotion


Senzues adalah brand skincare asal Malaysia. Mereka baru aja dateng ke Indonesia sejak tahun 2016 kemarin. Produknya fokus pada perawatan kulit tubuh dan memiliki varian body lotion yang cukup banyak. Karena kebutuhan kulit itu berbeda-beda, tiap varian produknya memiliki ciri khasnya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Aku memiliki kesempatan untuk mencoba varian Hydra Firm yang berperan sebagai anti-cellulite, membantu mengencangkan kulit kendur karena lemak.

Kemasan
Sebagai permulaan, aku coba senzues hydra firm body lotion dengan ukuran 60 ml. Ukuran yang cukup mungil. Ramah tempat penyimpanan, dia bisa dibawa saat traveling. Bentuknya tube dominasi warna putih dengan tutup flip. Sangat nyaman dan praktis saat digunakan.

Senzues Body Lotion

Di kemasan depan (lihat gambar header), terdapat seal bendera Perancis. Formula dalam Senzues Hydra Firm Body Lotion diformulasikan dan sudah diuji secara klinis di negara Perancis sana. Jauh ya. Ini satu langkah untuk meyakinkan konsumen bahwa produk Senzues aman dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

Informasi penting produk bisa dilihat di bagian belakang tube. Terdapat deskripsi pendek mengenai produk, komposisi, dan informasi manufacturing produk. Oia, masa pakainya sama seperti body lotion kebanyakan, yakni 12 bulan.


Komposisi Senzues Hydra Firm Body Lotion
water, mineral oil, cetearyl alcohol, ceteareth-20, dimethicone, glycerin, jania rubens extract, cetyl alcohol, beeswax, phenoxyethanol, methylisothiazolinone, actinidia polygama fruit extract, butylene glycol, caprylic/capric triglyceride, salicornia herbacea extract, triethanolamine, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, fragrance, DMDM hydantoin. 
Senzues Hydra Firm Body Lotion halal

Jania rubens extract, Red Alga, adalah tumbuhan laut yang bisa ditemukan di Lautan atlantik. Red alga kaya dengan kandungan mineral. Selain itu Red alga juga berfungsi sebagai whitening dan anti-cellulite. Sifat unik red alga, yaitu memulihkan aktifitas sel, bisa membantu pengikisan lemak sekaligus mensintesis kolagen untuk melembutkan dan mengencangkan kulit. Ini yang membuat Senzues Hydra Firm Body Lotion bisa membuat kulit kencang (firm)

Entah ya, kayaknya baru pertama kali ini, aku nyoba produk body lotion yang ada anti-cellulite-nya. Cellulite itu tumpukan lemak di kulit dalam, jadi dari luar kulitnya kelihatan kendur begitu. Biasanya ada di bagian paha dan pinggul.

Actinidia polygama fruit extract, Matatabi. Gak kenal dengan tumbuhan ini. Dia tumbuhan asli dari pengunungan Asia Timur yang mengandung asam askorbat, flavonoid dan beta-carotene, serta mengandung vit C yang lebih tinggi dibanding lemon. Fungsi ekstrak matatabi adalah untuk meningkatkan tingkat kelembapan kulit dan menghabat sintesis melanin agar kulit terlihat putih. 

Salicornia herbacea extract, Glasswort, tanaman yang hidup di rawa-rawa sekitar pantai mediterania dan atlantik. Dia memiliki kandungan anti oksidan, anti inflamasi dan anti mikroba. Penelitian menunjukan bahwa tumbuhan glasswort juga bisa menjaga kelembapan hingga ke lapisan bagian dalam.

Ketiga bahan utama tadi diramu sedekimian rupa dan diberi nama bioREGENE+. Just in case you wonder what it is about...

Bagi teman-teman muslim, kehalalan suatu produk merupakan hal utama dan krusial. Tidak ada logo halal di kemasanya. Namun, dilihat dari bahan-bahanya, Senzues ini berasal dari tumbuhan, terutama tumbuhan laut. Bisa dikatakan bebas dari unsur hewani. Seller pun memberi keterangan bahwa Senzues Hydra Firm Body Lotion sudah bersetifikat halal dari Malaysia and NO PARABEN.

Tekstur


Senzues Hydra Firm Body Lotion

Senzues Hydra Firm memiliki tekstur lebih kental dibanding body lotion pada umumnya. Warnanya putih dengan bau - yang menurutku - seperti bau sampo. Aku kurang suka baunya. Untung lah, tidak menyengat. Bahkan  setelah menyerap ke kulit, hampir gak ada bau sama sekali.

Begitu dipakaikan ke kulit, lotion menyerap dengan cepat. Aku oleskan sampai kulit menjadi kering kembali dan itu gak menghabiskan waktu lama. Pengalaman pertama pakai lotion ini aneh juga. sensasinya berbeda dengan pakai lotion lain. Awal dioleskan, kulit memang basah, kemudian kulit menjadi kering, tidak lengket sama-sekali. Berasa gak pakai lotion aja.

Setelah pakai, tekstur kulit berubah drastis. Kulit menjadi lembut. Aku pikir sih ini kulit jadi licin, kulit tidak terlalu kenyal. Mungkin karena Senzues Hydra Firm fokus untuk membuat kulit kencang, sehingga efek kenyal tidak terasa.

Kalian pernah gak pakai body lotion terus pas kena air si lotion di kulit berasa jadi lendir dan terbuang dengan air? Aku sering mengalami kejadian seperti itu. Ada perasaan sayang, si lotionya ikut terbuang. NAMUN, aku agak aneh dengan  Senzues Hydra Firm ini. Ini aku gak bener pakai lotionya atau apa ya? Pas wudhu, lotion di tangan dan kaki berasa gak ada yang terbawa air. Gak ada rasa lendir di kulit. Berasa gak ada lotion yang nempel di kulit aja. Aku suka banget dengan tekstur yang kaya gini!

What does Senzues Hydra Firm Body Lotion do to our skin?
Senzues body lotion punya sekitar 5 varian body lotion. Masing-masing memiliki manfaat berbeda untuk kulit. Jadi tinggal pilih saja produk yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ada varian untuk mencerahkan, melembapkan kulit sangat kering, anti-keriput, dan perlindungan matahari. Bisa dicek di website Senzues ya.

Senzues Hydra Firm Body Lotion merupakan varian untuk membantu meningkatkan proses penghilangan lemak di kulit. Jadi kulit kendur karena lemak, perlahan akan terlihat kencang. Kalau ingin lemak benar-benar hilang, kalian harus rajin olahraga dan makan makanan bergizi seimbang.

Efeknya unik banget. Rata-rata, body lotion hanya melembapkan dan mencerahkan saja kan? Senzues memang bisa melembutkan dan berperan sebagai anti-cellulite. Aku udah coba di bagian paha dan perut, dua tempat sarang lemak. Hasilnya aku puas banget. Kulitnya jauh lebih kencang dan seger. Disentuh pun jauh lebih lembut. Efek yang didapat bisa bertahan lama. Bahkan setelah bagian yang dipakai lotion terkena air, efek lembutnya masih terasa. Produk ini memang pantas dicoba saat pandangan pertama :D

What I like?
- Tidak lengket
- Tidak ada efek berlendir saat terkena air
- Mengencangkan & Melembutkan kulit
- Paraben Free
- Efek bertahan lama

What I dislike?
- Baunya kurang suka, tapi tidak tajam dan tidak begitu mengganggu.
- Ketersediaan di pasar masih terbatas (terutama di kotaku)

Overall, aku kasih score 
5/5 
untuk performa Senzues Hydra Firm Body Lotion
karena terbukti bisa membuat kulit lebih kencang
and I love the texture very ... very... much 💕

Where to buy?
IG : @senzues_id
WA : 0811-911-127
Line : @senzues_id
Shopee : @senzues_id

senzues halal and availability


Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
13 comments on "Review Senzues Hydra Firm Body Lotion"
  1. Mbak, ini bisa aman gak ya untuk kulit sensitif? Menarik sekali ada anti cellulitenya. Jadi pengin nyoba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit mbak,,, :) bisa dicoba.

      Delete
  2. Aku pake yg night active (kalo ga salah) tapi teksturnya cair banget malah. Tubenya kalo dibuka posisi dibawah langsung keluar. T.T


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo yg ini agak kental.. Tapi memang kadang dia suka keluar sendiri dari tube-nya 😂

      Delete
  3. Aku pake yg night active (kalo ga salah) tapi teksturnya cair banget malah. Tubenya kalo dibuka posisi dibawah langsung keluar. T.T


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  4. aku langsung penasaran karena ada anti cellulite nya, perlu banget di coba nih kayaknya :D

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  5. sama mba, kulit badanku juga tergolong kering sampe kalo dicakar halus keliatan banget garis putih gitu padahal kulitku kuning langsat. kulit wajahku oily, sedangkan kulit badanku kering, kalo kayak gitu wajar kan ya? haha
    by the way aku kira ini produk Jepang loh ternyata Malaysia



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajar lah klo kulit badan kering karena rata2 biasanya perawatan kulit fokus ke wajah aja..klo kulitku wajah sama badan sama2 kering (dulu).

      Delete
  6. Wah mesti coba nih produknya :))
    Salam kenal dari ayu ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ayu, thanks sudah BW. 😊

      Delete
  7. Mesti coba ini kayanya. Salam kenal mbaaaaa..

    See me on nopipon(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal novi, thanks sudah BW. Nanti aku mampir ke "rumah"mu 😂

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature