Beauty Diary by Rahma

Review Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04

| on
July 04, 2017
Sari ayu eyeshadow gl 04

Di tahun 2017, brand lokal ternama Indonesia, Sari Ayu, meluncurkan inovasi terbaru untuk riasan mata, berupa liquid eyeshadow atau eyeshadow cair. Aku benar-benar terkesan dengan Sari Ayu. Selalu saja mengeluarkan produk yang tidak biasa.

Sari Ayu liquid eyeshadow memiliki 6 varian. Untuk kesekian kalinya aku terpilih untuk mereview produk dari yukcoba.in, Sari Ayu  liquid eyeshadow varian GL 04.  Terima kasih Yukcoba.in

Bagi kalian yang ingin mencoba produk baru secara gratis ataupun membaca berbagai macam review produk yang lagi ngetrend, yuk daftar dan berkunjung ke web yukcoba.in. 

Mari kita mulai reviewnya. . .

Kemasan


Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04

Bentuk liquid eyeshadow Sari Ayu berupa tabung dengan dua ujung transparan untuk menunjukan warna eyeshadownya. Satu ujung berwarna terang dan ujung lainya berwarna gelap. Sekilas bentuknya seperti Sari Ayu Duo Lip Color, tapi dengan ukuran mini.

Beruntunglah ornamen etniknya permanen, dilukiskan pada kemasannya. Mungkin Sari Ayu mendengar jeritan konsumen ketika membeli Sari Ayu DLC dulu. Sebelumnya mereka menempatkan desain cantik itu pada plastik kemasanya, sehingga begitu plastik dibuka, desain cantik itu pun ikut hilang. Namun, tidak untuk ini. Liquid eyeshadownya terus terlihat cantik dengan desain etnik-nya.

Seperti biasa, Sari Ayu selalu menghadirkan produk dengan kesan Indonesia. Dalam liquid eyeshadow varian GL, Sari Ayu mengambil inspirasi dari pulau Lombok dengan nama Gili Lombok (GL). Sedikit info nih, aku baru tahu loh ternyata gili itu artinya pulau hehehe

Kalau dengar nama Lombok tentu kalian akan ingat dengan pantai dan kain sasaknya. Keduanya dituangkan ke dalam desain produk ini juga. Pertama, kalian akan menemukan warna-warna pantai seperti kuning, orange, gold, pink di varian warna Sari Ayu liquid eyeshadow Gili Lombok. Pink? Di Lombok ada pantai Pink! Dalam seri GL 04 ini, dimasukan warna kuning emas di dalamnya serta warna biru dongker yang menunjukan keindahan bawah lautan. Kedua, kain sasak ciri khas Lombok dijadikan inspirasi desain kemasan. Pola coretan bertema etnic di bagian tengah kemasan memberikan kesan "welcome to Lombok".

Informasi yang tertera pada kemasan sangat sedikit sekali. Hanya terdapat informasi produksi, nama brand, nama produk dan berat. Masing-masing warana eyeshadow memiliki berat 3.5g. Totalnya kira-kira 7g. Lumayan banyak untuk dua buah eyeshadow.

Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04

Kuasnya kecil dan membulat. Tidak terlalu nyaman untuk dipakai. Namun, tidak mengganggu karena fungsinya hanya untuk mengoleskan produk saja ke kelopak mata, bukan untuk blending.

Overall, untuk kemasan, sangat nyaman digenggam karena ukuranya kecil. Desain kemasanya "Indonesia banget", memunculkan rasa bangga akan kekayaan budaya Indonesia. Terima kasih Sari Ayu, liquid eyeshadow ini sangat indah!

Swatch dan tekstur

Swatch Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04

Terdiri atas dua warna. Satu warna terang berwarna kuning emas dan satu warna gelap berwarna biru dongker. Nah, warna gelap ini yang agak sulit. Ketika melihat gambar produk di web marthatilaarshop.com, warna birunya terlihat. Namun, ketika aku lihat swatch di tangan dan melihat produk aslinya, warna gelap ini malah terlihat hitam. Apapun itu, biru dongker atau pun hitam yang jelas warnanya gelap hehehe.

Walaupun memiliki nama liquid eyeshadow, tapi ini gak secair gincu cair. Masih kental dan terasa creamy. Untuk hasil akhir, kedua warna ini memiliki hasil shimmery, berkilauan. Di warna gelapnya memang tidak terlalu terlihat, tapi kalau dilihat secara seksama, akan terlihat shimmery.

Masalah pigmentasi, liquid eyeshadow ini memang pantas diacungi jempol! Mantap. Walaupun tanpa eyeshadow base, warnanya keluar banget, hasil swatch sama dengan warna produknya 

Swatch di mata

Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04

Berhubung ini berbentuk krim, jadi gak usah memakai kuas untuk meratakanya. Cukup dengan tangan saja. Sangat praktis, tapi bisa membuat tangan kotor. Ah, tangan kotor masih bisa dicuci. Lagian, aku sama teman-temanku malah senengnya pakai tangan kalau memakai eyeshadow. Lebih enak saja.

Inspirasi make-up mata menggunakan Sari Ayu liquid eyeshadow GL 04 bisa dilihat di Youtube. Banyak banget kok contohnya.

Agar warna tidak memudar ketika diblend, aku mengikuti cara dari lindakayhz di video tutorial make up gold eyes. Oleskan liquid eyeshadow secukupnya pada kelopak mata. Tunggu sebentar agar eyeshadownya sedikit kering. Barulah kita blend bagian luarnya. Jika ada bagian yang memudar, kita bisa aplikasikan produknya kembali.

Kalian gak akan kecewa dengan hasil dari Sari Ayu liquid eyeshadow. Hasilnya indah banget.

Ketahanan
Ketahanannya menurutku lumayan tahan lama. Waktu itu aku pakai untuk acara kumpul keluarga. Dipakainya sedikit saja karena warnanya terlalu wow untuk acara biasa. Ternyata hingga sore pun warnanya masih konsisten ada.

Kesan
Aku kira liquid eyeshadow akan sulit digunakan ketimbang eyeshadow biasa. Namun, nyatanya sebaliknya. Bahkan pemula sepertiku sangat terbantu dengan liquid eyeshadow seperti ini. Bentuk aplikatornya sangat nyaman untuk menghias mata, terutama ketika ingin membuat garis di bawah waterline.

Aku sangat merekomendasikan produk ini pada pemula untuk dicoba, juga pada teman-teman yang senang dengan gaya riasan festive. Warnanya sangat bagus sekali, mampu menarik perhatian mata. Beberapa orang bahkan menggunakanya sebagai highliter juga. Multifungsi.

Mungkin untuk kelemahan dari eyeshadow seperti ini ada pada pengaplikasian dimana dia lebih nyaman dipakai menggunakan jari daripada kuas. Beberapa orang mungkin tidak menyukainya, tapi bisa saja sih ditunggu dulu sampai eyeshadownya kering, baru diblend menggunakan kuas. Ya, itu suka-suka yang pakai ya.

Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04 bisa kalian dapatkan di counter Sari Ayu dengan harga : Rp. 88.000,-. Harga ini menurutku cukup karena pigmentasinya sangat baik. 

Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
4 comments on "Review Sari Ayu Liquid Eyeshadow GL 04"
  1. Menurutku ketahanannya kurang ya. Warnanya sih masih, tapi glitter nya hilang ketelan. Kalau dipakai seharian cuma sisa warna - warna halus aja. Tapi emang gampang dipaka sih :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalo sariayu ada produk liquid eye shadow nya. Menurut aku kurang suka liquid nya karena gampang blobor dan tumpah.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun namanya liquid tapi teksturnya krim, jadi tidak gampang tumpah. . . :)

      Delete
  3. Hitamnya lumayan pekat ya :) dan kuning nya pigmanted banget.. urusan eyeshadow sariayu gak ada yang bisa nandingi emang..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature