Beauty diary by Rahma

3 Brand Handphone Android untuk Foto Selfie

| on
July 07, 2017
handphone android

Handphone android saat ini menguasai dominasi pasar smartphone di dunia. Sistem operasinya yang sangat mudah digunakan, user friendly, serta banyaknya aplikasi yang disediakan di store adalah keunikan utama yang menarik banyak perhatian konsumen. 

Beberapa tahun terakhir aplikasi yang paling digilai pengguna adalah aplikasi foto selfie yang memberikan efek cantik pada foto, seperti camera 360 dan B12. Sehingga, para produsen handphone android pun berlomba menghadir produk berkamera selfie cantik tanpa harus mengunduh aplikasi efek kamera.  

Karakter utama handphone android berkamera selfie biasanya memiliki pixel kamera besar untuk kamera depannya. Tidak berhenti di sana, para produsen saat ini berlomba meningkatkan fitur autofokus dan aperture kamera depan. Bahkan hingga menghadirkan dual front camera demi menghasilkan foto selfie sempurna. 

Saat ini terpantau tiga brand handphone android yang sangat rajin menghadirkan dan mengiklankan handphone-handphone berkamera selfie premium di pasar Indonesia. Berikut daftarnya.

1. OPPO
handphone android untuk selfie
image source: MatahariMall.com


Rasanya masyarakat Indonesia secara luas sudah sangat mengenal perusahaan asal China ini. Dari awal, produk-produknya sudah mengutamakan kekuatan kamera depan. Ditambah lagi bentuknya simple dan feminin menarik banyak konsumen, terutama kalangan wanita penggemar selfie.

Handphone khusus selfie tingkat premiumnya diberi label selfie expert. Generasi awalnya adalah Oppo F1 selfie expert. Saat ini di tahun 2017, generasi paling terbaru adalah Oppo F3 selfie expert. Handphone level premium Oppo ini memiliki body full metal dan berlayar gorilla glass 5 untuk memberikan kesan premiumnya.

Fitur kamera depannya terbilang sangat menggiurkan. Memiliki dual kamera beresolusi 16 MP dan 8 MP plus LED flash. Fungsi utama dual kamera pada handphone adalah untuk menghasilkan foto bokeh. Foto objek akan sangat tajam dengan background blur yang cantik seperti yang biasa dihasilkan oleh kamera dlsr. Oppo juga menyematkan kamera lebar dengan sudut 120 derajat agar pengguna bisa berfoto selfie beramai-ramai.

OPPO F3 selfie expert dijual dengan harga dikisaran 5,5 juta - 6,1 jutaan. Harganya lumayan fantastis. Tentu saja fitur berkualitas membutuhkan dana yang tidak sedikit pula.

2. VIVO

Handphone android untuk selfie
image source: MatahariMall.com

Brand VIVO adalah saudaranya OPPO. Keduanya sama-sama berasal dari China dan memiliki perusahaan induk yang sama, yakni BBK Electronics. Walaupun bersaudara tapi mereka tetap bersaing di pasaran handphone selfie. Produk handphone android selfie terbaru dari VIVO yang dijuluki sebagai handphone selfie terbaik adalah Vivo V5 Plus, yang sekaligus saingan dari Oppo F3 selfie expert. 

Fitur utama pada kamera depan tidak jauh berbeda dengan pesaingnya. Vivo V5 Plus memiliki dual kamera 20 MP dan 8 MP plus soft LED flash. Kamera 20MP sensor Sony IMX376 aperture f/2.0 berfungsi untuk mengambil gambar dan kamera beresolusi 8MP aperture f/2.8 untuk meningkatkan kedalaman foto yang diambil.

Dengan kekuatan kamera seperti itu, dijamin menghasilkan foto bokeh yang lebih sempurna. Bahkan setelah foto diambil pun pengguna bisa memilih bagian mana yang akan diblurkan dan ditajamkan sesuai keinginan.

Layarnya sudah dilapisi gorilla glass 4, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan goresan di layar. Namun, bodynya tidak full metal sehingga Vivo dibandrol lebih murah dibandingkan saudaranya, yakni di kisaran 4,6 jutaan. 

3. ASUS
handphone android untuk selfie
image source: MatahariMall.com


Perusahaan elektronik asal Taiwan ini mulai booming setelah mereka meluncurkan produk berspesifikasi super dengan harga ekonomis. Tak lupa meraka juga membenahi kamera depanya dengan software efek, sehingga hasil foto terlihat cantik.

Kemudian ASUS meluncurkan handphone yang dikhususkan untuk selfie, dimana kamera depanya bukan hanya dijejali aplikasi efek tapi juga hardware kamera yang ditingkatkan, sebut saja Asus Zenfone Selfie ZD551KL.

Kamera depan berkekuatan 13 Megapixel dengan dual LED Flash dan PixelMaster bisa menghasilkan foto bersih ketika berada di ruangan cahaya rendah. Bukaan kamera (aperture) pun lebih besar, yakni f/2.0. Semakin kecil nilai bukaan, maka semakin banyak cahaya yang masuk ke kamera dan semakin terang hasilnya.

Selain kamera selfie bagus, hal lain yang menjadi nilai plus adalah layarnya yang besar dan dilindungi oleh corning gorilla glass 4. Penampilan layar yang prima sangat wajib bagi penggemar foto. Namun, layar lebar ini juga sekaligus kelemahan bagi ASUS karena bodinya terlihat lebih bongsor dan berat. 

Jika tidak terganggu dengan ukuran besar dan lebih mengutamakan performa kamera, maka Asus Zenfone Selfie ZD551KL bisa dipilih. Di pasaran Asus Zenfone Selfie ZD551KL dibandrol dengan harga Rp. 3.775.000.

Nah, dari contoh tiga brand handphone android di atas bisa disimpulkan beberapa karakter atau pun fitur utama yang wajib dipertimbangkan ketika ingin memiliki handphone untuk berfoto selfie :

1. Pixel dan bukaan (aperture) kamera depan
2. Kualitas sensor dan flash kamera depan
3. Layar lebar dan jernih
4. Layar dilapisi gorilla glass

Empat hal di atas menjadi ciri-ciri yang biasa hadir pada handphone selfie untuk dijadikan pertimbangan saat membeli. Selanjutnya, barulah mencari handphone disesuaikan dengan budget masing-masing. MatahariMall.com bisa dijadikan tempat pertama untuk mencari berbagai macam handphone android secara online agar praktis.

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
4 comments on "3 Brand Handphone Android untuk Foto Selfie"
  1. Banyak orang yang berlomba2 untuk memasarkan handphone android dengan kualitas kamera selfie terbaik. Beberapa banyak orang di indonesia rata2 mereka memilih menggunakan oppo f1 s dan vivo v5 s. Aku sendiri lebih tertarik dengan oppo f1s selfie expert. Karena kualitas kamera yang paling oke dan memiliki fitur yang lengkap.

    Mampir juga ya ke blog ku
    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakakku pakai oppo f1, hasilnya memang bagus dan smooth dibawa main game :)

      Delete
  2. waah, aku jd makin galau mau oppo atau vivo hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  3. zenfoen ya keren itu, suamiku pakai dan mantap hasil fotonya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berbagi cerita di kolom komentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf tidak semua komentar bisa aku balas dan komentar link hidup alias iklan langsung dihapus :)

Love,