Beauty Diary by Rahma

V10 Plus Water based Peeling dan Hydrating Serums

| on
June 17, 2017
hydrating serum untuk kulit kering

Hi, guys! kali ini aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba dua buah produk dari V10 Plus, yaitu Water based Peeling dan Hydrating Serums. Sedikit informasi untuk mengenal brand ini, V10 plus, didirikan oleh Akiko Yokotamerupakan brand asal Jepang yang khusus mendistribusikan produk perawatan kulit.

Dua produk favoritenya saat ini, water based peeling dan serumnya, akan aku bahas bersama-sama ya. Mulai dari kemasan dan tekstur, bahan kandungan, serta manfaatnya untuk kulit.

How do they look like?

peeling berbasis air

Aku mendapatkan kemasan ekonomis untuk kedua produk ini. Bentuknya berupa sachet. Setiap sachetnya berisi 2 ml produk yang di tempel rapih pada sebuah kertas pembungkus mirip amplop. Water based peeling memiliki warna kemasan coklat mocha dengan total 10 sachet di dalamnya.

Jika dilihat memang isinya sedikit sekali, tapi ketika produk aku keluarkan ternyata satu sachet ini bisa dipakai untuk dua kali peeling. Bentuk teksturnya berupa gel kental berwarna transparant dan ada sedikit aroma asam lemon-lemonan.

peeling gel berbasis air
setengah dari sachetnya

Serumnya dikemas di amplop terpisah. Satu amplop ini berisi 10 sachet serum. V10 plus memiliki 5 macam serum untuk berbagai macam kebutuhan kulit dan setiap series memiliki 3 warna serum berbeda.

serum untuk kulit kering


Nah tiap warna itu melambang kandungan serum yang berbeda-beda. Misalnya untuk hydrating series yang aku pilih, terdiri atas biru muda untuk hyaluronic acid serum, hijau muda untuk collagen serum, dan orange untuk amino serum. Untuk melihat informasi serum series yang lainya bisa di klik link di atas aja ya.

Dalam amplopnya terdapat 4 sachet hyaluronic acid, 3 sachet amino dan 3 sachet collagen. Semua tekstur serumnya sangat ringan dan ketiganya memiliki warna bening seperti air. Serum amino memiliki tekstur paling cair dan paling ringan. Kemudian collagen sedikit lebih kental daripada amino, tapi masih terasa ringan. Sedangkan hyaluronic paling kental dari semuanya.

serum bertekstur ringan
semuanya berwarna bening

Ketika diaplikasikan aku lebih memilih memakai produk paling cair dulu. Mulai dari amino kemudian collagen, dan terakhir hyaluronic. Amino dan collagen sangat mudah menyerap ke kulit. Kurang dari 3 detik, kulit sudah terasa kering tanpa rasa lengket. Sedangkan hyaluronic, membutuhkan waktu lebih banyak untuk terserap dan sedikit lengket sehingga sering aku tepuk-tepuk agar cepat meresap.

Jika kalian kurang suka dengan kemasan sachet yang kurang praktis pasca pemakaian, V10 plus juga menyediakan kemasan botol full size 10 ml untuk serumnya. Sedangkan water based peeling dikemas dalam tube berukuran 50 ml.


What do they contain?

V10 plus water based peeling memiliki dua bahan aktif, yaitu ekstrak beras dan rumput laut. Ini gel peeling, sehingga tidak memiliki scrub di dalamnya, bagus untuk wajah berjerawat. 

Ekstrak Beras

Sumber Alami Dari Beberapa Jenis Antioksidan, Yaitu: Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol Dan Squalene. Melawan Radikal Bebas Dan Membantu Dalam Memperlambat Efek Penuaan.
Ekstrak Rumput Laut
Dengan Penyerapan Mineral Dan Garam Laut, Rumput Laut Diyakini Memiliki Sifat Penyembuhan Alami, Mengandung Agen Antipenuaan, Bahkan Memiliki Khasiat Mengurangi Selulit. Lendir Rumput Laut Juga Menyediakan Kelembaban Alami Pada Kulit.
V10 Plus Serum Hydrating Series efektif memberikan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit yang mengalami kekeringan, baik di lapisan kulit luar maupun dalam. Serum ini memberikan efek hydrating, bukan moisturizing.

Hydrating, berarti produk memberikan kelembaban hingga masuk ke kulit bagian dalam. Kulit kering akan berubah teksturnya menjadi lembab dan berair. Sedangkan moisturizing, produk lebih berperan dalam penguncian kelembaban. Kulit kering tidak serta merta berubah menjadi lembab dengan moisturizer. Dia hanya mengunci tingkat kelembaban awal, tanpa meningkatkan kelembaban.

Jika kulit kalian awalnya memang kering, sangat baik untuk memulai perawatan dari produk yang bisa menghidrasi kulit seperti ketiga jenis serum V10 plus hydrating series ini. Selanjutnya bisa diteruskan dengan penggunaan moisturizer untuk menjaga kelembaban.

Asam amino baik untuk kekeringan dan bisa melembabkan kulit bagian dalam. 
Melembabkan kulit dengan kolagen laut dan mengurangi kekusaman dengan meningkatkan metabolisme. V 10 PLUS Amino Serum memiliki tekstur yang ringan dan membuat kulit Anda halus.
Collagen baik untuk keriput dan elastisitas. 
V 10 PLUS Collagen Serum menggunakan kolagen laut yangdiambil dari ikan kakap segar. Ini mengandung asam amino lebih dan molekul kolagen yang lebih kecil dari babi dan sapi, sehingga memiliki daya penetrasi yang lebih. Juga, karena mengandung elastin laut, Anda bisa mendapatkan kembali kulit lembut dengan kombinasi ini.
Hyaluronic Acid baik untuk menjaga kelembaban kulit bagian luar.
V 10 PLUS Hyaluronic Serum memiliki reputasi permeabilitas tinggi, karena mengandung lysolecithin (phosphatide), yang mempercepat penetrasi ke dalam kulit, karena merupakan komponen utama dari membran sel.
Bahan bahan dari produk V10 plus memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • tanpa paraben
  • tanpa parfum buatan
  • tanpa pewarna buatan
  • tanpa mineral oil
  • berbasis air
  • telah diuji oleh dokter kulit
  • dibuat dan diformulasikan di Jepang

What do they do?

V10 Plus water based peeling memiliki formula untuk mengangkat sel kulit mati dalam waktu yang cepat sehingga bisa membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.

V10 plus hydrating serums memiliki formula untuk melembabkan kulit dari dalam dan luar dalam jangka waktu yang lama. Seum ini juga bisa membuat tekstur kulit menjadi lebih elastis.


How to use?

Cara pemakaian V10 Plus water based peeling
Untuk minggu pertama bisa dipakai setiap hari. Minggu kedua dan selanjutnya bisa digunakan 1-3 kali seminggu setiap MALAM. Berikut cara menggunakanya.
  1. Oleskan peeling gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan kering.
  2. Diamkan selama 5 detik. Akan muncul serat-serat putih.
  3. Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara lembut
  4. Bilas wajah dengan air hangat 
Satu sachetnya bisa dipakai untuk 2 kali pakai. Karena barbahan dasar air dan sangat ringan, tidak terasa perih saat menggunakan peeling ini. Setelah beberapa kali mencoba, peelingan dengan V10 plus seperti mencuci kulit menggunakan air, namun hasilnya lebih bersih.

Nanti jangan kaget ya, kalau tiba-tiba ada serat-serat putih seperti daki. Itu adalah gel peeling yang bercampur dengan sel-sel kulit mati serta kotoran yang masih menempel di kulit luar. Awalnya berwarna putih, lama-lama dipijat akan berubah menjadi lebih gelap.

peeling berbasis air


Cara pemakaian V10 Plus hydrating serums
Satu sachetnya bisa dipakai untuk 2-4 kali. Serum-serum ini dipakai dua kali sehari, pagi dan malam setelah wajah dipeeling atau dibersihkan. Masing-masing serum dipakai pada waktu bersamaan ya, tapi tidak usah banyak-banyak. Cukup satu tetes dari setiap warna sachet. 

Ambil satu tetes amino serum dan pakaikan secara merata ke seluruh kulit wajah dan leher. Ulangi langkah itu untuk collagen serum dan hyaluronic acid. Sehingga totalnya ada 3 tetes serum. 1 tetes amino, 1 tetes collagen, dan 1 tetes hyaluronic.

Setelah memakai ketiganya biarkan serum menyerap dengan sempurna hingga tidak terasa lengket. Kulit nanti akan terasa lebih segar dan lembab serta kenyal.

membuat kulit kenyal

What did they do to my skin?

Aku suka banget efek yang dihasilkan oleh kedua produk ini. Sangat memberikan kesan aman. Tidak ada rasa panas ataupun berat di kulit. Terutama serumnya, memberikan efek yang sangat baik pada tekstur kulit, melembabkan tanpa kesan berminyak dan berat.

Tekstur kulit berubah sangat cepat, menjadi lembab sepanjang hari. Kulit terasa lebih lembut saat disentuh dan it's firm. Pada kemasan dituliskan jika hasil bisa dilihat pada pemakaian ke-10, but for me produk serumnya sudah memberikan hasil baik pada awal-awal pemakaian.

v10 plus review
perbedaan warna mencolok diakibatkan cahaya, aslinya warna kulit tidak terlalu jauh berbeda antar sebelum dan sesudah pemakaian. Perubahan signifikan ada pada tekstur kulit.

Kedua produk ini sangat aku rekomendasikan untuk kulit kering dan kusam, juga bagi mereka yang sangat senang dengan produk bertekstur ringan. Kita juga bisa bersenang-senang saat membersihkan kulit dengan V10 plus water based peeling karena tidak ada rasa perih atau pun panas sama sekali.

Aku memang sangat suka dengan kedua produk ini. Namun, kalau harus memilih mana yang perlu dicoba duluan demi mengirit budget, aku lebih memilih untuk mencoba serumnya terlebih dahulu. Disesuaikan dengan kebutuhan kulit kering, serum V10 plus wajib dimiliki agar kulit terasa lembab dan lembut.

Dari ketiga serum itu mana yang paling aku sukai? Amino. Pertama, teksturnya sangat ringan. Kedua, paling cepat meresap ke dalam kulit. Ketiga, tidak terasa lengket sama sekali. 


How to buy?

V10 plus bisa ditemukan di toko-toko online seperti lazada atau bisa langsung berkunjung ke link di bawah ini:


V10 plus water based peeling 10 sachet: 118.000 IDR
V10 plus hydrating serums 10 sachet: 298.000 IDR

Informasi lengkap mengenai informasi produk serta pemesanan bisa mengunjungi dan menghubungi sosial media berikut:

twitter @v10plusina
whatsapp 081-286-967-999
Line & Wechat v10plus_indonesia
email:  Products@v10plus.co.id
distributor reseller enquries: reseller@v10plus.co.id

Selamat mencoba :)

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
2 comments on "V10 Plus Water based Peeling dan Hydrating Serums"
  1. Demen banget daaah aku kalau disuruh gosok-gosok muka pake gel peeling begini. Wajah langsung halus instaaaan :D
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku juga suka. ringan banget saat dipakai.

      Delete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature