Beauty Diary by Rahma

Red-A Lip Balm Apple

| on
May 19, 2016
Hi... ladies! Gimana nih semangatnya di hari Kamis? Kalau mood dan semangat kalian lagi kering, coba segarkan dengan meminum air putih supaya konsentrasi tetap terjaga. Nah, kalau bibir yang kering? Pakai lip balm dong :D 

Red-A Lip Balm

Kemarin, kakak saya beli lipbalm Red-A. Saya kaget. Apa? Red-A? Itu kan produk lawas banget. Ternyata produk itu masih ada ya, kirain udah musnah. Habisnya, jarang ada iklanya di tv. Terakhir iklan Red-A yang saya ingat itu ketika saya masih duduk di sekolah dasar. Masih ingat jelas kata-kata yang ucapkan oleh Teteh-teteh di iklanya, “Red for Red-A”. FYI, produk Red-A ini diproduksi oleh PT. Vitapharm. Itu adalah perusahaan yang juga memproduksi produk kosmetik Viva. Dilihat dari perbandingan iklan Viva dan Red-A *seingat saya* sepertinya Viva lebih cenderung ditujukan ke orang lebih tua, dewasa, sedangkan sasaran Red-A ini anak-anak muda, jadi iklanya agak gaul gitu, model-modelnya masih sangat muda2 *under 20 maybe*
“Red for Red-A” :D kita bahas lip balm-nya yuk...

Kemasan dan harga Red-A lip balm

Lip balm ini beratnya 3 gram. Walaupun beratnya normal, tetapi kemasanya dibuat mungil nan simpel. Kemasan yang mungil ini bisa jadi untuk membedakan antara produk lip balm dan lipsticknya. Saya suka dengan kemasan mungil ini, enak dipegang hehehe. Untuk harga, lipstick lokal ini enggak mahal kok. Sekitar 10.000an saja. di webiste resmi Red-A, lip balm ini dilabel 11.000idr.
Red-A Lip Balm


Tekstur  dan Kandungan utama Red-A lip balm

Kakak saya beli varian apel, jadi warna lip balm-nya hijau. Di situ ada blink-blink nya. Mungkin itu yang memberi efek mengkilap di bibir. Harum lip balm ini mengingatkan saya pada permen karet yang sering saya beli waktu kecil, yang harganya Rp. 50,-. Yups, it smells like bubble gum. Bau apelnya sih ada tapi enggak menyengat. Kalau gak suka apel, Red-A menyediakan varian lainya, Pineaple, cherry, grape and orange..

Red-A Lip Balm

Pelembab bibir ini mengandung Olive Oil, Vitamin E, Squalane & Avocado Oil  yang bermanfaat untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk radikal bebas serta menjaganya agar tetap lembab dan tidak pecah-pecah. Bisa digunakan untuk perawatan bibir sehari-hari atau juga sebagai dasar sebelum memakai lipstick. Ketika saya pakai, dia terasa nyaman di bibir. Sebenarnya saya paling gak suka pakai lip balm. Dulu saya pernah pakai, eh kok serasa pakai lilin ya. Sangat berminyak, gak nyaman. Nah, kalau Red-A ini enak dipakai.

Red-A Lip Balm
Maafkan bibir saya yang gak indah :(

Pengalaman dengan Red-A lip balm

Saya coba pakai lip balm ini dengan matte lipstick yang paling kering di beauty box saya, yaitu wardah long lasting no 01. Banyak orang yang suka sama lipstick wardah ini tapi banyak juga yang komplain masalah teksturnya yang super kering, membuat bibir mengelupas. Bahkan ada yang bilang dia menggumpal dan sulit dirapihkan. So, saya coba pakai Red-A Lip Balm Apple sebelum memakai matte lipstick itu dan ini hasilnya.

Red-A Lip Balm

Lumayan ya, dengan memakai lip balm ini kulit bibir gak langsung kering. Kalau sebelumnya, kulit bibir langsung terkelupas oleh matte lipstick itu. Kemudian lebih mudah untuk merapihkan lipsticknya. Memang teksturnya jadi lebih glossy, tapi bisa dirapikan lagi dengan tisu agar menjadi matte.
Kakak saya sepertinya sudah memakai lip balm ini agak lama, dan hasilnya memuaskan karena dia repurchase. Memang sih saya lihat hasilnya di bibir dia bagus. Bibir kakak saya, yang dulu sering kering dan pecah-pecah, sekarang jadi segar, sehat tanpa retak.


Untuk kalian yang punya bibir kering tapi ingin menikmati matte lipstick, silahkan coba Red-A lip balm ini. siapa tahu cocok. Kalau buat saya mah cocok-cocok aja sih. Tekstur ringan, harganya juga ringan. Yang paling penting adalah lip balm ini bisa menjaga kulit bibir tetap lembab dan segar :D
2 comments on "Red-A Lip Balm Apple"
  1. murah banget mbak cuma 10ribu aja, boleh ini dicoba :D
    pengen nyobain yg grape XD


    https://rusydinat.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature