Beauty Diary by Rahma

Menginap Santai di Aston Rasuna, Di Tengah Kemacetan Kawasan Kuningan Jakarta

| on
August 31, 2016

Bagi warga Jakarta, sudah mafhum bahwa Jakarta di jam-jam kerja adalah neraka bagi pengendara motor maupun mobil. Jam masuk kerja dan jam pulang kerja seolah menjadi momok bagi masyarakat untuk mobile ke pusat kota. Bagaimana tidak? Kemacetan yang hingga membutuhkan waktu empat jam ke ujung-ujung Jakarta membuat warga Jakarta mengantisipasi dengan jam keberangkatan atau pilihan rute yang ditempuh agar tidak terkena macet total.

Begitu juga halnya dengan kawasan Kuningan yang merupakan area perkantoran, kedutaan besar serta pusat kuliner menjadi salah satu titik kemacetan parah. Bukan hanya di jam kerja, jam makan siangpun akan dipadati kendaraan yang bergerak ke arah pusat belanja yang juga pusat kuliner seperti Pasar Festival, ITC Casablanca dan Kota Kasablanka.

Kuningan, Jakarta
Photoright: mapio.net

Menyiasati hal ini, bagi kamu yang ingin berlibur di tengah kota ataupun sedang ada urusan bisnis di kawasan Kuningan bisa menginap di hotel atau serviced apartment. Salah satunya adalah Aston Rasuna yang berada di Komplek Apartemen Taman Rasuna. Lokasi hotel ini dekat dengan Pasar Festival atau yang sekarang disebut sebagai Plaza Festival dan Epicentrum Walk yang berjarak tidak sampai 1 km. Dua tempat ini merupakan tempat makan siang yang selalu ramai oleh karyawan di sekitar Kuningan dan tempat nongkrong yang asyik di saat weekend.

Karena sifatnya serviced apartment, maka di Aston Rasuna kamu bisa menginap untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Jadi kamu ga akan dibebani biaya terlalu mahal bila dibandingkan dengan menginap di hotel dalam waktu yang sama. Untuk mengecek dan memesan dengan harga murah, bisa cek harga kamar melalui beberapa situs booking online.

Pilihan kamarnya pun beragam. Buat kamu yang datang sendiri bisa memesan satu kamar bertipe executive dan penthouse. Kamarnya cukup luas bila dibandingkan kamar hotel bintang lima yang hanya maksimal 54m2. Di Aston Rasuna luas kamarnya mencapai 64m2 dengan dapur, ruang makan, ruang tamu, ruang serbaguna disekat terpisah bahkan dengan balkon. Kalau dibutuhkan, kamu bisa pesan mesin cuci di kamarmu. TV dan akses wifi juga ada gaes. Biar kamu ga kebosenan di dalam kamar.

Untuk tipe penthouse yang juga satu kamar tidur tidak jauh berbeda dengan tipe executive. Cuma sedikit lebih luas. Di kamar ini bisa menampung dua orang tanpa harus berdesak-desakan dengan adanya ruangan-ruangan yang terpisah dari kamar tidur.

Kalau kamu bawa keluarga, Aston Rasuna juga menyediakan tipe untuk keluarga besar dengan dua dan tiga kamar tidur. Untuk tipe dua kamar tidur, luas ruangan mencapai 74 m2 jadi cocok untuk kamu yang bawa keluarga atau teman. Ngobrol santai di kamar jadi ga terasa sesak karena ruangan yang ada cukup luas.

Mau bawa rombongan lebih banyak lagi? Kamu harus pesan tipe suite dengan tiga kamar tidur. Luasnya yang mencapai 90m2, membuat kamu merasa di rumah sendiri. Kamu juga akan mendapatkan akses ke kolam renang dan mini gym sehingga kamu bisa tetap berolahraga walaupun di apartemen.

Aston international
Photoright: aston-international.com
Selain tipe-tipe kamar yang bisa mengakomodir kebutuhan kamu dan rombongan, untuk menghindari macet kamu bisa memesan fasilitas antar jemput dari bandara ke hotel. Daripada harus bayar taksi dengan argo yang cukup mahal karena jaraknya yang jauh dan kemacetan, fasilitas ini sangat membantu tamu-tamu yang datang dari luar kota.

Jika kamu memiliki bagasi dan tidak ingin repot-repot untuk menyimpan di kamar, kamu bisa menitipkannya di resepsionis. Ketika kamu check out, resepsionis akan mengingatkan bagasimu sehingga kamu bisa memastikan tidak ada barang yang tertinggal. Fasilitas ini secara tidak langsung memudahkan para tamu dengan bagasi yang siap dibawa dan tidak akan dibongkar di kamar  seperti oleh-oleh.

Kadang-kadang karena rombongan besar dan banyaknya barang bawaan, ada aja barang yang tertinggal saat check out. Jadi repot kalo harus balik lagi ke hotel untuk ambil barang. Atau kirim lewat ekspedisi bisa terlalu mahal kalau barang tersebut cukup berat.

Jadi, buat kamu yang memang ada urusan, liburan di pusat kota, kamu bisa masukin hotel ini sebagai salah satu rekomendasi demi menghindari macet, menghemat budget dan bisa mampir ke pusat kuliner terkenal di Jakarta Selatan.

Follow this blog via GFC
Follback? Just mention, I follback ^^
XOXO

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature