Beauty Diary by Rahma

Review NYX Liquid Suede Cream Lipstick Soft Spoken

| on
July 26, 2017
{update 31/07}
nyx suede cream soft spoken

Bulan Ramadhan selalu saja membuat toko-toko beringas. Diskon besar-besaran digelar dimana-mana, tak terkecuali toko online. Aku sudah berniat untuk tidak berbelanja demi menghemat uang untuk dana kuliah. Namun, apa daya. Saat itu Sociolla diskon 50% untuk semua produk Nyx. "Pokoknya harus beli ginccuuuuuu. . . " Akhirnya belilah NYX soft spoken ini.

Lip cream Nyx varian suede cream memiliki 24 shade, lumayan banyak kan. Warnanya beragam mulai dari nude ke anti-mainstream dan bold. Aku kira yang dijual di indonesia kebanyak warna-warna amanya saja seperti nude atau merah bold.

Warna anti-mainstream kebanyakan adalah shade dari turunan warna biru dan ungu, ada juga sedikit yang berwarna coklat. Untuk warna nude-nya juga lumayan banyak. Deg-degan kalau harus milih gincu warna nude. Takutnya terlalu terang di kulit. 

Warnanya bagus-bagus nih. Sempat bingung pilih yang mana. Berikut ini aku cantumkan shade nude to bold NYX Liquid Suede Cream Lipstick yang bisa dipakai untuk sehari-hari:

1. Tea and cookies
2. Life's a beach
3. Pink lust
4. Kitten heels
5. Cherry skies
6. Foiled again
7. Orange county
8. Vintage
9. Club hopper
10. Sandstorms
11. Soft spoken

baca juga: 5 Gincu pilihan Bulan Juli di Sociolla 

Setelah melihat beberapa swatch aku tertarik untuk beli soft spoken. Katanya sih, nyx soft spoken ini adalah dupe dari lolita punya Kat Von D. Lolita adalah sebuah warna lipstik yang paling banyak diminati oleh wanita. Kalau tidak salah harganya 300ribuan. Masih belum ikhlas ngeluarin duit segitu hanya untuk SATU lipstik. Beruntunglah ada dupe-nya yang lebih murah.

Kemasan



Nyx soft spoken adalah gincu cair pertamaku dari NYX hehehe telat banget ya nyobain nyx. Dulu sempat ingin beli yang soft matte lip cream biasanya tuh, tapi belum ada kesempatan sampai sekarang. 

Kemasanya masih sama seperti lip cream pada umumnya. Botol transparan memudahkan kita untuk melihat isi produk. Tutup berwarna hitam glossy. Kemasanya tidak terlihat mewah. Kesanya benar-benar plastik. Ukuranya cukup, tidak besar tidak kecil. Isinya 4ml. Seperti sedikit, padahal trust me, ini akan lama habisnya di aku mah.

Kuas aplikatornya? aku suka banget. Bentuknya tidak terlalu pipih dengan ujung membulat, tebal dan sedikit lebih besar dari aplikator lip cream yang pernah aku coba, tapi sangat nyaman saat dipakai.

Di kemasanya tertera komposisi, merek sama nama shade-nya. Tidak lupa juga mereka menyertakan waktu masa pakainya yang hanya 6 bulan saja. Sebentar banget ya :'(

Swatch

NYX Soft Spoken on Asia Skin

Warnanya mauve nude, pink-ungu. Kalau lihat swatch di internet kebanyakan orang-orang kulit putih yang swatch. Warnanya di mereka lebih kelihatan merah-pink. Kalau di aku, soft spoken ini kelihatan banget si ungunya. 

Warna ini bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari karena sangat natural. Hanya saja aku rada-rada takut sama warna yang ada ungu-ungu seperti ini. Dulu pernah beli juga nyx gincu batangan dengan warna keunguan. Lama-lama warna pink-nya hilang. Malah tinggal warna ungunya aja yang kelihatan, and it wasn't so good on me.

baca juga: Nyx matte lipstick whipped caviar


Tekstur




Begitu aku buka, lip cream ini ternyata memiliki bau yang kurang sedap. Aku kurang suka. Harumnya seperti plastik. Sepertinya Nyx harus berusaha lagi dalam masalah aroma. Walaupun memang setelah produk kering di bibir nanti aromanya hilang, tetap saja menurutku bau ini mengganggu.

Tekstur produknya berupa liquid lipstick yang agak encer. Lumayan ringan di bibir, tapi akan ada rasa lengket sebelum produk benar-benar mengering. Saat produk 100% kering, agak lama keringnya kira-kira 30 menit, barulah rasa lengket hilang.
Doll up your lips in plush and vibrant color! Our Liquid Suede Cream Lipstick glides on and sets into a striking matte finish. Now available in 12 more velvety-soft shades, this waterproof lippie creates a positively polished look with every swipe. - NYX
Sesuai dengan keterangan di web-nya, dia kuat melawan sapuan air alias waterproof. Aku ngerasa begitu juga sih. Waktu wudhu, pas mau ngehapus lipstik di bibir dengan air agak susah. Permukaanya bisa dikatakan anti air seperti daun talas. Air gak mau nempel di permukaan lipstik. Jadi, lebih baik pakai produk berminyak untuk menghapusnya.

baca juga: Gincu Baru di Sociolla

Finishing gincu ini adalah tidak benar-benar matte, tapi suede. Jadi seperti satin namun gak terlalu basah. Half satin half matte. Ya. begitu lah. Masih terasa lembab di bibir selama memakai lipstik ini. Karena itu, walaupun waterproof dia masih transfer. Jangan khawatir, transfernya tidak banyak. 

Pigmentasinya lumayan. Walaupun saat dipakai di bibir warnanya cenderung terlihat lebih muda dari produknya, tapi dengan satu layer saja nyx sudah bisa menutupi lapisan bibir.

Ketahanan

Karena teksturnya yang anti air maka tidak salah kita mengharapkan ketahanan yang lebih lama dari pada lipstik biasa. Kenyataanya, ketahanannya biasa aja sih hehehe dia bertahan lama saat dipakai kerja, tanpa makan minum. Mainstream kan. Namun, memang ketika minum gak usah was-was. Sedikit sekali produk yang transfer. Kalau sudah makan berminyak-minyak barulah time to say goodbye

Namun, hati-hati ya, sekali lagi ini keringnya lama karena teksturnya suede, dia gak benar-benar kering. Ketika itu udah dua jam dipakai, lipstiknya masih terasa basah di bibir. Belum kering penuh udah aku bawa keluar, eh pas minum, banyak banget lipstik yang transfer di gelas. Aku malu euy, itu lagi namu ke rumah guru ehehehe. 

Ada saatnya juga si lipstik ini ketahanannya bagus. Mungkin dia sudah benar-benar kering ya. Aku memakai Nyx ke tempat kerja dari pagi jam setengah 9 sampai sore sekitar jam ashar, warnanya masih banyak yang menempel di bibir. Trus di rumah aku ajak makan ringan dan minum-minum. Lipstick yang transfer malah sedikit sekali.

My review
  1. Aku suka banget sama warna mauve nude-nya, tapi aku juga berharap warna ini konsisten. Tidak berubah menjadi lebih ungu.
  2. Aromanya aku benar-benar tidak suka. Perlu dibikin lebih ramah hidung lagi.
  3. Masa pakainya hanya 6 bulan, bisa dijadiin satu tahun gak sih? *maksssaaaaa*
  4. Sebagai pecinta lipstik matte, aku suka banget dengan finishing dan ketahanannya.

How to buy?

Nyx suede cream lipstick dan produk Nyx lainnya bisa dibeli di sociolla
Harga NYX Liquid Suede Cream Lipstick: Rp. 140.000 - Rp. 154.000

Bisa juga menggunakan voucher di bawah ini untuk mendapatkan potongan dengan minimal belanja 250K. *S&K berlaku.

voucher sociolla

Please share komentar kalian tentang NYX Liquid Suede Cream Lipstick Soft Spoken. Apa kalian suka warnanya? tertarik untuk mencoba? let me know :) 


4 comments on "Review NYX Liquid Suede Cream Lipstick Soft Spoken"
  1. Mbaa Rahmaa, NYX Suede ini sempet jadi lipstik fave aku beberapa bulan laluu. Nyaman banget dipake dan gabikin garis bibir keliatan hihihi.

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku baru nyadar deh detail garis2 bibir itu. Kalau senyum emang garis2 bibir kelihatan lebih halus, jd ga retak2. . .😁

      Delete
  2. Waaah mbak, aku udah lama penasaran bgt pengen nyoba ini cuma rada takut jadi gonjreng. Hahaha. Sebagai pecinta gincu aku jadi menggebu, thank you for sharing this, mbak. :)

    www. icaannajmi. com

    ReplyDelete
  3. Hai, saya juga pakai NYX Liquid Suede shade Soft Spoken ini. Jatuhnya agak nude dengan hint pink samar-samar di bibir saya. Doe-foot aplicator nyaman digunakan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Tinggalkan link blog di "name/url", bukan link artikel. Link hidup di kolom komentar langsung dihapus :)

Custom Post Signature