Beauty Diary by Rahma

Review Elsheskin Glowing Facial Peeling

| on
March 09, 2017
Selamat Pagi!

Welcome back to my review.
Post ini masih post lanjutan dari review produk Elsheskin minggu kemarin. Produk yang akan aku review adalah salah satu produk pelengkap berupa peeling, yaitu Glowing Facial Peeling. Klaimnya sih produk ini diharapkan membuat wajah lebih glowing, lebih cerah dan segar seperti kulit wanita Korea. Tapi kita lihat saja ya hasil di mukaku seperti apa. 

Elsheskin Glowing Facial Peeling

Elsheskin Glowing Facial Peeling
Harga : Rp. 85.000,-
Net : 15 gr
Where to buy : www.elsheskin.com

Karena ini berupa produk pelengkap, dia tidak termasuk ke dalam produk paket perawatan manapun. Yups, dia dijual terpisah dan diformulasikan untuk semua jenis kulit. Bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Jika ragu apakah produk ini akan cocok untuk kulit sensitif silahkan konsultasi saja dulu dengan CS Elsheskin-nya. 

Profil kulit wajah: Aku punya kulit wajah normal, tidak sensitif tapi kering. Merasa bersyukur punya kulit seperti ini. Walaupun punya masalah dengan noda hitam dan kekeringan, tapi gak gampang iritasi atau kemerahan. Pakai skincare ini itu kayaknya kulit kebal, gak pernah gak cocok hehehe Punya kulit tangguh bukan berarti aku mau pakai sembarang skincare. Salah satu cara mesyukuri kulit sehat adalah dengan merawatnya dengan skincare pilihan yang aman. Pilih-pilih produk perawatan kulit wajah. Pastikan produk bebas bahan-bahan berbahaya dan sudah memiliki nomor POM untuk menjamin keamananya.

Let's start the review. . . 

Kemasan dan informasi produk
Ukuranya mini banget dan masih dikemas dengan style khas Elsheskin. Agak gimana gitu. Biasanya beli peeling cream di toko, dengan harga 25ribuan udah bisa dapat ukuran 100gr. Sekarang harga 85rb cuma dapat 15 gr. Harganya jauh banget. Boleh dibilang sih Elsheskin Glowing Facial Peeling dibuat lebih "premium". Gak bisa dibeli di sembarang toko. Jadi harga lebih mahal.

Di kemasan belakangnya terdapat informasi singkat produk, cara penggunaan, komposisi, nomor POM dan informasi manufacturing. Dikarenakan ukurannya kecil, font tulisan pun ikut kecil juga. Aku kaya lagi baca semut. hihihi

Deskripsi singkat produk yang bisa dilihat di kemasanya adalah "Mengandung multifruit AHA, dapat membantu pengelupasan kulit secara lembut. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit." Dengan pengelupasan, sel-sel kulit mati akan terangkat dan diremajakan kembali. Sehingga kulit menjadi lebih cerah, terasa lembut, tampak lebih muda dan segar.

Review Elsheskin Glowing Facial Peeling

Dari komposisi, yang aku kenal sih dia mengandung dua jenis citrus. Yups, jeruk-jerukan. Asem. Harum jeruknya tidak begitu menyengat karena terdapat ekstrak buah-buahan lainya. Bahan lainnya bisa lihat di websitenya saja kali ya. Hanya saja untuk kalian yang concern dengan penggunaan paraben, produk ini masih mengandung unsur turunan paraben. Kalau aku sendiri tidak terlalu mempermasalahkan selama kandungannya masih dalam batas wajar.

Tekstur
Tekstur Elsheskin Glowing Facial Peeling berupa cairan kental. Terlihat bening tapi tapi kalau ku perhatikan saat dikeluarkan dari tubenya, dia agak kekuningan. Seperti perasan air lemon sih, tapi lebih kental dan baunya seperti tape ketan. Pernah makan tape ketan? bau fermentasi begitu lah. Menurutku, gak terlalu menyengat. Saat dipakai pun baunya makin lama makin tidak tercium.

Cara Penggunaan
informasi di bagian ini nih yang aku sayangkan. Informasi cara penggunaan adalah hal yang sangat penting dalam sebuah produk. Namun, di kemasan mungilnya info penggunaan sedikit terkorup. Mungkin keterbatasan space. Apa yang ditulis di kemasan terlalu singkat dibandingkan info penggunaan produk yang di tulis di brosur produk. Di dalam boxnya kan ada brosur informasi produk, nah aku sarankan kalian ikuti cara penggunaan di brosur saja. Lebih detail dan lengkap.

Di kemasanya hanya ditulis "Oleskan Elsheskin Glowing Facial Peeling secara tipis dan merata pada kulit wajah. Gunakan dua kali seminggu." Berapa lama dioleskanya? peelingnya dibilas gak sih? Oke lebih lengkapnya aku ikuti cara penggunaan Elsheskin Glowing Facial Peeling berdasarkan brosur aja.

Karena Elsheskin Glowing Facial Peeling mengandung AHA 3.6%, selama pemakaian kulit tidak boleh terkena matahari langsung. Pakai produk ini di malam hari 2x seminggu. Pertama-tama, bersihkan wajah dengan foaming cleanser dan toner. Barulah oleskan Elsheskin Glowing Facial Peeling secara tipis dan merata pada kulit wajah. Hindari bagian sensitif seperti mata, mulut dan membran mukosa lainya.

Untuk awal pemakaian biarkan produk meresap selama 2-3 menit, jika sudah terbiasa biarkan selama 10 menit. Kemudian dibilas dengan handuk wajah yang telah direndam air es dengan cara ditepuk perlahan ke wajah (tidak digosok). Lalu dibilas lagi dengan air dingin, cukup ditepuk-tepuk saja ke wajah. Jika terasa perih tidak tertahankan segera bilas dengan air. Jangan digosok ya, tepuk-tepukan saja airnya ke wajah. 

Sesudah perawatan dengan Elsheskin Glowing Facial Peeling, disarankan untuk tidak menggunakan cream malam atau cream jerawat dulu dan besoknya harus menggunakan sunblock. Di brosur sunblock yang disarankan adalah sunblock berSPF 30. Sedangkan pada kemasan produk, minimal sunblock yang aman digunakan berSPF 15. Sebisa mungkin menghindari kontak dengan sinar matahari secara langsung. 

Pengalaman Pemakaian
Pemakaian ke-1: 
Aku benar-benar penurut. Jadi pas pemakaian pertama, cuma pakai Elsheskin Glowing Facial Peeling selama 2-3 menit saja sesuai dengan yang ada di brosur. Sebentar banget hehehe Rasanya seperti maskeran dengan air perasan lemon. Dulu kan aku rajin banget pakai lemon untuk perawatan kulit. Mirip mirip lah, ada rasa perih geli begitu. Lebih perih pakai lemon sih dibandingkan Elsheskin Glowing Facial Peeling. Perih campur geli itu aku rasakan di bagian rahang, pipi bagian bawah, bagian kiri dan kanan. Setelah dibilas kulit terasa ditarik dan fresh, tapi di bagian yang perih tadi kulit menjadi kering dan kasar. Keadaan itu bertahan selama 3 hari. Dipakaikan dengan day rejuvenation dan toner, kulit masih tetap terasa kasar. Hingga di hari ke-4 mulai terasa normal kembali. Gak ada kesan glowing yang aku dapatkan.

Pemakaian ke-2: Aku pakai lebih lama sekitar 10-15 menit. Sudah tidak ada rasa perih lagi di bagian rahang bawah. Hanya terasa perih di sekitar hidung. Mungkin kuman-kumanya lagi numpuk di hidung ya hehehe. Kemudian aku perhatikan saat menggunakan Elsheskin Glowing Facial Peeling memang benar kulit terlihat glowing. Bersinar. Seandainya kulit begini terus hahaha Aku jadi gak mau ngebilas wajah xD mau gak mau harus dibilas. Berbeda di pemakaian pertama yang terasa kering di bagian pipi setelah dibilas, di pemakaian kedua daerah yang kering hanya di bagian hidung sedikit. Selain segar kulit juga terasa mulus, halus licin dan glowing! Besoknya bagian kering di hidung itu aku oles dengan day rejuvenation dan keringnya hilang. Kulit terasa lembut lagi.

Hasil yang didapatkan daari Elsheskin Glowing Facial Peeling memang bertahap ya. Dari pemakaian pertama yang biasa-biasa aja hingga akhirnya bisa membuat kulit mulus glowing dan WOW di pemakaian selanjutnya. Namun, hasil wow itu hanya bertahan kira-kira 1 hari saja, atau mungkin kurang. Sehingga perlu perawatan harian dan berkelanjutan agar bisa mendapatkan hasil kulit glowing dan sehat secara optimal.

Review Elsheskin Glowing Facial Peeling
atas: malam hari bawah: pagi hari
Review
  1.  Membuat kulit cerah? Yes. 
  2. Membuat kulit terasa lembut? Yes. Kulit terasa licin saat disentuh.
  3. Membuat kulit tampak lebih muda dan segar? Yes. kulit terasa kencang saat dan sesudah pemakaian.
  4. Mendapatkan efek glowing? Yes, tapi efeknya sementara, kurang dari 48 jam.

Yang aku rasakan sih, setelah memakai Elsheskin Glowing Facial Peeling kulit terasa sehat dan tekstur terasa lebih baik. Biasanya bangun tidur kulit terlihat kusam karena memang tipe kulitku kering. Sekarang kulit sudah terlihat bersinar dan terlihat seperti ada minyak gitu, mengkilap. Walaupun kadarnya tidak banyak, tapi bisa membuat kulit terlihat sehat dan bercahaya.

Ukuran Elsheskin Glowing Facial Peeling memang mini tapi kelebihnanya juga banyak. Seperti yang udah aku jelasin di review atas ya. Mungkin sekarang aku sampaikan kekurangannya yang terletak di informasi cara pakai produk. Informasi cara pakainya kurang lengkap karena mungkin keterbatasan space. So, elshe aku harap kalian menambah ukuran produk berserta isinya, tapi harga jangan ditambah xD mau nya seeeh gitu hahaha 

Selain memakai peeling ini pun, aku juga masih menggunakan Elsheskin lightening series untuk merawat kulit setiap hari. Makin semangat perawatan dengan Elsheskin karena kulit terlihat lebih mulus, seperti diberi efek blur photoshop :D. Noda2 ringan pun sudah mulai tersamarkan jadi kulit lebih terlihat bersih dari sebelumnya.

Yuk cari tahu lagi tentang Elsheskin di sini . . .
IG : @elsheskin
twitter : @ElsheSkin
facebook : Elsheskin

www.elsheskin.com
Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
6 comments on "Review Elsheskin Glowing Facial Peeling "
  1. boleh dicoba nih mbak. terakhir aku peeling buat ngeringin jerawat, hehe.. Nice share mbak Rahma :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims,,, memang peeling gel atau cair seperti ini bagus untuk jerawat. Gak harus digosok kaya peeling cream.

      Delete
  2. Wah, kulitnya jadi bagus. Jadi pengen deh XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. iya glowing banget jadinya kayak habis facial. cuma sayangnya krn produknya kecil jd gak ada instruksi penggunaannya, atau mungkin gaada ingredientsnya juga kah pada kemasan?


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingredients nya ada mbak, di kemasan. Cuma untuk cara penggunaan g ditulis lengkap.. Tiap beli kita nanti dikasih buku kecil penggunaan. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature