Beauty Diary by Rahma

Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace

| on
April 03, 2017


Hi Ladies, welcome back to my review. . .! Udah lama aku gak review produk. Lebih seneng ke curhat-curhatan sekarang dan lagi sibuk bikin ide untuk blog satunya lagi. 


Kali ini aku dapat satu aksesoris make-up untuk mempercantik mata. Agak unik, tapi manfaatnya luar biasa. Aku perkenalkan Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace. Eyelid ini berguna untuk membuat kelopak mata terlihat lebih besar. Basic problem buat orang asia. Walaupun bukan big problem, kita yang notabene nya orang asia berkelopak mata sempit perlu banget pakai invisible eyelid saat mau dandan ala-ala western. Well, thanks to Jacquelle yang sudah menyediakan alat bantu indah ini. 


Jacquelle invisible eyelid honey lace

Jacquelle memang suatu brand yang fokus dengan alat-alat bantu untuk berdandan. Selain eyelid mereka juga menyediakan, bermacam-macam beauty tools kayak, nail sticker, make-up bag, mirror, sisir dlsb. Desaignnya feminin banget unyu-unyu. Varian eyelid tape nya juga banyak. Kalian bisa lihat di webnya untuk informasi produk lain. Informasi produk Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace:
Where to buy: 
Jacquelle, sociolla, sephora
Offline shop:
plaza indonesia level 2 #e19
Price : 
119.000 IDR
What's inside : 
30 pair of eyelid tape, glue lotion + tweezer
Contact :
@jacquelle_officialinfo@jacquelle.com+62878 7587 7974 (Whatsapp only),

@jacquelle (Line ID)


As I said before, semua produk dari Jacquelle ini lucu-lucu. Pembungkusnya juga bagus, sayang buat dibuang. I really like it. Di dalamnya kita bakal dapat 30 pasang eyelid, satu buah glue lotion dan satu buah tweezer alias jepitan. Bisa untuk 15 kali pakai, lumayan lah. Gak kan tiap hari juga kita pakai eyelid tape ini. Dipakai saat acara tertentu aja, misal kalau kalian lagi mau ikutan make-up look Belle Beauty and the Beast. Emma Watson sebagai Belle mempunyai kelopak mata yang lebih gede dibanding kita-kita orang Asia. So, this is what you need to beautify your Belle's look.

Bisa gak sih eyelid tape dipakai barengan sama make-up? Ya bisa dong, kan eyelid ini fungsinya untuk mempercantik riasan. So, kita pakai eyelid tape-nya dulu sebelum memakai riasan mata. Dia juga akan tahan sama berbagai macam tipe eyeliner kok. Nah, cara pakai eyelid tape dari Jacquelle ini, Bisa dilihat di kemasan belakangnya.

Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace
  1. Ambil eyelid tape dari kertas penopangnya. Bisa gunakan jepitan-nya ya.
  2. Taruh eyelid tape di punggung tangan. Oleskan lem, tipis dan merata ke permukaan eyelid tape.
  3. Taruh eyelid tape ke kelopak mata kita. Bagian melengkung berada di atas. Tekan-tekan dengan jari dengan lembut dan penuh perasaan *baper, hingga eyelid tape nya kering dan rapih.
  4. Untuk melepas eyelid tape, bisa menggunakan air atau makep-up remover.
Perlu diingat, pastikan lemnya tersebar merata keseluruh permukaan tapenya sebelum dia kering. Jangan khawatir belepotan. Setelah lem kering nanti tape akan terlihat transparan. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian.

Bentuk dari Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace ini membulat di kedua sisi, atas dan bawah. So, dipasangnya bebas, gak ada sisi yang berbeda. Biasanya sih beberapa eyelid tape memiliki satu sisi yang agak datar untuk tanda bahwa bagian itu di tempatkan dekat bulu mata.

Untuk aku yang pertama kali pakai susah banget masangnya. Gak pas terus. Aku coba pindah-pindahin letaknya eh akhirnya malah jelek. Gak rapih. Oia, jangan terlalu deket ke bulu mata juga. Nanti agak susah pas pakai eyeliner dan agak terasa mengganjal, agak berat ke bagian bulu mata.

Eyelid ini diklaim bisa bertahan sampai 24 jam. Kalau gak kena air mungkin ya. Ini tahan lama tapi juga gampang dilepas pakai air atau make-up remover. Gak perlu air banyak-banyak. Cukup diusap dengan kapas atau tisu lembab, nanti eyelid tape nya lepas. Asalkan lem yang kalian pake adalah lem bawaan dari Jacquelle bukan lem super dari toko kayu. Aduh, mak... plis. . . xD  Kadang aku gak pakai air, langsung lepas pakai tangan aja. Gak sakit ko. Baru bekas nya aku lap pakai tisu lembab.

Sebenernya sih, monolid ataupun yang berkelopak mata sempit itu kelihat lucu secara naturalnya. Cuma aku sendiri kadang iri banget lihat turorial-tutorial make-up western. Dengan kelopak matanya yang gede, warna-warna eyeshadownya itu bisa kelihatan walaupun mata lagi keadaan terbuka.  Gak usah merem-merem gitu lah. Matanya kelihatan lebar dan besar. Apalagi kalau mereka udah pakai wing eyeliner super dramatis. Duuh... keren.

Mataku enggak sipit sih, cuma agak sempit aja dan gak simetris. Sebelah kiri kelopaknya lebih sempit dibanding kelopak mata sebelah kanan.

kelopak mata indonesia

Baru pakai eyelid tape ini beberapa kali sebagai percobaan. Belum dipakai untuk Belle make-up look-nya. Lagi mikir dan nyari-nyari insprirasi Belle make-up look yang gampang dan gak ribet. Kenapa harus dandan ala-ala Belle? Karena Jacquelle, Jacquelink, Lavie, Berrybenka, indonesian beauty blogger, mizzu dan JD.id lagi ngadain kompetisi dandan-dandan ala Belle, bertema "Magical Sparkling". Dan aku sebagai member indonesian beauty blogger selain bisa ikutan kompetisinya, juga bisa dapat produk Jacquelle ini secara gratis. hehehe thanks so much. . .

Gimana kelopakku saat pakai eyelid tape ini? Bagus. Ah sudahlah. . . ini dia.

Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace

Kelopak jadi lebih lebar kan? setuju, setuju? Cie cie. . . berhasil berhasil. . . berhasil masangnya.

Itu eyelidnya masih kelihatan ya. masih terlihat serat-serat kainya. Kalau dari kejauhan barulah gak kelihatan. Namun, sekali lagi, untuk memasangnya harus hati-hati. Usahakan sekali jadi. kalau digeser-geser nanti lemnya keburu kering dan si eyelid tapenya bakal kelihatan gak rapih, terlihat berwarna putih kayak kulit ular yang baru lepas.

Karena ini pertama kalinya aku pakai eyelid tape. it's a bit bothering. Agak mengganggu.  Gak biasa diapa-apain ini mata, cuma pakai eyeshadow aja. Pakai bulu mata pun aku gak pernah. Eyelid ini terasa mengganjal. Kurang nyaman aja. Bisa jadi ketidaknyamanan ini diakibatkan dari pemasangan yang kurang baik. Pas percobaan kedua, eyelidnya terasa lebih nyaman karena sekali pasang jadi. Gak aku geser-geser lagi, tapi makin lama pakai, makin gak nyaman. Ujung-ujungnya aku lepas juga deh. Habisnya geli dan bikin gatal juga. Pengen nyabut.

Ketika dioleskan eyeshadow, terasa agak seret juga ya. Tapi akhirnya eyeshadownya kelihat cantik dengan eyelid ini. Gak perlu khawatir. Khawatirlah pas bikin eyeliner. Duh... difoto itu aku masang eyelidnya terlalu deket ke bulu mata. Di beberapa bagian aku membuat eyeliner di atas eyelid tape itu dan rasanya gak nyaman. Berasa berantakan. Susah rapih. Next time, kalau mau pakai eyelid tape, usahakan agak jauh dengan bulu mata. Sip.

Aku pakai eyelid tape ini dari jam 11 hingga jam setengah 6an, pas pulang kerja. Hasilnya, eyelid tape baik-baik aja. Gak ada yang lepas-lepas. Awalnya aku khawatir banget, takut lepas di tengah jalan. Apalagi aku masangnya gak terlalu rapih dan aku naik motor. Takut kena angin terus mata berantakan. Malah pas pulang di jalan ujan lagi. Ah untung gak besar dan gak banyak air yang nempel ke mata. Sampai di rumah aku buru-buru ngaca, eyelid tetap menempel dan masih seperti pertama kali dipasangkan. Great.

So, eyelid tape ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang mempunya kelopak mata monolid atau pun kelopak yang sempit. Membantu banget untuk mengkreasikan western look. Masalah harga, dilihat sekilas emang menurutku ini mahal ya. 119ribu untuk 30 pasang. Sekitar 4000an sepasangnya. But, ini habisnya akan lama banget. Gak tiap hari juga kita butuh eyelid tape, kan? hanya untuk kesempatan tertentu saja. Anggaplah acara yang membutuhkan eyelid tape ini seminggu sekali pas ke kondangan. Berarti dia bisa terpakai sampai kira-kira 7 bulan-an. Kalau dihitung seperti itu. Murah lah ya. hehehe

Sekian review dari Rahma, selamat mencoba ya. . . :D

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
5 comments on "Jacquelle Invisible Eyelid Honey Lace"
  1. the product looks great on you!
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete
  2. aaa eyelace nya natural banget :D
    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo udh dipakai emang g kan kelihatan 😊

      Delete
  3. Sejujurnya aku ga pernah pakai eyelid tape kaya gini mbaa hehe.
    Aku juga mikirnya gitu, kayanya agak susah yaa.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang agak rempong masangnya 😢

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature