Beauty Diary by Rahma

Menjual Barang semudah Update Status di Medsos

| on
June 23, 2017
jual beli barang online

Hi guys, kali ini aku mau memperkenalkan satu tempat untuk jual beli barang baru atau bekas secara online. Jual beli online memang sekarang sudah sangat lazim. Tidak heran banyak sekali marketplace yang bertebaran di jagat maya. Carousell salah satunya.

Jual barang baru sih oke, tapi kok bisa yah jual beli barang bekas ngehype? Aku pribadi membeli barang bekas itu tujuannya untuk sekedar menutupi rasa penasaran dengan mengeluarkan dana seminimal mungkin. Jadi, barang bekas atau yang biasa disebut preloved merupakan barang buruan bagi para pencicip sepertiku.

Aku suka banget sama yang namanya coba-coba produk, maka tempat jual beli online barang bekas seperti Carousell ini sangat membantu. Lipstik baru harganya 250rb. Walah, berat banget di dompet. Nah, kalau beli bekasnya, kita bisa dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah. Lagian biasanya kalau untuk coba-coba, dipakainya sebentar. Gak terlalu rugi. Tinggal kita pintar-pintar cari produk kecantikan bekas dengan kondisi bagus.

Selain di web, Carousell punya aplikasi untuk smartphone loh. Lebih mudah kalau mau jual barang. Semudah update status di media sosial. Langkah pertama, kita klik tombol “sell” yang ada icon kameranya. Langkah kedua, upload foto dan isi rincian/deskripsi barangnya. Setelah itu selesai. Barang sudah ada di daftar jual.

jual beli barang bekas

Ingin barang dijual lebih cepat? Di Carousell user bisa gabung di sebuah grup dengan tema tertentu. Ini salah satu ide yang bagus kan? Jadi bisa menemukan barang dan pembeli dengan mudah. Ada juga grup barter, saling menukar barang.

tukar barang bekas

Di Carousell aku mencoba menjual tujuh buah barang bekas. Bukan cuma produk kecantikan loh. Ada gitar dan juga buku. Yups, kategori di Carousell menurutku lumayan banyak. Mau jual apapun bisa, kecuali barang-barang ilegal dan terlarang (lihat di community guideline).

Oke ini dia jenis barang yang aku jual

1. Gitar 
Aku menjual satu buah gitar Yamaha F-310 karena jarang dipakai. Beli itu awalnya buat iseng-iseng aja ingin belajar gitar. Eh, ternyata main gitar itu susah. Aku gak bakat bermusik, ya sudah aku jual lagi.

2. Petroleum jelly
Vaselin petroleum jelly ini original ya. Mungkin agak berbeda kemasanya dengan yang diproduksi di indonesia sekarang, karena dapatnya impor. Aku beli udah lama juga, tapi jangan khawatir karena dia gak ada masa expirenya. Aku jual karena sudah ada pembersih makeup yang lebih nyaman dari pada ini.


3. Lipstick
Ini lipstick dengan warna unik, kecoklatan gitu. Udah aku potong harganya jauh dari harga awal. Isinya tinggal 70%-an lah. Aku jual untuk merampingkan box di rumah. Beli satu keluar satu. 

4. Masker 
Sheet mask ini bukan bekas, masih baru. Awalnya kan sepaket isinya ada berapa gitu. Nah, sisa dua lagi. Kebetulan aku dapat beberapa produk masker baru, jadi rasanya mending yang sisa ini aku jual aja.

5. Buku (4 buah)
Ini buku-buku novel aku yang udah berumur sekitar 3-5 tahunan. Lumayan tua sih. Di sini anak-anak pada gak suka baca buku, jadi mereka teronggok begitu saja di lemari. Kasihan. Mending aku jual murah aja. Cuma sayangnya, ada tanda tangan dan nama aku di halaman pertamanya. Maaf ya. Bisa ditutuplah pakai apa gitu. Yang penting kan isi bacaanya. Judul novelnya ada the Black Angel, the girls of riyadh, 2 buah novel in Death series karya JD Robb.

Nah, itu dia barang-barang yang aku jual di Carousell. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat profile aku “ananrahma” di sini

jual beli barang bekas

Aplikasi Carousell bisa di download di link berikut, aplikasi carousell. Juga bisa lewat store, tersedia di android play store dan iOS app store. Selamat mencoba berjualan ya kawan-kawan. Jangan lupa mampir dulu ke profile aku ya :)




Follow this blog via GFC
Thank you ^^
XOXO
2 comments on "Menjual Barang semudah Update Status di Medsos"
  1. Eh ada lagi ya marketplace untuk barang second, ini namanya unik juga Carousell. Hihi.

    ReplyDelete
  2. wuihh bole dicoba juga ya ini Mbak ^_^

    ReplyDelete

Sedang terkena spam, jadi komentarnya dimoderasi ya. Tinggalkan link blog di name/url (bukan link artikel). Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature